Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Pengakuan KDRT versi Rizky Billar, Ternyata Lesti Sudah Ditalak!

Pengacara ungkap pernyataan dari sisi Billar

Natasha Cecilia Anandita

Perseteruan Rizky Billar dan Lesti Kejora masih belum usai. Kini, Lesti sedang berada di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah sekaligus berdoa. Setelah ramai perbincangan dari sisi Lesti, kini kuasa hukum Rizky Billar semakin maju untuk mengungkap penjelasan dari sisi kliennya. 

Pengacara Rizky Billar, Ade Erfil Manurung, menyebut bahwa aktor 27 tahun itu sempat menalak sang istri dan masih berbaikan setelahnya. Berikut beberapa hal yang diungkap pengacara Rizky Billar kepada media. 

1. Rizky Billar sedang menenangkan diri

instagram.com/rizkybillar

Mangkir dari panggilan polisi untuk pemeriksaan, Rizky Billar yang diwakili oleh kuasa hukumnya menjelaskan bagaimana kondisi dirinya saat ini. Pengacara Ade Erfil Manurung, mengatakan bahwa Billar saat ini tidak dapat ditemui dan sedang memilih menjauh dari keramaian.

Ia juga mengungkap bahwa kondisi kesehatan mental Billar sedang tidak baik. Pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini sedang menghindari riuh ramai suara netizen. Hujatan yang dilontarkan padanya di media sosial menjadi salah satu alasan Billar seolah menghilang.

Katanya, Billar merasa tertekan dan butuh waktu untuk menenangkan diri, begitu juga dengan anggota keluarga yang lainnya. Aktor kelahiran 12 Juli 1995 ini juga disebut tak selera makan. Ia hanya mau makan mie instan dan tak mau makan masakan ibunya karena stres menerima hantaman dari netizen.

2. Bantah KDRT dan sebut tak sengaja

instagram.com/rizkybillar

Pengacara Rizky Billar masih membantah KDRT yang dilakukan kliennya dan menyebut bahwa hal tersebut tidak sengaja terjadi. Menurutnya, Billar dan Lesti memang sedang bertengkar beberapa waktu sebelum laporan ke polisi.

"Pertengkaran pertama itu Rizky Billar ribut sama istrinya. Rizky meminta supaya diam, besok aja (dibicarakan) karena ada ibu mertua Rizky ada di rumah pada waktu itu. Tapi istrinya marah-marah terus, akhirnya ditutuplah mulutnya oleh Rizky supaya nggak ribut. Lesti meronta-ronta," tutur Ade.

Karena Lesti meronta, ia pun kemudian mendapat cedera di bagian leher. Namun, ditegaskan oleh kuasa hukum Billar, tangan kliennya tak sengaja berpindah dari mulut ke leher, yang membuat awal mula Billar disebut mencekik leher Lesti. Ade juga menegaskan bahwa tidak ada kekerasan yang terjadi dan membantah bahwa leher Lesti mengalami patah.

"Itu kata Rizky Billar ke saya, ditutup mulut (Lesti), terus bisa saja kan tangannya Rizky ke bawah akhirnya kena (leher). Jadi tidak ada klien saya sengaja menyakiti istrinya, tidak ada unsur kesengajaan," sambungnya.

Ade juga mengklaim, bahwa Lesti bukan dibanting, tapi kebanting karena tepisan dari Billar saat Lesti hendak meraih kalung Billar. 

“Laporan Lesti juga bukan dibanting tapi kebanting, saya juga tanya ke Billar, oh katanya bukan, dan saya tanya ke Dede (Lesti), bukan dibanting, tapi kebanting,” ujar dia.

3. Ribut besar, Billar jatuhkan talak pada Lesti

instagram.com/rizkybillar

Masih dalam penjelasannya, Ade juga mengatakan bahwa Billar sempat menjatuhkan talak satu pada Lesti. Ucapan tersebut keluar dari mulut Billar saat ia dan Lesti sedang ribut besar pagi hari. Pertengkaran terjadi di rumah keduanya, satu malam sebelum Lesti melapor ke polisi.

Pada saat itu, ibu Lesti juga sedang berada di rumah yang membuat suasana jadi agak sulit di sisi Billar. Lesti yang emosi, mengeluarkan amarahnya, hingga di situlah keluar kata talak satu.

"Terus sekitar jam 5 pagi itu ribut lagi. Ngamuk lagi Lestinya. Akhirnya klien saya itu mau pergi ke kamar mandi, mau menenangkan diri. Ketika menuju ke kamar mandi ini Lesti masih ribut terus kan, 'Oke kakak talak 1 kamu'. Di situlah Lesti menyerang, ngamuk narik kalung suaminya yang kemudian ditepis Rizky," ungkap Ade.

