Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

80 Ucapan Selamat Menikah Simpel untuk Pengantin Baru

Sontek saja di sini!

Dina Lathifa

Pernikahan nggak hanya memberikan kebahagiaan bagi pengantin yang menyelenggarakannya, tetapi juga pada orang-orang di sekitarnya yang mendengar kabar tersebut.

Keluarga, saudara, tetangga, serta teman dari berbagai tempat turut berbahagia. Salah satu cara menyampaikan kebahagiaan tersebut adalah dengan memberikan ucapan selamat menikah.

Apa yang ingin kamu sampaikan pada teman atau keluarga yang menikah, Bela?

Ada banyak kumpulan ucapan selamat menikah simple untuk pengantin baru yang dapat kamu berikan pada teman, sahabat atau yang menikah. Yuk, coba lihat daftar berikut ini.

Ucapan selamat menikah untuk keluarga

"Kakakku yang tersayang kini sudah menemukan cinta sejatinya. Kudoakan semoga kamu bahagia dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Tertanda dari Adikmu tercinta."

"Siapa sangka adik yang biasanya manja pada kakaknya kini akan membangun rumah tangga? Selamat menikah, ya, Dik! Belajar jadi dewasa dan mengerti pasanganmu. Semoga kamu dan pasangan dapat membangun keluarga impian kalian."

“Bahagia selalu ya saudaraku, semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan di dalam hidup rumah tanggamu. Semoga segera di berikan momongan yang lucu- lucu agar bisa meramaikan rumahmu, Amin.”

"Selamat menempuh hidup baru sebagai seorang istri! Semoga hari bahagiamu ini merupakan awal dari momen-momen bahagia lainnya dalam rumah tangga kamu dan pasanganmu. Untuk kakakku yang kusayangi jadilah istri yang selalu memberi rasa nyaman kepada suamimu."

"Selamat menikah Kak. Jadilah imam yang baik bagi istri dan anakmu nanti. Jadilah panutan yang baik dan suami yang dikagumi."

"Lengkap sudah kebahagiaanmu, sepupuku. Pernikahan yang diimpikan akhirnya terlaksana. Semoga Tuhan selalu mempersatukan kalian dalam suka dan duka. Selamat berbahagia."

"Keponakanku yang nakal kini berubah menjadi lelaki gagah di hari pernikahannya. Selamat menikah. Jadilah suami yang selalu bertanggung jawab untuk kebahagiaan istri dan anakmu kelak. Ok?"

"Akhirnya dia benar-benar membuktikan cintanya padamu, adikku. Selamat menempuh hidup baru dan semoga hanya kebahagiaan yang melingkupi hidupmu."

"Selamat atas pernikahan kakak. Sejak saat ini, kakak sudah mempunyai bahu yang tepat untuk menyandarkan setiap keluh kesah. Aku mendoakan yang terbaik untuk keluarga kecil kakak ini."

"Selamat atas pernikahanmu. adikku. Ingatlah selalu apa yang menjadi tujuanmu menikah sehingga kamu bisa menuntun pasanganmu dalam kebahagiaan. Semoga Allah selalu meridhoi setiap langkah kalian berdua. Amiin."

Ucapan selamat menikah untuk untuk tetangga

Unsplash.com/The Hk Photo Company

"Tetanggaku yang sudah jadi teman bermain dari kecil, selamat menikah! Semoga bahagia dan dilancarkan rezekinya selalu. Jangan lupakan teman kecilmu ini, ya!"

"Mbak ku yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri, akhirnya kamu menemukan cinta sejati yang selama ini diidam-idamkan. Selamat menempuh hidup baru, selamat menikah!"

"Tetangga yang biasa menemaniku dalam kepanitiaan acara komplek kini telah menjadi istri orang! Selamat menikah dan membantu rumah tanggamu. Kudoakan kamu dan pasangan bahagia selalu."

"Meskipun berkeluarga tidak mudah, Aku yakin tetanggaku yang satu ini mampu menghadapi dengan kedewasaan. Selamat atas pernikahannya. Semoga ini adalah awal terindah untuk hidupmu."

"Selamat menikah tetanggaku! Doakan aku biar segera mengikuti jejakmu. Kalau bisa, semoga kita dapat bertetangga lagi!"

"Tetangga lima langkah dari rumah, selamat atas pernikahannya. Semoga bahagia selalu dan dapat membangun keluarga sakinah mawaddah warrahmah."

