Kasus KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora masih berjalan hingga saat ini. Namun, belum ada tanggapan apa pun dari Billar yang seolah hilang ditelan bumi. Terbaru, pemilik nama Muhammad Rizky Billar itu dijadwalkan akan diperiksa polisi pada hari ini, Kamis (6/10/2022). 

Tak sampai disitu, kabar terbaru terkait KDRT yang dialami Lesti juga semakin banyak, mulai dari dirinya yang sempat dilempar bola biliar oleh sang suami, hingga pemecatan Rizky Billar sebagai MC di acara Dangdut Academy. 

Berikut kabar terkini kasus KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora. 

1. KDRT sudah sering terjadi

Kabar Terbaru Kasus KDRT Rizky Billar, Lesti Ogah Serumah dengan Suamiinstagram.com/rizkybillar

Pada 28 September 2022 lalu, publik geger dengan laporan KDRT dari Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar. Dalam laporannya, Lesti mengaku dicekik hingga dibanting oleh suaminya itu. Setelah melaporkan suaminya ke polisi, Lesti pun menjalani perawatan di rumah sakit. 

Ternyata, KDRT yang terjadi pada 28 September 2022 sekitar pukul 01.51 dan berulang pada 09.47 WIB itu adalah puncaknya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan pada media bahwa Lesti bukan kali ini menerima KDRT dari Billar.

Sebelumnya, Lesti juga pernah mendapatkan kekerasan dari aktor tersebut. Tapi, Zulpan tak merinci apa saja kekerasan yang dialami pelantun lagu Kulepas dengan Ikhlas tersebut. 

"Dalam keterangan awal, Lesti menerangkan bahwa KDRT itu bukan pertama kalinya, tapi sudah sering dan ini puncaknya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi media, Rabu (5/10/2022).

2. Lesti pernah dilempar bola biliar

Kabar Terbaru Kasus KDRT Rizky Billar, Lesti Ogah Serumah dengan Suamiinstagram.com/lestykejora

Masih dalam keterangan yang disampaikan Zulpan, Lesti mengaku pernah dilempar bola biliar oleh sang suami. Untungnya, bola tersebut tidak mengenainya karena Billar terpeleset. 

"Menurut keterangan Lesti, dia pernah dilempar bola biliar, tetapi tidak kena karena Rizky Billar-nya kepeleset," tambah Zulpan.

3. Alami banyak luka hingga di area sensitif

Kabar Terbaru Kasus KDRT Rizky Billar, Lesti Ogah Serumah dengan SuamiDok. Internet

Setelah melaporkan KDRT yang diterimanya, Lesti sempat dirawat di Rumah Sakit Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Dari foto yang beredar, pelantun lagu Zapin Melayu ini mengalami luka di leher hingga harus memakai penyangga atau gips akibat KDRT tersebut.

Foto tersebut juga telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. Ia juga menjelaskan pemasangan gips tersebut akibat ada tulang bagian leher yang bergeser.

Lesti dikabarkan memiliki luka lebam di area sensitif, di tangan, dan kaki yang diduga karena dibanting oleh Billar.

“Akibat bantingan itu ada luka-luka tidak diperlihatkan ke media karena merupakan bagian yang boleh dikatakan agak sensitif gitu ya, aurat, tertutup jadi tidak dilihatkan. Tapi penyidik telah memiliki foto-foto lukanya,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (4/10/2022).

4. Lesti sudah pulang, trauma serumah dengan Rizky Billar

Kabar Terbaru Kasus KDRT Rizky Billar, Lesti Ogah Serumah dengan Suamiinstagram.com/lestykejora

Saat ini, Lesti diketahui sudah pulang dari rumah sakit ke rumah orangtuanya. Kondisinya masih belum stabil dan dalam pengawasan dokter. Tak hanyak luka di sekujur tubuhnya, Lesti juga mengalami trauma berat akibat KDRT. Hal itu membuatnya enggan serumah lagi dengan Rizky Billar.

“Dan yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan saudara Muhammad Rizky, karena trauma, dan sekarang ada di satu tempat yang saya rasa tidak perlu disampaikan ya karena yang bersangkutan dan lawyer-nya meminta demikian, tetapi dia ada di tempat lain yang membuat dirinya merasa aman,” kata Zulpan.

5. Dapat dukungan dari teman-teman

Kabar Terbaru Kasus KDRT Rizky Billar, Lesti Ogah Serumah dengan Suamiinstagram.com/lestykejora

Teman-teman Lesti pun turut mendoakan dan mendukung sang pedangdut. Banyak yang berkunjung hingga menyampaikan pesan-pesan menguatkan untuk Lesti. Salah satunya Ujus, penyanyi dangdut sekaligus sahabat Lesti memberikan kabar bahwa Lesti sudah bersama orangtuanya di Tangerang. 