4. Ungkap sudah berbaikan dan hubungan baik-baik saja

instagram.com/rizkybillar

Setelah menalak Lesti, Billar merasa apa yang diucapkan hanya berasal dari perasaan emosinya saja. Billar kemudian berusaha mencari tahu apa dampak dari talak yang sudah ia jatuhkan dengan browsing di internet. Ia kemudian menggugurkan talak tersebut dengan melakukan hubungan suami istri.

"Jam 8 bangun, Rizky juga liatin browsing, boleh talak satu kita berhubungan suami istri selesai, karena masih talak satu. Diceritakan pada istrinya dan mereka sudah baikan. Mereka berhubungan, biasa kan suami istri melakukan hubungan setelah ribut itu," terang Ade.

Sang kuasa hukum melanjutkan bahwa kini Billar dan Lesti sudah berdamai. Hal itu diperlihatkan Billar saat menjenguk istrinya di Rumah Sakit Bunda Menteng, Jakarta Pusat.

“Yang jelas waktu Billar besuk Lesti ke RS itu, Billar menyuapi istrinya sebagaimana suami istri dan gak ada masalah hanya dibesar-besarkan saja,” kata Ade.

5. Bantah ingin kuasai harta Lesti dan ungkap rugi ratusan miliar

instagram.com/rizkybillar

Banyak narasi atau isu bahwa Rizky Billar ingin menguasai harta Lesti. Sang pengacara pun angkat bicara dan membantah isu tersebut. Ia mengatakan bahwa pertengkaran Rizky Billar dan Lesti dimanfaatkan secara negatif oleh pihak yang tak ingin mereka bersama. 

“Mereka sama-sama dari nol bangkit berdua, ya itu kan harta bersama, Billar punya bisnis, kalau dibilang Billar mau kuasain harta Lesti, ya nggak juga,” ujarnya.

Ade juga mengungkap bahwa karena berita dugaan KDRT tersebut, kliennya rugi hingga ratusan miliar rupiah, khususnya untuk bisnisnya. Billar diketahui memiliki banyak bisnis seperti restoran.

Ada bisnisnya yang gagal dilancarkan hingga merugi, dan rencana kerja sama dengan pengusaha pun batal. Kerugian Rizky Billar dalam kerja sama itu disebut mencapai angka Rp400 miliar. Angka itu bisa jadi lebih banyak apabila dihitung dari bisnis-bisnis Rizky Billar yang lainnya.

"Hancur semua bisnis dia, hancur. Yang kerja sama salah satu pengusaha kalau nggak salah sekitar Rp400 miliar sahamnya, nggak tahu saya yang mana," tutur Ade pada Sabtu (8/10/2022) malam saat ditemui media.

Baik kuasa hukum maupun keluarga dari Rizky Billar mengungkap bahwa aktor tersebut masih mencintai sang istri dan ingin mempertahankan rumah tangganya. 

6. Lesti umrah, Rizky Billar perdalam ilmu agama

instagram.com/rizkybillar

Rizky Billar diketahui juga sedang memperdalam ilmu agama selama beberapa hari terakhir, tapi tidak diketahui di mana. Sementara itu, Lesti kini diketahui sedang melaksanakan umrah, sekaligus menenangkan diri dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Ada kabar dia juga akan mampir ke Singapura untuk berobat. Hal ini terungkap dari banyak foto-foto yang beredar. Lesti sendiri berangkat ke Tanah Suci pada Kamis (6/10/2022) lalu bersama keluarganya dan putranya.

Lesti sempat izin pamit pergi umrah dengan sang suami lewat pesan di WhatsApp. Hal ini membuat pengacara Rizky Billar menyentil tindakan Lesti yang dikatakan tidak memiliki etika istri yang baik. Menurut Ade, harusnya Lesti datang ke rumah suaminya untuk minta izin dan berpamitan karena Billar masih suami sahnya. 

"Ya tapi seharusnya istri yang benar itu dia datang ke rumah suaminya untuk meminta izin dan pamitan. Apakah diizinkan untuk melaksanakan umrah? Ini kan masih suami-istri,"  katanya.

"Kalau ini kan hanya WA. Apakah itu yang disebut seorang istri yang baik? Dia masih sah lho. Rizky masih sah suaminya," tegasnya.

Kuasa hukum Billar juga menyinggung soal kekayaan, di mana ia mengatakan Lesti tak bisa berbuat seenaknya karena merasa kaya dan terkesan merendahkan Rizky Billar.

"Apakah karena dia memiliki kekayaan? Jadi seorang istri bisa sesuka hatinya hanya lewat WA, di mana harga diri suami?" singgung kuasa hukum Rizky Billar.

Itulah beberapa fakta baru dari kasus dugaan KDRT Rizky Billar dan Lesti Kejora yang diungkap oleh kuasa hukum Rizky Billar. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married