Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tanda Hubungan yang Sehat, Cek 6 Green Flags Ini

Apakah kamu merasakan ini dalam hubunganmu?

Firyal Shabirah

Selama ini kita selalu mendengar tentang red flag atau tanda bahaya yang ada pada hubungan. Ternyata ada juga green flag atau tanda-tanda hubungan asmara kamu dalam keadaan yang baik. Green flags bisa menjadi indikator bahwa kamu berada dalam hubungan yang sehat.

Apabila kamu merasakan hal-hal ini dalam hubungan, selamat! Kamu sekarang bersama orang yang tepat. Lalu, apa saja, sih, green flags dalam sebuah hubungan itu?

1. Kamu merasa dihargai

https://www.pexels.com/@arina-krasnikova

Kamu merasa pasanganmu menghargai dirimu dengan memperlakukanmu secara baik. Dia tidak pernah membuat kamu merasa insecure, misalnya dengan membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. 

Menghargai pendapat juga menjadi tanda yang sangat baik. Kamu bisa bertukar pendapat dan merasa tidak setuju dengan komunikasi yang sehat. Tak ada yang merasa pendapatnya diabaikan.

2. Kamu merasa berubah menjadi lebih baik

Pexels.com/Yuliya Shabliy

Seseorang memang tak bisa mengubah orang lain, namun seseorang bisa memiliki pengaruh untuk membuat orang lain ingin berubah. Bila kamu merasa menjadi pribadi yang lebih baik, seperti lebih bahagia, lebih rajin, bahkan lebih sabar, itu bisa menjadi pertanda yang bagus.

3. Kamu banyak tertawa dan tersenyum

pexels.com

Tertawa dan tersenyum bisa menjadi salah satu parameter kebahagiaan. Coba ingat-ingat, kapan terakhir kali kamu tertawa lepas. Jika jawabannya baru-baru ini, maka itu adalah green flags dalam hubungan kamu.

Walaupun hubungan tak selalu berjalan mulus, tujuan pertama kita menjalin hubungan untuk merasa bahagia, bukan?

4. Kamu bisa menjadi diri sendiri

pexels.com/Wilson Vitorino

Dengan pasangan yang tepat dan hubungan yang sehat, kamu akan bisa bebas menjadi dirimu sendiri. Tak perlu berpura-pura untuk mendapatkan perhatiannya, dia akan menerima kamu apa adanya, namun tetap memberitahu jika kamu melakukan kesalahan. Jika kamu selama ini merasa nyaman menjadi diri sendiri di depan pasangan maka itu adalah pertanda baik.

5. Menghargai batasan satu sama lain

https://www.pexels.com/@cottonbro

Sebagai pasangan kita masih membutuhkan waktu untuk diri sendiri, menghargai batasan pasangan adalah hal yang harus dilakukan. Kamu dan pasangan tidak bisa memaksakan kehendak pada satu sama lain, hal ini akan menghindari kamu dari konflik dalam hubungan.

6. Saling percaya

freepik.com/ dusanpetkovic

Hubungan yang dilandasi dengan rasa percaya bisa menjadi fondasi yang kuat. Selain saling percaya, tentunya kamu juga harus menghargai kepercayaan yang diberikan. Hubungan ini akan mudah dijalani dengan kepercayaan yang ada.

Itu dia green flags dalam hubungan. Gimana, hubungan kamu sudah punya semuanya belum?

IDN Media Channels

Latest from Dating