Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Ide Virtual Date yang Bikin Hubungan LDR-mu Lebih Menyenangkan

Dekat, jauh, selalu bersama

Puspita Ramadhani

Menjalani hubungan long distance relationship (LDR) tentu tidaklah mudah. Selain harus memiliki komunikasi yang baik, kamu juga perlu mencari cara agar hubungan yang saat ini sedang kamu jalani tidak membosankan. Ini karena pacaran jarak jauh membuat kamu dan pasangan hanya bisa bertemu lewat layar gadget saja. 

Jika sekarang kamu sedang menjalani LDR dan mencari cara agar hubungan tersebut tetap menarik, maka kamu bisa mencoba beberapa ide kencan virtual yang mudah untuk dilakukan di bawah ini. Simak dengan baik, ya! 

1. Ikut acara live streaming

pexels.com/cottonbro

Adanya pandemi memunculkan sebuah kebiasaan baru, yakni menyiarkan sebuah acara secara live streaming. Nah, kamu bisa memanfaatkan kesempatan itu sebagai ide kencan di akhir pekan saat sedang terpisah jarak. Meski sedang tidak berdekatan, namun pengalaman yang kalian miliki tetaplah sama. 

2. Kencan makan siang

pexels.com/andrea-piacquadio

Saat sedang bekerja, kamu juga bisa menghabiskan waktu makan siangmu bersamanya. Kalian bisa saling menunjukkan menu makan siang masing-masing, sekaligus berbagi keluh kesah tentang pekerjaan di kantor.

3. Makan malam serupa

pexels.com/helena-lopes

Bila biasanya malam minggumu selalu dihabiskan dengan dinner berdua di restoran favoritmu, maka kamu tetap dapat melakukan hal itu ketika sedang LDR, lho! Caranya, cukup memesan menu makanan yang sama antara kamu dan dia. Setelah itu, lakukan video call untuk menikmati makan malam bersama sambil bersenda gurau. Kamu juga bisa saling bertukar pendapat mengenai makanan yang dipesan. 

4. Jalan-jalan bersama

pexels.com/andrea-piacquadio

Saat sedang LDR, bukan nggak mungkin, lho, kalian bisa jalan-jalan berdua. Kamu hanya perlu melakukan panggilan video dan mulai berjalan di sekitar taman yang kamu sukai, si dia juga melakukan hal yang sama di sana, ya. Ngobrol sambil sesekali memperlihatkan suasana sekitar dapat membuat kalian tetap terikat meski sedang LDR.

5. Menjawab games kartu pertanyaan

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Meski sedang berjauhan, nggak ada alasan untuk tidak mengenal satu sama lain. Saat ini ada banyak jenis permainan yang bisa kamu coba bersama pasangan, termasuk menjawab kartu-kartu pertanyaan. Dengan adanya permainan ini, maka kamu dan dia akan lebih mengenal satu sama lain. 

6. Spotify Session

pexels.com/ekaterina-bolovtsova

Aplikasi mendengar lagu seperti Spotify kini sudah memiliki fitur mendengarkan bersama grup. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk saling bertukar lagu kesukaan atau memutar lagu yang memiliki kenangan tersendiri bagi kalian berdua. 

7. Candle light dinner

pexels.com/elina-sazonova

Anniversary, tapi kamu dan dia tetap tidak bisa bertemu? Tenang saja, kamu tetap dapat merayakannya dengan melakukan candle light dinner secara virtual. Kamu hanya perlu menyiapkan tata meja layaknya sedang makan di sebuah restaurant dengan bunga dan lilin romantis berada di tengahnya. 

Begitu pula dengan pakaian yang kamu kenakan. Kamu dan kekasih bisa merencanakan untuk menggunakan dress code agar suasana makan malamnya menjadi lebih nyata. 

8. Main game online

pexels.com/gustavo-fring

Untuk pasangan yang punya hobi bersama seperti bermain game, maka mengikuti game online bisa dilakukan. Semakin tinggi jiwa kompetitif di antara kalian, maka permainan itu akan menjadi semakin seru. 

9. Membaca buku berdua

pexels.com/aline-viana-prado

Begitu pun dengan pasangan yang memiliki hobi membaca. Kamu bisa mengajaknya untuk menjadi teman bacamu dengan cara memilih judul buku yang kalian sukai dan mulai membacanya bersama sama. Setelah selesai, kamu bisa membahas bagaimana alur cerita tersebut selanjutnya. 

10. Buat album foto bersama

pexels.com/tommy-huang

Selama terpisahkan jarak, maka kamu dan dia tidak memiliki momen bersama secara langsung. Untuk tetap menghubungkan momen yang kalian miliki, cobalah untuk membuat album foto bersama dan masukkan momen-momen kalian setiap harinya atau di beberapa hari penting. Dengan begitu, kamu dan dia bisa saling mengetahui bagaimana suasana dan perasaan saat itu melalui foto-foto  yang dibagikan. 

Jadi, itulah 10 ide kencan virtual untuk mengisi hubungan LDR-mu dengan si dia. Nomor berapa yang sangat ingin kamu lakukan, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating