Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diam-Diam, Ini 5 Tanda Kamu dan Gebetan Sebenarnya Saling Tertarik

Apakah gebetan kamu menunjukkan tanda yang sama?

Nur Mar A Siregar

Gebetan adalah orang yang diam-diam kamu sukai atau kagumi. Seiring berjalannya waktu, kamu mungkin akan semakin mengharapkan gebetanmu bisa menjadi pasanganmu kelak. Namun, bagaimana caranya agar kamu tahu bahwa gebetanmu ternyata juga punya perasaan yang sama denganmu?

Tentu tak mudah mengetahui isi hati seseorang. Tapi tenang, kamu tetap bisa, kok, melihat tanda-tanda kalau gebetanmu ternyata juga punya rasa yang sama. Tanpa harus banyak bicara, kenali kelima tanda kamu dan gebetan ternyata saling menyukai satu sama lain berikut ini!

1. Saling berusaha tampil ekstra saat akan bertemu

Pexels.com/Katerina Holmes

Namanya juga bertemu dengan gebetan, pasti kamu akan berusaha untuk tampil ekstra. Berbeda halnya ketika kamu akan bertemu dengan teman biasa, gebetan bisa bikin kamu lebih memperhatikan penampilan, perilaku, dan sebagainya.

Begitupun dengan dirinya, kamu bisa melihat perubahan di dalam dirinya. Ketika dia terlihat lebih menawan dan tak seperti biasanya saat bersamamu, bisa jadi tanda kalau kalian memang benar-benar tertarik satu sama lain.

2. Bisa melupakan masalah dan tenang saat di dekatnya

Pexels.com/Samson Katt

Saat kamu di dekatnya, kamu akan merasakan perasaan nyaman dan tenang. Bahkan, kamu bisa mengalihkan pikiranmu yang tadinya sedang memiliki masalah. Bukan tanpa alasan, tentu itu dikarenakan kamu sedang fokus pada si dia.

Kamu dan gebetanmu bisa merasakan chemistry di antara kalian berdua. Dari tatapan mata, kemudian turun ke hati masing-masing. Tanpa perlu dijelaskan, terkadang satu hal yang kamu yakini memang bisa benar-benar terjadi.

3. Suka saling memuji satu sama lain

Pexels.com/Cottonbro

Ibaratnya kamu dan dia masih saling ingin menarik perhatian sehingga kalian sering melontarkan pujian. Secara tidak langsung, kalian mengungkapkan kekaguman lewat hal tersebut.

Dengan perkataan yang lemah lembut dan juga sorotan mata yang tak bisa dibohongi, kamu akan melihat hal-hal positif satu sama lain. Pesonanya sudah menarik perhatian dan hatimu, nih!

4. Memikirkan satu sama lain saat tidak ada di tempat biasanya

Pexels.com/Cottonbro

Suka kecarian nggak, sih, saat orang yang kamu sukai tak berada di tempat dia biasanya berada. Misal, saat dia tidak ada di satu tongkrongan atau perkumpulan bersama teman-teman. Tentu kamu akan bertanya-tanya, ke mana perginya dia?

Begitu pun dirinya yang akan mencari-cari di mana kamu saat tak berada di suatu tempat. Kamu akan tahu ketika teman-temanmu mulai membicarakan kalian yang saling mencari satu sama lain. Itu berarti kalian memang ingin selalu berdekatan dan sudah saling tertarik satu sama lain.

5. Cenderung suka mengikuti kebiasaan satu sama lain

Pexels.com/Mentatdgt

Terkadang ketika menyukai seseorang, kita cenderung ingin menyukai apa kebiasaannya pula. Baik itu dari makanan kesukaannya, film favoritnya, atau lain sebagainya. Bukan tanpa alasan, tentu karena kamu sudah sangat menyukai gebetanmu tersebut.

Dari hal tersebut kalian akan saling menemukan banyak kesamaan. Hal tersebut bisa menarik perhatian satu sama lain sehingga akan timbul rasa nyaman dan klik di antara kalian.

Nah, dari kelima hal tanda gebetan menyukaimu di atas, tanda mana, nih, yang sudah bisa kamu lihat dan rasakan? Bisa jadi itu pertanda kalau ternyata gebetan juga tertarik sama kamu, lho! Kalau tanda-tanda ini sudah mulai terlihat, segera lanjutkan ke langkah selanjutnya, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Kamu dan Gebetan Saling Tertarik, Diam-diam Punya Rasa"

IDN Media Channels

Latest from Dating