Konsep Pre-Wedding Outdoor - Pernikahan bertema outdoor sudah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Nggak hanya murah, pernikahan yang dilakukan di luar ruangan juga memiliki keindahan tersendiri karena menyatu dengan alam. Tapi kamu juga bisa membawa panorama alam yang menakjubkan ke dalam foto-foto pre-wedding kamu, lho.

Selain lebih hemat, kamu bisa melakukan sesi foto dengan konsep pre-wedding outdoor murah dan unik. Berikut 7 inspirasi yang hasilnya nggak bakal mengecewakan.

1. Foto dari bawah

7 Inspirasi Foto Pre-Wedding Outdoor Murah dan Unikpinterest.com

Satu hal yang membuat foto sederhana ini terlihat indah dan dramatis adalah karena diambil dari sudut bawah dengan proporsi setengah badan. Salah satu syarat jika mengambil foto dari bawah seperti ini adalah pencahayaan yang bagus. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, kamu harus bangun lebih pagi dan foto ketika matahari belum berada tepat di atas kepala seperti sekitar jam 7-8 pagi.

2. Foto di taman bunga

7 Inspirasi Foto Pre-Wedding Outdoor Murah dan Unikthechungdamstudio.com

Bunga memang hal yang nggak bisa dilepaskan dari hari-hari penuh kebahagiaan, termasuk hari pernikahan. Maka dari itu, nggak ada salahnya menggunakan taman bunga sebagai lokasi foto pre-wedding. Kamu bisa mengunjungi kota Bandung yang punya banyak taman bunga yang indah. Tinggal pilih pose dan sudut pengambilan gambar yang tepat, foto pre-wedding kamu dan pasangan nggak kalah indah, kok.

3. Foto di hutan

7 Inspirasi Foto Pre-Wedding Outdoor Murah dan Unikweddingritz.com

Hutan? Yup, kamu nggak salah baca kok, Bela. Salah satu lokasi rekomendasi Popbela adalah Hutan Pinus Mangunan yang terletak di Bantul, Yogyakarta. Hutan ini memang sudah sering dijadikan lokasi pemotretan, nggak terkecuali foto bertema romantis seperti pre-wedding. Bukan hanya dikelilingi pohon tinggi, efek pencahayaan yang terhalang oleh dedaunan juga memberikan kesan dramatis tersendiri. Disarankan untuk melakukan sesi pemotretan di musim kemarau ya Bela, supaya tanah nggak licin dan mengotori bajumu.

4. Foto di tempat bersejarah

7 Inspirasi Foto Pre-Wedding Outdoor Murah dan Uniktripcanvas.co

Siapa bilang tempat bersejarah itu membosankan? Foto di sisa-sisa bangunan bersejarah atau bebatuan besar juga bisa menjadi lokasi yang pas untuk foto pre-wedding. Kalau tempat tinggalmu nggak jauh dengan situs bersejarah seperti Candi Borobudur, kamu bisa menjadikannya sebagai latar belakang foto pre-wedding. Nggak hanya berkelas, konsep pre-wedding outdoor ini juga dapat menghasilkan foto yang terkesan lebih megah.

5. Foto di pinggir jalan

7 Inspirasi Foto Pre-Wedding Outdoor Murah dan Unikonethreeonefour.com

Berani coba yang sedikit berbeda? Asalkan kamu bisa menemukan suasana yang unik dan bagus untuk foto, lalu-lalang pejalan kaki, kendaraan yang lewat dan lampu-lampu kota bisa menciptakan suasana yang apik saat foto. Rekomendasi Popbela untuk inspirasi foto pre-wedding murah di pinggir jalan adalah trotoar-trotoar di kota Bandung. Selain tertata rapi dan lebih tertib, ada banyak kafe dengan eksterior unik yang bisa menjadi latar.

6. Foto di pantai

7 Inspirasi Foto Pre-Wedding Outdoor Murah dan Unikphotographyphuket.com

Pantai sudah menjadi pilihan banyak pasangan dari dalam maupun luar negeri untuk melakukan sesi foto pre-wedding, salah satunya yaitu putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution. Salah satu keuntungan foto di pinggir pantai adalah kamu punya banyak pilihan, mulai dari foto di pagi hari dengan sinar matahari yang hangat, saat matahari terbenam atau bahkan malam hari ditemani dengan api unggun.

7. Di depan simbol kota

7 Inspirasi Foto Pre-Wedding Outdoor Murah dan Unikdarioendara.nl

Ketika sepasang kekasih sedang jalan-jalan ke Paris, sebisa mungkin mereka menyempatkan diri untuk berfoto di depan menara Eiffel. Hal itu dilakukan karena menara Eiffel adalah simbol kota Paris, kota yang dikenal sangat romantis. Secara nggak langsung, foto itu "bercerita" bahwa kalian pasangan yang romantis. Kamu dan pasangan juga bisa "bercerita" lewat foto dengan berpose di depan simbol kota, bisa itu kota tempat kalian bertemu atau kota yang berkesan dalam perjalanan cinta kalian. Biarkan foto tersebut bercerita tentang kisah cintamu dengan landmark kota tersebut sebagai latar.

Itulah 7 inspirasi foto dari konsep pre-wedding outdoor murah dan unik yang bisa kamu coba bersama pasangan. Kira-kira mau tiru yang nomor berapa nih, Bela?

Baca Juga: Kreatif! Simak 5 Foto Pre-Wedding Unik yang Bikin Ketawa Sendiri