Salah satu cara memproses perasaan kecewa pada suami adalah dengan mengungkapkannya melalui kata-kata kecewa. Dengan begitu, perasaan sedih, marah dan lainnya yang menjanggal dapat tersalurkan dengan baik. Seringkali, kata-kata kecewa untuk suami dipenuhi sedu dan isak, berisi luapan kesedihan yang dirasakan.

Nggak semuanya akan berjalan mulus, nggak selamanya juga kamu akan merasa datar. Terkadang di perjalanan, kamu akan merasakan kecewa dengan suami. Baik itu tentang mengurus rumah tangga, mengurus rumah ataupun perlakuannya kepadamu. Inilah kata-kata kecewa untuk suami.

Kata-kata kecewa untuk suami

Kamu dapat menutup matamu dari suatu hal yang mungkin tak bisa kamu lihat. Namun, kamu nggak bisa menutup hatimu dari suatu hal yang tak ingin kau rasakan.

Diamnya seorang istri bukan berarti membiarkanmu berbuat semakin menyakitiku dan semaumu, sungguh aku tak mengerti dengan jalan pikiranmu wahai suamiku.

Setiap kali aku sedang menangis, kamu selalu membuatku seolah dia bisa mengubah dunia agar nggak menyakitiku. Namun kini aku menangis dan kamu tak ada di sampingku lagi.

Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimanapun aku berusaha untuk tetap mempercayaimu, namun sayang aku tak bisa menahan rasa kecewaku padamu.

Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan.

15 Kata-Kata Kecewa untuk Suamiunsplash.com/ Joshua Rawson-Harris

Kata-kata kecewa untuk suami secara halus

Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tak berburuk sangka padamu.

Aku tahu aku tak secantik dan semenarik waktu dulu, tapi rasa sayang dan cintaku padamu mengalahkan rasa lelah membesarkan buah cinta dari kamu.

Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng.

Ada dua arti ketika seseorang itu tersenyum, pertama tanda dia bahagia yang sesungguhnya. Kedua bisa jadi dia sebenarnya kecewa dan hancur namun senyumnya hanya sebuah pemanis saja.

Saat ini juga aku tak akan bertanya di mana dan bagaimana kamu daripada aku harus menerima kekecewaan karenamu.

15 Kata-Kata Kecewa untuk Suamifreepik.com/katemangostar

Kata-kata kecewa yang pasif-agresif

Katakanlah jika istrimu ini sudah tak membuat kamu tertarik lagi, jangan kamu diam dan tenggelam dengan asyik di duniamu sendiri seolah aku seperti bukan siapa-siapa kamu.

Aku sebagai istri tahu bahwa ketika seorang suami sudah mulai tak betah diam di rumah, biasanya ada seseorang di luar sana yang telah menarik hati kamu.

Cintaku padamu mungkin tak sempurna, sering sekali aku merasakan cemburu buta. Ketika hal itu terjadi, aku mohon padamu untuk segera menyadarkanku. Sebab kamu adalah satu-satunya orang yang kupercaya dapat melakukan itu.

Suka dan gembira kemudian bisa menjadi duka. Begitu pula dengan kekaguman kemudian bisa menjadi kekecewaan.

Kamu pikir semua wanita itu tegar. Padahal menangis adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa kecewa.

Jika memang apa yang telah ia lakukan membuatmu kecewa berat, jangan ragu untuk mengekspresikan perasaanmu lewat kata-kata kecewa untuk suami di atas. Semoga saja dia bisa memahami kondisimu dan hubungan kalian membaik.

Baca Juga: 20 Kata-Kata Sedih untuk Mantan yang Menguras Air Mata