"Yah, aku ditinggal.. kejamnya dikau aku jadi kesepian ditinggal jomblo sendiri. Tapi aku rela karena kamu sudah tak sendirian lagi! Selamat menikah tetangga sekaligus teman masa kecil. Semoga dapat menjadi istri yang solehah. Doakan aku agar cepat menyusulmu."

"Akhirnya, tetanggaku yang biasa menjadi partner kepanitiaan kampung ini sudah jadi istri orang. Selamat menikah ya. Semoga terus dilimpahi kebahagiaan. Jadilah keluarga sakinah, mawadah, waarahmah. Selalu sayangi istrimu, kelak jadilah teladan bagi anak-anakmu. Semoga bahagia selalu ya, kawan!"

"Selamat menikah, teman mainku sedari kecil! Semoga selalu bahagia dan dilancarkan rezeki rumah tangganya. Sampai bertemu lagi!

“Selamat membangun bahtera rumah tangga, tetanggaku!. Semoga kebahagiaan, keceriaan, dan cinta senantiasa mengisi hari-hari kalian berdua.”

Ucapan selamat menikah untuk teman atau sahabat

“Hari perayaan pernikahanmu hanya akan berlangsung sesaat, tapi semoga cintamu dan cintanya akan tetap tumbuh. Semoga jadi pasangan yang sempurna, Selamat menempuh hidup baru sahabatku.”

"Akhirnya, selamat menikah sahabatku. Melihat perjuanganmu untuk move on dari pengalaman kasih yang penuh duka, aku turut berbahagia ketika mendengar kabar kamu menemukan pasangan terbaikmu. Semoga kisah cintamu dan dia berlangsung abadi."

"Sahabat terbaik dari kecilku kini akan menjadi seorang istri. Selamat atas pernikahanmu dengannya. Semoga sakinah mawaddah warrahmah, bahagia selalu dan semoga cinta kalian abadi selamanya."

"Selamat menempuh hidup baru teman yang sudah kuanggap sebagai saudara sendiri! Pernikahan itu bukan sesuatu yang mudah, namun aku harap kamu dan pasanganmu bisa saling mendukung dan bertahan dalam membina rumah tangga kalian."

"Happy wedding, babe! Nggak ada lagi galau merenungi status jomblo, ya? Bahagia selalu, dan semoga bisa segera punya momongan. Jadi, ada yang bisa manggil aku dengan sebutan onty!"

"Selamat menikah, Bro! Kurang-kurangi main game, sering-sering mengayomi istri. Jadi imam yang baik untuk keluarga ke depannya. Semoga kehidupan rumah tangga kalian penuh berkah dan kebahagiaan."

“Setelah sekian lama kalian merajut cinta dalam ikatan pacaran, itu udah jadi bukti betapa kuatnya cinta kalian dan udah sepantasnya pernikahan ini jadi milik kalian berdua. Semoga tetap akan saling mencintai hingga maut memesahkan. Selamat menempuh hidup baru.”

"Dulu kita makan bersama, ke mana-mana bersama, hampir setiap momen bersama. Namun, aku sadar bahwa ada titik di mana kita sibuk membangun keluarga kita masing-masing. Semoga pernikahanmu menjadi ladang ibadahmu. Selamat menikah, sahabatku!"

"Sahabat yang paling jahat adalah ia yang meninggalkan temannya menikah dulu, hahaha! Tenang, kamu masih tetap sahabatku. Selamat menempuh hidup baru, sahabat."

"Selamat menikah, sahabatku tersayang. Semoga kalian menjadi pasangan sejati sampai maut memisahkan, serta dikaruniai keturunan yang saleh dan salihah. Amiin."

Ucapan selamat menikah bernuansa Islami

Pexels.com/Dmitry Zvolskiy

"Selamat menempuh hidup baru ya Akhi. Semoga bisa menjadi imam yang penyayang dan selalu membawa istri serta anak-anakmu kepada Cinta-Nya. Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

"Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Selamat atas pernikahannya Ukhti. Semoga engkau dapat menjadi bidadari terbaik untuk suami dan anak-anakmu kelak, aamiin."

"Selamat menempuh perjalanan hidup baru. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. Semoga kamu, pasangan, dan anak-anakmu kelak selalu berada dalam lindungan Allah SWT."

"Barakallahu laka wabaaraka alaikuma wa jamaa bainakumaa fii khoir. Selamat mengarungi bahtera rumah tangga. Semoga kamu dan pasangan selalu dalam perlindungan Allah SWT dan selalu diberkahi rezeki melimpah dari-Nya."

