Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Kata-Kata Kecewa untuk Suami

Tak selamanya menyenangkan!

Rosita Meinita

Salah satu cara memproses perasaan kecewa pada suami adalah dengan mengungkapkannya melalui kata-kata kecewa. Dengan begitu, perasaan sedih, marah dan lainnya yang menjanggal dapat tersalurkan dengan baik. Sering kali, kata-kata kecewa untuk suami dipenuhi sedu dan isak, berisi luapan kesedihan yang dirasakan.

Nggak semuanya akan berjalan mulus, nggak selamanya juga kamu akan merasa datar. Terkadang di perjalanan, kamu akan merasakan kecewa dengan suami. Baik itu tentang mengurus rumah tangga, mengurus rumah ataupun perlakuannya kepadamu. Inilah referensi kata-kata kecewa untuk suami.

Kata-kata kecewa untuk suami

Kamu dapat menutup matamu dari suatu hal yang mungkin tak bisa kamu lihat. Namun, kamu tak bisa menutup hatimu dari suatu hal yang tak ingin kau rasakan.

Diamnya seorang istri bukan berarti membiarkanmu berbuat semakin menyakitiku dan semaumu, sungguh aku tak mengerti dengan jalan pikiranmu wahai suamiku.

Setiap kali aku sedang menangis, kamu selalu membuatku seolah dia bisa mengubah dunia agar nggak menyakitiku. Namun, kini aku menangis dan kamu tak ada di sampingku lagi.

Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimana pun aku berusaha untuk tetap mempercayaimu, namun sayang aku tak bisa menahan rasa kecewaku padamu.

Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan.

unsplash.com/ Joshua Rawson-Harris

Kata-kata kecewa untuk suami secara halus

Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tak berburuk sangka padamu.

Aku tahu aku tak secantik dan semenarik waktu dulu, tapi rasa sayang dan cintaku padamu mengalahkan rasa lelah membesarkan buah cinta dari kamu.

Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng.

Ada dua arti ketika seseorang itu tersenyum, pertama tanda dia bahagia yang sesungguhnya. Kedua, bisa jadi dia sebenarnya kecewa dan hancur, namun senyumnya hanya sebuah pemanis saja.

Saat ini juga aku tak akan bertanya di mana dan bagaimana kamu daripada aku harus menerima kekecewaan karenamu.

freepik.com/katemangostar

Kata-kata kecewa yang pasif-agresif

Katakanlah jika istrimu ini sudah tak membuat kamu tertarik lagi, jangan kamu diam dan tenggelam dengan asyik di duniamu sendiri seolah aku seperti bukan siapa-siapa kamu.

Aku sebagai istri tahu bahwa ketika seorang suami sudah mulai tak betah diam di rumah, biasanya ada seseorang di luar sana yang telah menarik hati kamu.

Cintaku padamu mungkin tak sempurna, sering sekali aku merasakan cemburu buta. Ketika hal itu terjadi, aku mohon padamu untuk segera menyadarkanku. Sebab kamu adalah satu-satunya orang yang kupercaya dapat melakukan itu.

Suka dan gembira kemudian bisa menjadi duka. Begitu pula dengan kekaguman kemudian bisa menjadi kekecewaan.

Kamu pikir semua wanita itu tegar. Padahal menangis adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa kecewa.

Pexels.com/Durong Nhan

Kata-kata kecewa yang bijak

Lelah hati menunggu, namun kau tak dapat menutup sendu. Kau begitu dalam membuat luka hatiku, membuatku terus terhanyut dalam kesedihan, membuatku terus meratap apa yang seharusnya aku lupakan.

Aku sudah melakukan yang terbaik. Jika kau ingin pergi, silakan, karena tidak ada gunanya mempertahankan cinta yang sudah tidak sama.

Jika sebuah batu yang sangat keras bisa dibuat hancur oleh tetesan air. Tak jauh beda dengan hatiku, akan remuk hancur melihat air mata yang mengalir di pipiku.

Sungguh aku hanya ingin kau tahu bahwa menyia-nyiakan seseorang yang benar-benar tulus bukan perbuatan yang menyenangkan.

Pergilah dan lakukan semua apa yang kamu inginkan, jika keberadaanku sudah membuatmu tidak nyaman lagi bagimu.

Pexels.com/Maycon Marmo

Kata-kata kecewa untuk suami yang tak setia

Sudah berusaha menjadi yang terbaik, sudah mencoba melakukan yang kau mau, namun tetap saja orang ketiga terlihat lebih menarik dibanding aku.

Tidak perlu berpura-pura menjadi suami yang selalu setia kepada istri, jika di luar rumah saja kau masih sering menatap lembut kepada wanita lain.

Bagaimana pun rasa sayang dan cintaku melebihi sayangku pada diriku sendiri, aku tidak bisa rela. Namun, jika kamu sudah sudah menduakan aku, lebih baik aku membebaskan diriku dari hidupmu.

Aku hanya ingin menjadi istri yang terbaik untuk suami, namun sepertinya perjuanganku kini tidak berarti sejak kehadiran wanita lain yang singgah di hidupmu.

Bagaimana aku bisa tenang, jika setiap kali kau pulang bukan lagi aku yang kau cari, saat kau terbangun bukan lagi namaku yang kau sebut. Bagaimana aku akan menjadi tenang jika tidak ada lagi cinta untukku di matamu.

Pexels.com/Masha Raymers

Kata-kata kecewa untuk suami yang sibuk kerja

Suamiku, jangan jadikan kesibukanmu membuat kau melupakan istrimu yang menginginkan perhatianmu.

Sebesar apa pun uang yang kamu miliki dari bekerja. Tetap saja harta terbesar yang kau jaga adalah keluarga.

Jangan menelantarkan sumber kebahagian. Mengapa kamu bekerja meninggalkan istrimu demi mengejar uang. Kamu menyianyakan kecantikan istrimu, dan pulang dengan mengeluh karena sudah tak menarik dulu.

Luangkanlah waktumu, pekerjaanmu yang padat membuatku ingin segera memelukmu dan mencegahmu pergi.

Suami yang sibuk pasti selalu meluangkan waktu. Tapi kalau sok sibuk, sepertinya mereka tidak akan punya waktu.

Jika memang apa yang telah ia lakukan membuatmu kecewa berat, jangan ragu untuk mengekspresikan perasaanmu lewat kumpulan kata-kata kecewa untuk suami di atas. Semoga saja dia bisa memahami kondisimu dan hubungan kalian membaik.

IDN Media Channels

Latest from Married