Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Ide Desain Pelaminan untuk Hari Pernikahanmu

Yang mana yang kamu pilih?

Amalia Azizah

Mencari ide untuk pelaminan di hari bahagiamu bisa dibilang susah-susah gampang. Sering dari kita ketika ditanya mengenai konsep, sepenuhnya kita menyerahkan pada tim Wedding Organizer atau tim dekor. Sedangkan dari pihak dekor sendiri akan sangat senang hati memberikan dekor terbaik sesuai dengan keinginan calon pengantin.

Tahun 2020 memang tema rustic diramalkan akan sangat banyak diminati. Namun, nggak ada salahnya kita membuat konsep berbeda yang sesuai dengan keinginan kita. Berikut beberapa ide dekorasi pelaminan yang bisa menjadi pilihan kamu, Bela.

1. Kastil

lightworks.id

Seperti berada di Eropa, kamu bisa membuat konsep pelaminan dengan adanya kastil-kastil seperti kerajaan Eropa. Nggak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa, kamu dan tim dekor bisa membawa kesan Eropa ke acara pernikahanmu.

2. Kristal

baby.akciger.web.tr

Pelaminan unik lainnya, yakni dengan mengangkat konsep kristal. Seperti berada di ruangan penuh kristal tentu akan membuat pernikahanmu semakin berbeda dan unik. Kesan megah dan nggak biasa akan menambah pengalaman unik. Para tamu undangan bisa dibuat takjub dengan ide kristal ini Bela, mengingat jarang ada yang mengangkat.

3. Antique Classic

instagram.com/@ trunkbyshotogallery

Siapa bilang barang antikmu nggak bisa berperan di hari istimewamu? Kalau kamu dan pasangan atau orang tuamu adalah pengoleksi barang antik, nggak ada salahnya memajang benda-benda antik tersebut sebagai properti pelaminanmu. Bukan hanya akan terkesan beda dan unik, namun ada kenangan tersendiri dari benda-benda antik tersebut yang membuat pelaminanmu semakin klasik.

4. Ruang Tamu

instagram.com/@trunkbyshotogallery

Salah satu ide pelaminan yang unik lainnya yakni tema ruang tamu. Kesan yang akan ditonjolkan, yakni hangat. Kamu dan keluarga besarmu seperti mengadakan open house dengan mengundang keluarga serta kerabat untuk bersama mengadakan acara syukuran atas pernikahanmu, Bela.

5. Adat Budaya

http://thebridedept.com

Bersyukurlah kita tinggal di Indonesia yang memiliki budaya dan adat yang beragam. Nggak ada salahnya kamu memilih tema adat dan budaya. Selain sebagai asal usul serta identitasmu, kamu juga mengenalkan budayamu pada para tamu undangan yang pastinya memiliki latar belakang yang berbeda denganmu.

6. Teras depan rumah

http://thebridedept.com/

Selain ruang tamu, konsep teras depan rumah yang biasa kamu dan pasangan jadi tempat untuk bertemu dan bercengkerama, bisa kamu angkat sebagai ide pelaminan. Pastinya selain berbeda, akan ada cerita tersendiri yang melatarbelakangi pemilihan konsep tersebut.

7. Dunia Imajinasi

instagram.com/@rangkai_nirmana

Jangan khawatir kalau kamu menyukai dunia fantasi yang penuh imajinasi. Kamu bisa kok mengangkatnya ke dalam konsep pelaminanmu. Seperti cerita Alice in Wonderland ini. Banyak juga film fantasi yang bisa kamu angkat dan dijadikan ide pelaminan. Unik kan, Bela?

8. Elegan Minimalis

idewedding.com

Hanya dilatarbelakangi tirai-tirai dari kain dan kumpulan bunga senada serta minimalis akan membuat pelaminanmu menjadi elegan dan terlihat luxury. Nggak perlu ramai dan banyak hiasan serta bunga. Bagi kamu yang suka hal-hal simpel, ide pelaminan ini cocok untukmu, Bela.

9. Background alam

instagram.com/@thebridestory

Memilih tempat yang indah serta asri adalah pilihan yang tepat buat kamu yang suka membaur dengan alam.  Membiarkan keindahan alam yang hanya diberi beberapa sentuhan dekorasi bisa jadi pilihan kamu. Nggak terlalu banyak dekorasi untuk memberikan background yang indah untuk pelaminanmu karena background asli dari alamnya memang sudah indah.

10. Hutan

kblservatlas.ru

Ingin terkesan berada di hutan, tapi tetap terlindungi dari binatang-binatang serta cuaca yang nggak mendukung? Kamu bisa membawa konsep hutan ke gedung pernikahanmu, Bela. Dengan dekorasi kayu, rumput, pohon dan banyak daun-daun bisa menyulap pelaminan indoormu seperti di outdoor.

11. Toko buku

instagram.com/@trunkbyshotogallery

Nggak hanya ruang tamu atau teras rumah yang bisa jadi ide pelaminan di hari bahagiamu. Tema toko buku juga bisa kamu pilih, apalagi jika kalian sangat suka sekali membaca buku. Konsep toko buku tersebut bisa menggambarkan kepribadian kalian. Sambil menunggu tamu undangan yang mau memberikan selamat, kamu bisa membaca buku.

IDN Media Channels

Latest from Married