"Selamat menikah, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warrahmah. Semoga kamu dan pasangan berjodoh dunia dan akhir, semoga kamu dan pasangan bisa membangun rumah tangga sesuai dengan Quran dan hadis. Aamiin."

"Selamat atas pernikahannya. Kini, kamu telah menempuh jalan hidup barumu dengan yang telah Allah anugerahkan padamu. Semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan pada kalian, menjadikan kalian semakin bersyukur dan bahagia. Semoga jalan-jalan pintu rezeki dibukakan untuk kalian."

Barakallahu lakuma wa Barak alaikuma wa jamaa bainakuma fii khoir. Semoga Allah selalu menuntunmu dan keluarga menuju cinta Allah. Semoga diberikan anak yang saleh dan salihah di mana mereka nanti dapat membahagiakan kedua orang tua dan menuntun kalian ke surga. Aamiin."

"Selamat menikah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkah-Nya kepada kalian dan semoga selalu diselimuti kebahagiaan maupun kedamaian. Aamiin."

"Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa'eed! Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan berkatnya pada pernikahan kalian berdua. Selamat membina rumah tangga."

"Selamat menempuh hidup baru yang lebih berwarna! Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma fii khoir. Semoga Allah senantiasa menganugerahkan berkat kepada pernikahanmu."

Ucapan selamat menikah bernuansa Kristiani

"Selamat atas pernikahanmu. sekarang Tuhan telah mengabulkan harapan kalian. Jaga selalu cinta kalian berdua. Jangan biarkan mahligai yang indah ini diracuni oleh ketidak jujuran yang dapat memisahkan kalian. Semoga pernikahan kalian berdua hanya bisa berakhir saat kematian menjemput. Amin."

"Happy wedding day! Selamat menempuh hidup baru. Setialah pada pasanganmu dan semoga Tuhan selalu melimpahkan kebaikan pada pernikahan kalian berdua."

“Selamat atas pernikahanmu dan pasangan. Ingat ayat Tuhan ini: Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap istrinya, demikian pula istri terhadap suaminya.” Maka kalian akan hidup bahagia selamanya."

"Selamat menikah, selamat menjalani kehidupan pernikahan. Semoga Tuhan selalu menjaga kalian dan anak-anak kelak."

"Kalian bertemu karena Tuhan mempersatukan. Maka, tidak boleh ada kata pisah di antara kamu dan pasangan. Selamat atas pernikahanmu dan pasangan."

"Kamu dan pasangan telah melakukan satu dari beribu kebaikan dalam hidup, yakni menikah. Jaga ikatan suci ini dan selalu ingat Tuhan atas segala karunia-Nya. Selamat menikah."

"Selamat atas pernikahanmu dan pasangan. Hanya ayat yang dapat kusampaikan pada kalian berdua: Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu! (2 Korintus 13:11). Semoga kisah cinta kalian langgeng sampai akhir hayat."

"Semoga kalian selalu berjalan bersama dalam cinta yang bahagia, sambil percaya atas rahmat Tuhan yang membimbingmu dari atas."

"Jadi mereka bukan lagi dua melainkan satu daging. Apa karena itu Tuhan telah bersatu, janganlah manusia memisahkan - Matthew 19:6"

"Ini bukanlah puncak dari kisah cintamu. Ini adalah awal dari kisah cintamu, bersatu dan terikat dalam cinta Tuhan. Selamat menikah!"

Ucapan selamat menikah untuk mantan

Unsplash.com/Sweet Ice Cream Photography

"Masih jelas rasanya tanganmu dalam genggamanku. Namun, itu adalah kenangan yang nggak lagi dapat kuulang. Kini kamu resmi menjadi milik orang lain. Semoga dia dapat membahagiakanmu lebih daripada yang aku mampu. Selamat menikah."

“Akhirnya Kamu telah menemukan orang yang tepat dan Kamu cintai untuk bersanding di sampingmu. Meski itu bukan aku. Namun kudoakan semoga rumah tanggamu selalu kuat menghadapi suka duka kehidupan. Selamat menempuh hidup baru."

"Hai mantan, selamat atas pernikahanmu dengannya. Semoga kalian berdua bahagia selalu dan memiliki momongan yang menggemaskan. Tertanda, dari masa lalu yang pernah menjagamu."

"Kupikir aku yang akan bersanding di pelaminan bersamamu. Kupikir kita berdua berbagi masa depan yang sama. Tapi ternyata, Tuhan tidak menggariskan jalan takdir kita sampai sejauh itu. Kita hanya bertemu untuk berpisah. Izinkan aku mengucapkan salam terakhirku padamu. Selamat menikah."

