Ini 9 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR 

Jangan jadikan jarak sebagai penghalang ya, Bela

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR 

Saat ini pasangan long distance relationship atau LDR mungkin lebih terbantu dengan adanya teknologi yang semakin canggih. Namun, tetap saja hal itu tidak mengurangi kesedihan saat tidak bisa merayakan anniversary bersama.

Meskipun kamu dan pasangan tidak berada kota atau bahkan negara yang sama, tidak berarti kalian tidak bisa bersenang-senang dan merayakan hari jadi hubungan. Ada banyak ide perayaan anniversary yang bisa dicoba. Hanya saja memang membutuhkan sedikit kreativitas dan perencanaan yang matang.

Berikut ini adalah beberapa cara merayakan anniversary dengan pasangan LDR yang bisa kamu praktikkan bersama orang terkasih.

1. Makan malam virtual

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR Pexels/Rodnae Productions

Makan malam romantis mungkin menjadi pilihan pertama untuk merayakan anniversary. Jika kamu tidak bisa bertemu untuk melakukannya, mengapa tidak melakukan makan malam virtual? Bisa lewat Zoom, Google Meet, Skype, atau bahkan video call dari ponsel.

Jika mau lebih seru, kamu dan pasangan bisa saling membelikan makanan yang tidak direncanakan sebelumnya. Jadikan ini sebagai kejutan. Kalian juga bisa makan di luar, di tempat yang tentu saja memunginkan untuk melakukan video call, ya.

2. Nonton Netflix bareng

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR Pexels/ jeshoots.com

Sama seperti kencan makan malam virtual, ini mungkin hal yang baru dilakukan oleh pasangan LDR. Namun, ini bisa menjadi cara merayakan anniversary yang seru bersama pasangan saat tidak sedang bersama.

Masih lewat Zoom ataupun aplikasi yang lain, kamu dan pasangan bisa menonton film yang sama secara bersamaan. Jangan lupa siapkan popcorn dan minuman ringan sehingga terasa seperti di bioskop. Sebaiknya, putuskan film yang akan ditonton jauh-jauh hari agar tidak bingung saat hari-H, ya.

3. Tulis surat cinta untuk pasangan

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR Shutterstock/Syda Productions

Ada perbedaan besar membaca pesan dari pasangan di aplikasi chatting dengan surat yang langsung ditulis tangan olehnya. Jadi, jika kamu mencari ide anniversary dengan pasangan saat LDR, cobalah untuk menulis surat cinta.

Dalam surat, beri tahu pasangan mengapa kamu mencintainya meski jarak memisahkan kalian berdua, bagikan kenangan favorit dengannya, rencanamu bersamanya di masa depan, dan pemikiran lainnya.

4. Buat catatan kecil “Buka saat…”

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR Pexels.com/Ketut Subiyanto

Jika pasangan sedang merantau sendirian, pasti dia sering merasa kesepian. Untuk anniversary kali ini, kamu bisa membuat beberapa (atau banyak) catatan kecil yang bisa dibukanya di waktu-waktu tertentu.

Misalnya, kamu bisa menulis catatan kecil berisi kalimat penyemangat yang dengan judul “Buka Saat Kamu Merasa Down atau Nggak Semangat" atau tulis hal-hal yang pernah dan akan kalian lakukan bersama untuk catatan “Buka Saat Kamu Kangen Sama Aku”, dan sebagainya.

Kirim sekaligus untuk pasangan, tetapi jelaskan padanya kalau dia tidak boleh membukanya di waktu bersamaan, ya.

5. Rekam pesan video

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR Pexels/Blue Bird

Kamu dan pasangan bukan tipe orang yang senang atau pintar menulis dan mencurahkan perasaan lewat kata-kata? Maka, pesan video bisa menjadi cara lain yang juga tepat.

Cukup nyalakan kamera ponsel dan tekan rekam. Beritahu pasangan betapa kamu merindukannya dan sangat mencintainya. Lewat hadiah anniversary ini, pasangan bisa melihat wajahmu yang tersenyum dan mendengar suaramu yang indah setiap kali dia merindukanmu.

6. Beli gelang bond touch

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR DCL Logistics

Disebut juga sebagai gelang LDR, kamu bisa menghadiahkan ini kepada pasangan. Untuk lebih seru, kamu bisa mengirimkan paket hadiah ini sebelum hari anniversary tiba. Jadi, saat kamu dan pasangan merayakannya, kalian berdua sudah bisa langsung menggunakannya.

Kamu atau pasangan bisa menyentuh saja gelang tersebut setiap kali merasa kangen dan gelang akan langsung menyala dan bergetar. Kalian berdua jadi lebih terhubungan meski jarak memisahkan.

7. Kirim paket perawatan dan lakukan bersama

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR 

Tidak bisa melakukan pijat pasangan atau spa bersama, bukan berarti kamu dan pasangan tidak bisa melakukannya sendiri-sendiri di saat bersamaan. Cobalah ajak pasangan melakukan perawatan bersama di hari anniversary kalian.

Kirimkan paket perawatan yang cocok untuknya, lalu lewat panggilan video ajari dan beritahukan pasangan bagaimana cara menggunakannya. Kamu dan pasangan bisa maskeran bersama, lho.

Sebagai hadiah tambahan, kirimkan juga perlengkapan mandi favorit pasangan supaya dia semakin ingat kamu setiap saat.

8. Lakukan pembicaraan dari hati ke hati

Tak Bisa Bertemu, Ini 8 Cara Rayakan Anniversary dengan Pasangan LDR Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Saat memiliki waktu untuk bertemu dengan pasangan LDR, mungkin kalian lebih memilih menghabiskan waktu untuk melepas rindu dibandingkan bicara dari hati ke hati. Nah, mungkin saja momen anniversary bisa menjadi waktu yang tepat melakukannya.

Jika hubungan kalian sudah berjalan lama, ajak pasangan untuk mulai membicarakan apa yang kalian berdua inginkan. Jika kamu memiliki rencana, beritahukan pada pasangan. Begitu juga sebaliknya. Jadikan anniversary ini lebih bermakna meskipun kamu dan pasangan menjalani hubungan LDR.

Itulah beberapa cara anniversary yang bisa dilakukan dengan pasangan LDR. Meski sederhana, usahakan kalian berdua tetap merayakannya meski sederhana sekalipun, ya. Dengan begitu, kamu dan pasangan menunjukkan kalau hubungan kalian tetap berharga meski jarak memisahkan.

Baca Juga: 35 Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar LDR, Tetap Romantis Meski Berjauhan

Baca Juga: 6 Cara Memanjakan Pacar LDR Lewat Chat, Biar Tetap Sayang! 

Baca Juga: 7 Pertanyaan untuk Pacar LDR agar Hubungan Lebih Berwarna

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Selain Bharada E, Ini 5 Seleb yang Kirim Surat Cinta Saat Dipenjara

Selain Bharada E, Ini 5 Seleb yang Kirim Surat Cinta Saat Dipenjara

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

5 Bahasa Permintaan Maaf untuk Menyelesaikan Konflik dalam Hubungan

5 Bahasa Permintaan Maaf untuk Menyelesaikan Konflik dalam Hubungan