Pernikahan tentu merupakan momen yang sangat penting dalam perjalanan hidup kita. Oleh karenanya, kita ingin mempersiapkan dan menggelar pesta pernikahan seperti yang kita inginkan.

Salah satu hal yang penting dalam merencanakan pernikahan adalah pemilihan konsep. Beberapa tahun kebelakang, banyak yang mengadakan pernikahan hanya dengan orang-orang terdekat dan keluarga saja sebagai tamunya. Nggak seperti jaman dulu yang hampir mengundang semua kolega.

Pesta pernikahan yang lebih intimate tersebut tentunya ingin dielenggarakan dengan konsep pernikahan impian kita. Nah Bela, berikut beberapa bocoran konsep pernikahan yang akan tren di tahun 2020.

1. Classic Rustic

5 Prediksi Tema Dekorasi Pernikahan Yang Akan Tren di Tahun 2020rockmywedding.co.uk

Tema rustic sepertinya akan tetap bertahan dan banyak diminati sebagai konsep pesta pernikahan di tahun 2020. Dengan sentuhan alam, pohon-pohon serta bunga menjadi pilihan konsep pesta pernikahan.

Mulai dari undangan, hingga dekorasi pelaminan dipilih natural dengan aksen kayu serta bunga, pohon dan tanaman yang tentunya sangat berkesan.

2. Tropical

5 Prediksi Tema Dekorasi Pernikahan Yang Akan Tren di Tahun 2020bridestory.com

Tema tropical mulai diminati dan dijadikan konsep pernikahan tahun 2019. Nggak harus di pantai dengan latar belakang pohon-pohon kelapa, di kebun atau outdoor biasa pun bisa kamu sulap dengan tema tropical dengan menambahkan beberapa kelapa dan daunnya.

Warna putih dan hijau banyak dipilih untuk menggambarkan kesan tropical. Serta hiasan daun monstera yang lekat dengan tema tropical.

3. Picnic Traveling

5 Prediksi Tema Dekorasi Pernikahan Yang Akan Tren di Tahun 2020pinterest.com

Penambahan bean bag, atau tempat duduk lesehan yang dialasi karpet piknik menjadi pilihan lainnya. Sekarang ini banyak yang menginginkan pesta pernikahan yang lebih intimate, maka tema picnic traveling banyak dipilih pasangan yang ingin mengajak para tamu undangan 'berlibur dan berpiknik' di pesta pernikahan. 

Nggak jarang beberapa foto liburan sengaja dibagikan pasangan untuk berbagi cerita pengalaman mereka saat traveling.

4. Minimalis

5 Prediksi Tema Dekorasi Pernikahan Yang Akan Tren di Tahun 2020brides.com

Minimalis tetap menjadi tren konsep pernikahan di tahun 2020 nanti. Simple namun terkesan elegan dan modern dipilih sebagai gambaran kaum milenial masa kini.

Dengan dekorasi yang nggak begitu penuh seperti kebanyakan dekorasi pernikahan, tema minimalis biasanya hanya lebih sedikit menggunakan properti namun di susun sedemikian rupa sehingga terkesan elegan.

5. Bohemian

5 Prediksi Tema Dekorasi Pernikahan Yang Akan Tren di Tahun 2020rockmywedding.co.uk

Akhir tahun 2019, banyak dekorasi yang menggunakan pohon palm kering dan beberapa bunga kering sebagai dekorasi. Di tahun 2020 juga, tema bohemian akan tetap diminati.

Untuk warna sendiri banyak yang memili putih dan coklat pudar sebagai tema Bohemian. Kesan yang akan ditimbulkan dengan konsep bohemian adalah hangat.

Baca Juga: 7 Panduan Memilih Cincin Pertunangan dan Pernikahan