Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Punya Anak dari Wanita Lain, Ini Kisah Cinta Bambang Pamungkas & Istri

Harus bertanggung jawab atas anak dari istri sirinya

Puspita Ramadhani

Nama Bambang Pamungkas sempat dielukan banyak perempuan lantaran kepiawaiannya bermain sepak bola. Pasalnya, laki-laki yang sering disapa Bepe ini telah banyak menoreh prestasi di berbagai ajang bergengsi.

Belakangan ini, rumah tangga Bepe sedang menjadi bahan pembicaraan publik karena beberapa fakta yang tidak banyak diketahui selama ini. Awalnya, publik mengira bahwa istrinya hanyalah Tribuana Tungga Dewi. Tapi ternyata, laki-laki kelahiran 1980 ini sempat menikahi beberapa perempuan lainnya. 

Bagaimana kisah cinta dan lika-liku rumah tangga Bambang Pamungkas dan Tribuana Tungga Dewi selama ini? Mari simak di bawah ini, ya! 

1. Telah menjadi duda sebelum menikah dengan Dewi

Instagram.com/bepe20

Sebelum mendekati Dewi, Bepe sempat menikah dengan Olga Archangela. Dari pernikahannya itu, Bepe dikaruniai satu anak perempuan bernama Jane Abel. 

Setelah bercerai dengan istri pertamanya, barulah Bepe mendekati Dewi yang diketahui juga telah menjadi single parent. Dewi memiliki seorang anak bernama Salsa Alicia.

2. Dewi sempat menolak ajakan kenalan Bepe

Instagram.com/bepe20

Pertemuan Bepe dan Dewi dibantu oleh kerabat keduanya. Seorang teman mengatakan kepada Dewi bahwa ada laki-laki yang ingin berkenalan dengannya bernama Bambang Pamungkas. 

Mendengar nama itu, sontak Dewi langsung menolaknya karena menyangka ia adalah seorang peramal. 

"Hah Bambang Pamungkas? Nggak mau, nggak mau kenal. Karena ngerilah, itu kan peramal," jelas Dewi saat hadir di kanal YouTube suaminya. 

Ternyata, 'Pamungkas' yang disangka Dewi adalah Gendeng Pamungkas. 

3. Akhirnya menikah pada 2001

Instagram.com/bepe20

Setelah sempat menolak untuk dikenalkan, akhirnya Dewi pun menerima ajakan tersebut dan menjalin kedekatan dengan pemain terbaik Liga Indonesia ini. Hingga akhirnya mereka menikah pada 2001 hingga saat ini. 

Saat merayakan hari jadi pernikahannya pada 2021 lalu, Bepe membeberkan beberapa foto lawas pernikahannya dengan Dewi, pujaan hatinya. 

4. Dikaruniai satu anak kandung

Instagram.com/bepe20

Selain Jane dan Salsa, pernikahan Bepe dengan Dewi juga dikaruniai satu anak kandung, bernama Syaura Abana. Gadis yang dipanggil Ara itu kini sudah tumbuh menjadi seorang remaja.

Tak disangka, ternyata Jane Abel yang menjadi putri kandung Bepe dari pernikahan sebelumnya, telah dicoret dari Kartu Keluarga Bepe lantaran ia bersekolah di Solo, Jawa Tengah. Diketahui, Olga yang menjadi mantan istri Bepe telah meninggal pada 2003, dan sejak saat itu Jane diasuh oleh nenek dan saudaranya yang lain. 

5. Hadirnya Amelia yang mengaku sebagai istri siri Bepe

Instagram.com/yuniamalia

Mantan Tim Nasional sepak bola Indonesia ini sering membagikan keharmonisannya dengan sang istri, Dewi, di laman Instagram-nya. Namun, pada tahun 2021 lalu, kabar kurang mengenakkan muncul ke publik dan menyeret nama Bambang Pamungkas.

Secara tiba-tiba, seorang perempuan bernama Amalia Fujiawati muncul di hadapan publik dan menuntut tanggung jawab atas nafkah dua anak hasil pernikahan sirinya dengan Bepe. Diketahui, Amalia dan Bepe pernah menikah siri pada Mei 2018. 

Pada 2019, Amalia mengandung anak pertama dari pernikahan sirinya dengan Bepe. Kemudian pada Desember 2020, Bepe menceraikan Amalia yang sedang mengandung anak keduanya. Tidak ada penjelasan pasti mengapa pernikahan siri tersebut harus berakhir. 

6. Amalia menuntut Bepe ke Pengadilan Agama

Instagram.com/yuniamalia

Sebelum memutuskan untuk membawanya ke hadapan publik, Amalia sempat berusaha untuk menghubungi Bepe secara personal. Namun sayang, usahanya itu tidak membuahkan hasil. 

Hingga akhirnya, Amalia langsung memutuskan untuk menuntut Bepe ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada April 2021. Dalam tuntutannya itu, Amalia meminta Bepe untuk mengakui dan bertanggung jawab atas uang bulanan untuk kedua anaknya. 

Sempat tertolak dan tertunda lantaran pandemi COVID-19, akhirnya Mahkamah Agung (MA) memutuskan bahwa kedua anak Amalia adalah anak kandung dari Bepe dan meminta sang pemain legenda sepak bola ini bertanggung jawab atas biaya dan perannya sebagai ayah kandung. 

"Menghukum tergugat (Bambang Pamungkas) untuk meluangkan waktu, baik melalui video call maupun bertemu, untuk sekadar berkomunikasi dan memberikan kasih sayang kepada kedua orang anak Penggugat dengan Tergugat," bunyi putusan MA.

7. Kesedihan Dewi atas kabar tersebut

Instagram.com/bepe20

Adanya putusan Mahkamah Agung membuat istri sah Bepe mengungkapkan kesedihannya lewat sebuah unggahan di Instagram. Dewi mengunggah potretnya bersama Syaura disertai ungkapan terima kasih kepada sang anak. 

"Dear Syaura:

Terima kasih untuk kejujuran yang selalu membuat Mimi berpikir positif. 

Terima kasih untuk kedewasaan yang selalu menguatkan Mimi. 

Terima kasih untuk keberanian Syau menerima semuanya. 

Terima kasih untuk kesabarannya ya Syau...

Dan terima kasih, karena kamu selalu ada di samping Mimi,"

Saat ini, akun Instagram Dewi telah dikunci. Begitu pula dengan Bambang Pamungkas yang menonaktifkan fitur komentar di laman Instagram-nya. 

Hmm... kalau menurut kamu bagaimana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married