Ujus juga menyebut Lesti lebih sering menghabiskan waktunya bersama teman-teman sebelum rumah tangganya dengan Rizky Billar diterpa masalah. 

"Lesti tuh terakhir lebih ingin menghabiskan waktu sama teman-temannya. Mungkin suaminya sibuk kerja atau ngapain," kata Ujus.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga sempat menjenguk Lesti saat di rumah sakit, namun tak bisa lama-lama mengingat kondisi Lesti saat itu. Teman-teman D'Academy juga memberikan dukungan pada Lesti dalam program tersebut. 

Melly Goeslaw memberikan ucapan singkat penuh semangat kepada Lesti dalam video yang tayang di program Dangdut Academy itu.

"Hai Lesti, kamu hebat banget. Karena kamu sudah berani speak up. Kamu pasti akan bisa melewati ujian ini. Intinya kita semua sayang Lesti. Katakan tidak pada semua jenis kekerasan, apa pun juga. Stop KDRT. L for Lesti, L for Love," kata Melly Goeslaw.

Nathalie Holscher juga turut memberikan pesan-pesannya kepada Lesti.

"Assalamualaikum, Dede, I love you. Aku cari-cari kamu, cuma kamu nggak ada kabarnya. Aku cuma mau bilang, aku sayang banget sama Dede. Dede yang kuat, Dede sabar, dan Dede itu termasuk wanita yang tangguh, wanita yang kuat, karena Dede pemberani. Dede berani speak up dan Dede berani mengambil tindakan yang benar. Jadi stop kekerasan dan stop KDRT. L for Lesti, L for Love," ujar Nathalie Holscher haru.

6. Rizky Billar dipecat jadi MC Dangdut Academy 5

Kabar Terbaru Kasus KDRT Rizky Billar, Lesti Ogah Serumah dengan Suamiinstagram.com/rizkybillar

Terkait KDRT yang dilakukan Rizky Billar, namanya pun kini negatif. Terbaru, Billar diberhentikan menjadi pembawa acara Dangdut Academy season 5. Pengumuman itu dibacakan oleh rekan sesama presenter dalam acara tersebut, yakni Irfan Hakim, Ruben Onsu, dan Ramzi.

Menurut mereka, hal itu jadi langkah tegas Indosiar untuk menolak segala tindak kekerasan. Gilang Dirga juga mengingatkan kembali kepada publik atas tragedi yang dialami oleh Lesti tersebut.

"Tentunya kita juga sudah mengetahui, berita-berita yang berkembang belakangan ini. Ada tragedi yang dialami oleh salah satu juri kita, adik kita, atau mungkin anak-anak dari dewan juri yang hadir di sini, yaitu Lesti," ujar Gilang Dirga pada Selasa (4/10/2022).

"Dan sampai dengan saat ini, kasusnya masih dalam proses. Kita berikan dukungan dan doa supaya keluarga dari Lesti diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran untuk bisa segera menyelesaikan masalahnya," lanjutnya.

7. Rizky Billar akan jalani pemeriksaan, semua saksi benarkan KDRT

Kabar Terbaru Kasus KDRT Rizky Billar, Lesti Ogah Serumah dengan Suamiinstagram.com/lestykejora

Rizky Billar akan menjalani pemeriksaan pada hari ini, Kamis (6/10/2022). Polisi telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada Rizky Billar terkait kasus dugaan KDRT yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora, dan Billar sudah menerima suratnya.

"Kita minta kooperatif yang bersangkutan, ya. Masih sama, jadi besok jam 13.00 WIB. Sudah diterima juga sudah suratnya (undangan pemeriksaan)," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

Selain memeriksa Rizky Billar, polisi juga akan melakukan pemeriksaan saksi tambahan, yaitu asisten rumah tangga (ART) dan security di rumah mereka. Sebelumnya, seorang ART dan karyawan Leslar Entertainment sudah diperiksa lebih dahulu dan membenarkan bahwa adanya kejadian kekerasan tersebut, bahkan menyaksikannya. 

Itulah kabar terbaru dari Lesti kejora dan Rizky Billar terkait kasus KDRT. Semoga masalahnya bisa selesai dengan seadil-adilnya, ya, Bela.

Baca Juga: 6 Kado Mewah Rizky Billar untuk Lesti Kejora, Harganya Fantastis!

Baca Juga: 10 Potret Rizki & Ridho D'Academy untuk Lesti, Beri Pesan Menyentuh

Baca Juga: Lesti-Billar dan 5 Pasangan Artis Hasil Perjodohan Netizen