5 Hal yang Bikin Konflik Rumah Tangga Jadi Berlarut-larut, Cepat Atasi

Karena merasa sudah memiliki?

5 Hal yang Bikin Konflik Rumah Tangga Jadi Berlarut-larut, Cepat Atasi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Yang namanya konflik dan masalah memang akan selalu ada dalam setiap hubungan. Berbagai hal bisa jadi pemicu munculnya konflik ini. Namun, pasangan yang saling mencintai pasti gak ingin berlama-lama ketika punya masalah, kan? Sebab, saat berkonflik dengan si dia, apa pun yang dilakukan jadi nggak fokus, makan nggak enak, tidur juga nggak nyenyak.

Sayangnya, kebanyakan dari pasangan yang sudah menikah justru membiarkan masalah jadi berlarut-larut. Seakan-akan mereka enggan untuk membahas masalah tersebut apalagi berusaha menyelesaikannya. Penyebabnya ada berbagai macam, ini lima di antaranya.

1. Menyepelekan perasaan pasangan

Nggak kunjung berusaha menyelesaikan masalah yang ada juga kemungkinan disebabkan oleh rendahnya keinginan kita untuk menghargai perasaan pasangan. Kita cenderung menganggap enteng dan merasa dia nggak akan marah atau pergi meninggalkan kita.

Dari pemikiran tersebut, kita jadi merasa masalah sebesar apa pun bukanlah penghalang dan nggak perlu dibahas. Padahal, ini sama saja kita sudah memperlakukan pasangan dengan semena-mena. Ingat, pasangan juga punya perasaan yang harus kita jaga agar jalinan cinta kalian bisa bertahan selamanya, lho.

2. Ego yang terlalu dipelihara

Penyebab lain konflik jadi lama dan nggak kunjung selesai dalam rumah tangga adalah karena ego yang terus dipelihara. Contohnya adalah perasaan ingin terus dihormati yang dirasakan sang suami, serta keinginan untuk dipahami dan dimengerti biasanya dipelihara oleh pihak istri.

Sikap tersebut secara otomatis membuat kita nggak menemukan titik temu yang tepat untuk membicarakan masalah yang dihadapi. Alhasil, konflik pun jadi dibiarkan mengendap dan nggak segera teratasi. Semakin lama, kita pun jadi berusaha melupakan masalah itu meski sebenarnya nggak benar-benar bisa lupa. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here