Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bosan Pacaran di Rumah? Coba 7 Ide Kencan Seru di Mobil Ini Yuk!

Nggak ribet dan romantis

Adinda Tasya Mutiara

Bagi sebagian pasangan, mungkin berkencan biasanya dilakukan dengan pergi menonton ke bioskop atau makan di sebuah restoran. Padahal, jika kalian mau mencoba hal baru, ternyata ada cara kencan lainnya yang lebih menyenangkan dan bisa membuat hubungan kalian makin romantis, lho.

Melansir dari Elite Daily, kalian bisa mencoba kencan di dalam mobil sebagai salah satu caranya. Di mana, hal ini bisa menjadi ide baru yang cenderung hemat, tetapi tidak membosankan, karena kalian hanya perlu menggunakan imajinasi dan usaha lebih sehingga kencan romantis di mobil jadi berhasil.

Bagaimana caranya? Yuk, coba 7 ide kencan di mobil yang tidak terlupakan di bawah ini.

1. Menyusuri jalan di sore hari

Pexels.com/Vlada Karpovich

Coba rencanakan dengan pasangan untuk berkeliling kota menyusuri setiap jalan di sore hari. Kalian bisa menyaksikan perubahan warna langit menjadi keemasan sambil ngemil dan bertukar cerita. Pasti romantis banget!

2. Berkemah

Pexels.com/Taryn Elliott

Jika kalian menyukai kencan dengan hal-hal yang penuh petualangan dan romantis, berkemah di mobil adalah cara yang tepat untuk mewujudkannya. 

Pertama-tama, kalian harus menyiapkan makanan, minuman, serta kebutuhan lainnya untuk berkemah. Selanjutnya, pergi ke suatu tempat yang indah untuk dijadikan tempat bermalam dan bentangkan banyak selimut dalam bagasi mobil kalian sebagai alas tidur. Lalu, nikmatilah momen berdua sembari melihat pemandangan langit di malam hari.

3. Karaoke asik di mobil

Pexels.com/Cottonbro Studio

Berkendara berdua sambil keliling kota tak lengkap rasanya jika tidak mendengarkan musik. Nah, di situasi ini kalian bisa memutar lagu favorit kemudian bernyanyi dengan bebas bersama dan anggaplah mobil kalian sebagai tempat karaoke sungguhan.

Tetapi, pastikan volume tidak terlalu kencang, tetap fokus menyetir dan pilih waktu berkendara yang tidak terlalu ramai, ya.

4. Movie date dalam mobil

Pinterest.com

Kalian ingin menghabiskan waktu berdua saja? Movie date dalam mobil menjadi ide yang patut dicoba, lho. Cara ini menjadi alternatif lain, kalau kalian mulai bosan dengan padatnya bioskop dan ingin mempunyai waktu intim bersama pasangan.

Tidak perlu layar yang lebar, cukup siapkan selimut, camilan, laptop, hingga speaker untuk menunjang kebutuhan drive in movie. Pastinya, kencan kali ini akan membuat hubungan kalian semakin akrab dan romantis.

5. Berburu makanan dengan drive thru

Pexels.com/Rodnae Productions

Ide yang satu ini memang terlihat sangat sederhana, namun jika kalian mencobanya pasti menjadi suatu hal yang menyenangkan dan tak terlupakan. Yaps, kalian hanya perlu membeli makanan dengan cara drive thru yang saat ini sudah banyak ditemui di mana saja. 

Mungkin terkesan klasik, tetapi yang pasti cara ini cukup seru untuk dilakukan. Di mana kalian bisa berburu beberapa restoran cepat saji, kemudian memilih menu favorit berdua dan menikmati makanan tersebut di area parkir yang sudah tersedia. Dijamin seru dan kenyang!

6. Games petualangan

Pexels.com/Kindel Media

Ide kali ini merupakan permainan mencari sesuatu yang random di sekeliling mobil kalian saat sedang melakukan perjalanan. 

Caranya? Tentukan terlebih dahulu hal menarik apa yang ingin dicari bersama. Misalnya mobil berwarna kuning, motor dengan plat nomor unik, jembatan penyeberangan atau yang lainya dengan batas waktu tertentu. Kemudian, kalian bisa memulai perjalanan singkat keliling kota untuk mencari sesuatu yang menarik tersebut dan tetapkan taruhan agar permainan semakin seru. 

7. Melihat bintang

Pinterest.com

Untuk menikmati akhir pekan bersama pasangan, kalian harus menyuguhkannya dengan pemandangan terbaik, salah satunya adalah menikmati gemerlap bintang di malam hari.

Hal yang perlu diperhatikan, kalian harus keluar pada malam yang cerah dan berkendara sejauh mungkin dari kota, seperti pantai atau lapangan luas untuk mendapatkan pemandangan paling indah bersama pasangan kalian dan jangan lupa untuk mengambil foto berdua sebagai kenang-kenangan.

So, itu dia 7 ide kencan di mobil bersama pasangan. Kelihatannya cukup asyik, kan? Jadi, selamat mencobanya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating