6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Makin Sayang!

6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! 

Jangan biarkan jarak jadi penghalang, ya, Bela.

6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! 

LDR atau Long Distance Relationship adalah salah satu hal yang mungkin paling ditakuti pasangan, selain diselingkuhi tentunya. Alasannya apalagi kalau bukan jadi sulit untuk bertemu secara langsung. Siapa juga, sih, yang tahan berlama-lama pisah dengan orang yang disayangi?

Salah satu cara agar hubungan tetap kuat saat LDR adalah lewat komunikasi. Saling berkirim chat, menelepon, dan bahkan video call menjadi hal yang wajib dilakukan. Jangan sampai kamu dan pacar saling mengabaikan.

Berikut ini ada beberapa cara untuk memanjakan pacar lewat chat saat lagi LDR. Meski tidak memanjakan secara fisik, kamu tetap bisa melakukannya lewat kata-kata. Wajib baca sampai selesai, ya.

1. Selalu berikan perhatian pada pacar

6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! Pexels.com/ Andrea Piacquadio

Cara manjain pacar LDR lewat chat adalah jangan lupa kirimkan pesan singkat untuk mengucapkan selamat pagi dan mengingatkannya untuk sarapan. Chat dari kamu di pagi hari sebelum dia memulai aktivitasnya, pasti akan membuatnya tambah semangat.

Lalu saat makan siang, kamu juga bisa kirim chat untuk mengucapkan selamat makan. Kalau pacar tipe workaholic, boleh juga untuk mengingatkannya agar tidak lupa makan, meski pekerjaannya sedang banyak.

Jika perlu, beri rekomendasi makan siang yang mungkin akan disukainya. Pacar bisa sangat berterima kasih padamu karena dia jadi tidak perlu memikirkan harus makan apa untuk makan siang.

Begitu juga di malam hari. Selain saling berkirim chat, mungkin kamu dan pacar juga bisa melakukan video call sambil saling bercerita mengenai kegiatan hari itu. Supaya lebih romantis, bisa juga video call sambil makan malam bersama, lho.

2. Berikan pujian

6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! Pexels.com/Karolina Grabowska

Saat pacar bercerita pekerjaannya dipuji oleh bos atau dia mendapatkan nilai ujian yang memuaskan, langsung berikan pujian saat itu juga. Jangan menunggu nanti saat pacar menelepon di malam hari atau bahkan malah tidak mengucapkan apa-apa, karena kamu menganggap itu hal yang biasa.

Kalau sampai pacar memberitahukannya padamu, itu artinya besar untuk mereka. Berarti pacar ingin membagikan rasa bahagianya kepadamu dan berharap kamu juga ikut merasakannya.

Jangan pelit memberikan pujian pada pacar, apalagi jika dia sendirian di tempat bekerja atau kuliahnya saat ini, alias sedang merantau. Apresiasi sekecil apa pun darimu pasti akan membuatnya bahagia.

3. Merespons chat-nya dengan sepenuh hati

6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! https://www.pexels.com/@ivan-samkov

Tidak jarang, pesan yang dituliskan bisa disalahartikan bagi yang membaca. Mungkin kamu tidak bermaksud kasar, tetapi jika isi chat kamu tidak seperti biasanya, pacar bisa langsung berpikir yang tidak-tidak.

Jadi, cara lainnya untuk memanjakan pacar saat sedang LDR adalah dengan selalu merespons chat-nya sepenuh hati. Jika kamu tipe yang saat mengirim chat disertai dengan emoji atau selalu panjang, saat menerima chat dari kamu yang hanya bertuliskan “oke” tanpa emoji, ini bisa menimbulkan masalah.

Jika memang kamu sedang sangat sibuk hingga sulit saling berkirim chat dengannya, jelaskan hal tersebut. "Aku lagi agak ribet di kantor/kampus. Nanti aku chat lagi sore nanti, ya. Maaf (tambahkan emoji menangis)" atau semacam itu.

Dengan begitu, pacar jadi tahu kalau kamu bukan sedang setengah hati membalas chat-nya, melainkan memang sedang tidak memiliki waktu.

4. Jangan lupa kirimkan chat gombal kepadanya

6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! pexels.com/Cristian Dina

Bosan dengan chat yang biasa? Kamu juga bisa memberi chat berisi gombalan pada pacar untuk menunjukkan rasa sayang dengan cara yang lucu. Gombalan ini ibarat pupuk yang tetap harus diberikan kepada tanaman agar tumbuh dengan baik.

Kalimat-kalimat sederhana seperti, “Aduh, gimana nih kayaknya hari ini rasa sayang aku makin bertambah buat kamu” atau “Semalam aku nggak bisa tidur. Soalnya tadi malam kamu tidur duluan jadi nggak sempat bilang selamat tidur ke aku” pasti membuat si pacar senyum-senyum sendiri.

Bukan tipe orang yang senang menggombal? Cari saja referensi kata-katanya di internet. Namun, jangan lupa diubah-ubah sedikit jadi seperti yang tulisan kamu, ya. Curang sedikit tidak apa-apa, yang penting pacar senang.

