Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tipe Chat dari Laki-Laki yang Menandakan Red Flag, Segera Menjauh!

Ini texting red flag yang kamu wajib tahu!

Natasha Cecilia Anandita

Berbicara tentang red flag, ini merupakan istilah untuk menggambarkan tanda-tanda yang perlu diwaspadai dalam hubungan. Tanda-tanda tersebut dapat membawa kamu mengarah ke hubungan yang tidak sehat atau toxic. Kadang, red flag bisa menjadi tanda atau alasan untuk seseorang memutuskan hubungannya.

Ada banyak bentuk red flag dalam hubungan. Bisa dari sikap, perbuatan, perkataan baik secara langsung atau melalui pesan singkat yang dikirim ke kita. Wajib tahu, berikut ada beberapa chatting dari laki-laki yang menunjukkan kalau itu red flag.

1. Dia ingin tahu semua hal saat kalian tidak bersama

unsplash.com/ali-morshedlou

Menanyakan kabar atau bagaimana tentang harimu bukanlah suatu hal yang buruk. Ini bisa jadi tanda si dia perhatian padamu. Tapi, ini akan menjadi red flag jika ia terus-terusan menanyakan keadaanmu saat kalian tidak bersama.

Contohnya, ia ingin tahu kamu ada di mana dan dengan siapa, lalu bertanya padamu baik itu pagi, siang, hingga malam hari. Ini bisa jadi tanda ia sangat protektif, hingga mengembangkan sikap obsesi. 

2. Dia menjawab dengan singkat atau satu kata

unsplash.com/istockphoto

Tanda bahwa kamu harus waspada pada hubunganmu atau mengambil langkah mundur adalah saat dia hanya membalas pesanmu singkat atau mungkin dengan satu kata. Chat yang singkat bisa menjadi tanda ia tidak menyukaimu atau tertarik padamu lagi.

3. Dia menanyakan hal aneh yang personal

pexels.com/anete-lusina

Hal berikutnya yang menjadi red flag adalah saat dia menanyakan hal-hal aneh dan personal. Bahkan, ia seakan melanggar ruang pribadimu. Ini akan lebih parah jika kalian masih dalam tahap perkenalan. Pertanyaan aneh tersebut bisa membuat kamu tidak nyaman, hingga khawatir bahwa informasi personal itu bisa disalahgunakan. 

4. Hanya "typing..." tanpa mengirim pesan

unsplash.com/istockphoto

Hal ini tentu akan membuatmu menunggu dan bertanya-tanya. Ini bisa jadi sebuah trik darinya untuk memanipulasi kamu agar seakan kamu "membutuhkan" dia. Suka menggantung percakapan seperti ini, tentu bukan hal yang sopan dan untuk itu kamu harus menghindarinya. 

5. Dia secara konsisten mengirim chat larut malam

unsplash.com/istockphoto

Jika dia hanya mengirimi kamu chat saat larut malam, ini bisa jadi tanda yang harus diwaspadai. Bisa jadi dia hanya tertarik untuk percakapan sensual, atau dia sudah punya pacar dan sembunyi-sembunyi untuk chatting sama kamu. 

6. Dia bisa membuat percakapan yang hebat, tapi saat chat saja

unsplash.com/istockphoto

Kadang saat kamu bertemu dengannya secara nyata, ia tidak semenawan atau seseru saat kalian chatting-an. Dalam kehidupan nyata, dia tidak bisa mengadakan percakapan yang menarik saat kalian bersama. Ini bisa jadi tanda bahwa chemistry kalian kurang pas.

7. Dia tidak berniat mengawali atau mengakhiri obrolan

pexels.com

Apakah kamu selalu menjadi orang pertama yang mengirim chat? Lalu, apakah kamu yang selalu terakhir untuk mengirim chat juga? Ini adalah red flag bahwa dia tidak menyukaimu dan tidak memiliki ide lain untuk melanjutkan percakapan dengan kamu. 

8. Dia membalas hingga berhari-hari

pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika dia membutuhkan waktu berhari-hari untuk membalas pesanmu, kamu jelas bukan prioritas utamanya. Jika dia benar-benar menyukai kamu, maka dia akan menemukan waktu untuk mengetik pesan atau membalas pesan, bahkan jika dia sibuk di tempat kerja. 

9. Dia selalu meminta foto sensual

menshealth.com/getty

Jika dia hanya mengirimi pesan kepadamu untuk meminta foto seksi, mengirimkan foto alat kelaminnya, atau melakukan sexting, ini sudah benar-benar red flag. Kamu tidak perlu menanggapinya dan sudah dipastikan kamu harus menghindarinya. 

10. Dia aktif di media sosial, tapi tidak membalas pesanmu

unsplash.com

Dia membuat story atau tweet setiap hari, tapi tidak membalas chat kamu, tentu ini sangat mengesalkan. Ia mungkin telah melihat pesanmu dan memilih untuk tidak menanggapinya. Itu berarti dia tidak peduli dengan apa yang kamu katakan. So, kenapa kamu juga harus peduli padanya? 

Itulah 10 chatting dari laki-laki yang menunjukkan kalau itu adalah red flag. Jangan sampai jatuh pada orang yang salah, ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Dating