Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Lokasi Pernikahan Outdoor Favorit Artis Beserta Harga Sewanya

Mahal nggak ya?

Mega Dini

Konsep pernikahan outdoor dalam beberapa tahun terakhir memang sedang diminati banyak pasangan pengantin. Mulai dari dinilai lebih murah, dekat dengan alam sampai memberikan kesan yang lebih santai, konsep outdoor dirasa cocok untuk sebagian pasangan millennial. Namun, nggak sembarang tempat bisa dijadikan lokasi untuk garden party atau pernikahan outdoor.

Biar nggak salah pilih dan menyesal di kemudian hari, kamu bisa mencontek beberapa lokasi pilihan artis-artis ternama Indonesia. Berikut telah Popbela rangkum 5 lokasi pernikahan outdoor favorit para artis beserta harganya.

1. Pine Hill Cibodas, Lembang

Instagram.com/dierabachir

Ammar Zoni dan Irish Bella yang baru saja mengikat janji suci pada Minggu, 28 April 2019 lalu memilih hutan pinus ini sebagai saksi bisu hari bahagia mereka. Nggak cuma Ammar dan Ibel, pasangan seleb seperti Syahnaz Sadiqah dan Jeje ‘Govinda’ juga menjadikan lokasi ini sebagai bagian dari hari bersejarah dalam kisah cinta mereka. Jika ingin menikah di sini, maka kamu perlu menyediakan budget minimal Rp 42 juta.

2. Museum Bank Indonesia, Jakarta

Instagram.com/putrititian, axioo

Putri Titian dan Junior Liem menjatuhkan pilihan pada Museum Bank Indonesia sebagai lokasi resepsi pernikahan mereka. Nggak heran, tempat ini memang populer di kalangan anak muda, nggak terkecuali artis. Bagian halaman museum bisa dijadikan tempat resepsi yang cantik, apalagi ditambah dengan cahaya lampu dekorasi yang menyala pada malam hari. Harga sewa Museum Bank Indonesia untuk resepsi pernikahan mulai dari Rp 30 juta.

3. Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang

Instagram.com/vickyshu, aldiphoto

Ketika seseorang menikah di Candi Borobudur, bukan berarti mereka menikah di antara candi-candi ya, Bela. Hanya ada beberapa kawasan yang diperbolehkan untuk disewa menjadi lokasi pernikahan, salah satunya yaitu Taman Lumbini. Dari taman inilah, Candi Borobudur bisa terlihat dengan jelas, seperti pada foto pernikahan Vicky Shu dan Ade Imam. Untuk menggelar pernikahan di sini, setidaknya kamu perlu menyediakan budget minimal Rp 40-50 juta.

4. Pantai/resor

Instagram.com/nadinelist, the.eternity_id

Sebenarnya ada begitu banyak pantai dan resor di Indonesia yang bisa dijadikan lokasi pernikahan. Nggak heran kalau konsep beach wedding juga tengah populer di kalangan artis. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memilih Pantai Sire yang terletak di Anema Resort Gili Lombok sebagai venue pernikahan mereka. Ada juga pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck di pinggir pantai di Villa Phalosa, Bali dan Putri Marino dan Chicco Jerikho di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Harga sewanya pun beragam tergantung dari resor/vila yang ditinggali. Berdasarkan informasi di situs resminya, paket pernikahan di Anema Resort Gili Lombok dimulai dari Rp 25 juta untuk 30 undangan.

5. Rumah resepsi

Instagram.com/rinni_w

Di Jakarta sendiri ada beberapa rumah yang bisa dijadikan sebagai lokasi pernikahan bertema outdoor atau rustic. Kunto Aji dan Syariati menjadikan Rumah Ranadi yang berlokasi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Selain itu, ada juga Rumah Sarwono di Pasar Minggu yang menjadi lokasi pernikahan Rinni Wulandari dan Jevin Julian. Untuk biaya sewa biasanya tergantung dari keperluan yang diminta oleh calon pengantin. Jika berminat memilih paket pernikahan, maka sediakan budget minimal Rp 50 juta.

Itu tadi beberapa pilihan lokasi pernikahan outdoor favorit artis beserwa harga sewanya. Kira-kira tertarik yang mana nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married