5. Kirim chat yang lebih spesial di hari spesial

6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! https://www.pexels.com/@olly

Saat merayakan anniversary, Valentine, atau hari ulang tahun, kirimkan chat yang juga spesial sebagai salah satu cara manjain pacar yang lagi menjalani LDR.

Luangkan waktu untuk menuliskan hal spesial di hari tersebut. Ini sebagai tanda kalau kamu tetap menghargai hari spesial tersebut, meskipun nggak merayakannya secara langsung dengan pacar.

Selain terkesan lebih romantis, pacar tentu saja akan menghargai apa yang kamu lakukan ini. Dia bisa jadi makin sayang sama kamu, deh.

6. Usahakan selalu ada untuknya

6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! https://www.pexels.com/@olly

Jika kamu dan pacar LDR karena dia harus kerja atau kuliah di daerah orang, mungkin dia akan sering merasa kesepian. Kamu sebagai pacar yang baik usahakan untuk selalu ada untuknya.

Saat pacar mengirim chat, “Aku bosan nih nggak ada kegiatan hari ini”, kamu mungkin langsung bisa menelepon atau melakukan video call. Saat pacar sedih karena pekerjaan atau tugas kuliahnya berantakan, pastikan kamu ada untuk mendengar keluh kesahnya.

Kamu yang selalu ada untuknya membuat dia merasa kalau dia tetap memiliki pacar yang bisa diandalkan, meski sedang berjauhan. Walaupun secara fisik kalian tidak bisa berdekatan, pastikan hati kamu dan pacar tetap dekat.

Contoh chat yang bisa dikirimkan ke pacar saat LDR

6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! Pexels.com/cottonbro

Saat sedang LDR-an, chat kamu dan pacar harus lebih. Lebih sering, lebih terlihat sayangnya, dan lebih gombal. Bukan apa-apa, tidak sering bertemu berarti kamu dan pacar harus memiliki usaha ekstra untuk mempertahankan hubungan.

Berikut ini ada beberapa contoh chat yang bisa dikirimkan untuk pacar:

  • “Aku tiba-tiba kangen suara kamu. Telepon dong!”
  • “Jangan lupa makan lagi hari ini. Kemarin maagnya kumat nggak enak, kan?”
  • “Ih, kamu baunya kecium sampai ke sini. Sana mandi dulu, baru nanti aku mau video call-an sama kamu.”
  • “Kerjaannya banyak, ya? Semangat terus, ya. Demi masa depan kita nanti!”
  • “Kalau kamu lagi sakit begini, aku tuh rasanya mau langsung kabur aja ke kota kamu. Mau langsung urusin kamu sendiri (emoji sedih)”
  • “Kamu kangen sama aku? Nih aku kirim foto aku lagi ngeliatin foto kamu yang juga lagi kangen sama kamu.”
  • “Ayo semangat biar tugasnya cepat selesai. Biar nanti malam kita bisa makan malam bareng di video call.”
  • “Tadi suara kamu pas di telepon kayaknya sedih banget. Kamu lagi ada masalah apa? Cerita di sini saja juga nggak apa-apa.”
  • “Mood aku lagi jelek banget hari ini. Aku mau lihat muka kamu. Bisa video call?”
  • “Kamu lagi kosan, kan? Belum makan, kan? Siap-siap nanti abang ojol datang antar makanan, ya.”
  • “Semalam aku mimpi jalan bareng sama kamu. Semoga kita bisa cepet ketemu supaya bisa jalan bareng betulan, ya.”
  • “Eh, serial favorit kita sudah ada episode baru. Nonton sama-sama nanti malam sambil video call, yuk.”
  • “Kamu pulang kerja jam berapa? Aku nggak mau tidur sampai kamu pulang biar bisa telepon kamu dulu.”
  • “Kalau dipikir-pikir, kamu hebat banget bisa hidup sendirian di kota orang. Aku memang nggak salah pilih kamu sebagai pacar.”
  • “Pacar aku hebat! Bisa mandiri hidup sendiri sambil kuliah/kerja di daerah orang. Aku sayang kamu!”

Itulah beberapa pesan teks yang bisa jadi cara memanjakan pacar lewat chat saat LDR. Pacaran jarak jauh memang lebih sulit, tetapi bukan berarti mustahil untuk dijalani, ya. Semangat, Bela!

Baca Juga: 9 Balasan Chat yang Bikin Percakapan Kamu dan Dia Jadi Garing

Baca Juga: Bukan Karena Jarak, Ini 5 Penyebab Kandasnya Hubungan LDR

Baca Juga: 15 Kutipan Ini Bisa Jadi Bahan Bakar Kamu Wahai Pejuang LDR!

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Amalan dan Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh

Amalan dan Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

5 Lagu Sindir Pasangan Baru Mantan, Ada Shakira!

5 Lagu Sindir Pasangan Baru Mantan, Ada Shakira!