"Selamat menikah, mantan. Mungkin bahagiamu bukan milikku, dan senyum indahmu bukan penghias hari-hariku. Kudoakan semoga kamu memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia."

"Selamat menikah, masa laluku. Semoga kehidupan pernikahan kalian berdua selalu diberkahi oleh Tuhan. Namun jika ada keinginan kembali ke belakang, aku selalu siap menyambutmu."

"Happy wedding, mantanku. Turut bahagia hatiku melihatmu menemukan teman hidup yang tepat. Semoga sakinah mawaddah warrahmah. Doakan aku semoga bisa menyusul sepertimu, menemukan teman hidupku yang masih dalam pencarian."

"Aku pernah mencintaimu dengan sederhana meskipun tak selalu bisa sempurna. Tapi, sekarang ini justru perasaanku terasa jauh lebih sempurna. Saat aku melihat kamu bahagia dengan seseorang yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihanmu. Selamat berbahagia, doa terbaikku akan selalu terkirim untukmu."

"Mungkin aku adalah orang yang paling bahagia dengar saat pernikahanmu. Sekian lama kau menanti dan hari ini menjadi awal kebahagiaanmu dengan pasangan pilihanmu. Semoga kalian berdua selalu dilimpahi dengan berkah dan kebahagiaan dari Tuhan, amin."

"Dengan hati yang penuh ikhlas aku berdoa sekaligus berharap jika di dalam kehidupan yang selanjutnya keluarga kecil barumu akan selalu dalam keadaan yang bahagia. saat ini baru saja memasuki gerbang tersebut. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah."

Ucapan selamat menikah dalam bahasa Inggris

"Congratulations on your wedding! Warm wishes to both of you on your wedding day!"

"I have always had this feeling that you were meant for each other. Congratulations, and I hope you remain this happy for the rest of your lives."

Congratulations on your marriage to my friend, hopefully with your marriage this will make you much more mature and become the best role model for your children in the future."

Finally your wait and with a wedding that you have been waiting for. Living a life is not as easy as imagined, but I will always pray for the best so that your marriage is always at the and of happiness. "

Welcome to new life, my dearest sister! Hopefully, your family will always as happy and love, and be made a happy family sakinah, mawadah, wa rahmah, Amen."

"Congratulations on your Union! From this day, you was given another shoulder to lean on. All the best to you and your new family on this special day and always."

"Marriage is a beautiful time when two souls start to share one heart. Let your love for each other grow with every passing day. Wish you a very happy married life."

"Happy Wedding! Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day."

"Today you start this new journey in your life. Let it be fantastic, crazy, and wonderful, unbelievable and unforgettable."

"As you start this new journey in life, may every day hold wonderful shared experiences! Wish you a very joyous and blissful married life."

Ucapan selamat menikah sederhana

unsplash.com/Jeremy Wong Weddings

"Happy Wedding!, semoga selalu bahagia, segera diberi momongan, dan selamat menempuh hidup baru!"

"Selamat membangun bahtera rumah tangga, semoga senantiasa dilimpahi kebahagiaan dan keceriaan setiap harinya."

"Selamat menikah saudaraku, kudoakan semoga hidup kalian bahagia dan selalu dipenuhi oleh hari-hari yang menyenangkan."

"Selamat menempuh hidup baru dengan pujaan hatimu. Semoga cinta kalian semakin bertumbuh setiap harinya."

"Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah untuk kalian berdua."

"Semoga pernikahan kalian menjadi pernikahan abadi dan bisa membawa kebahagiaan bagi orang sekitar."

"Happy wedding, semoga cinta kalian selalu bersemi dan dilimpahi rasa bahagia."

"Hari pernikahanmu tentu saja hanya sesaat, tapi pernikahanmu semoga akan selalu langgeng hingga maut memisahkan."

"Cinta kalian begitu kuat, semoga cinta kalian antara satu sama lain tak pernah berubah dan semakin berbahagia di masa depan."

"Selamat menikah! Semoga hari ini menjadi awal dari hari-hari yang penuh kebahagiaan dan kedamaian dalam rumah tangga kalian."

Itulah daftar 80 ucapan selamat menikah simple untuk pengantin baru yang bisa diberikan kepada keluarga, saudara, teman, tetangga, dan mantan. Dengan memberikan salam seperti ini, kamu menunjukkan rasa bahagiamu atas pernikahan mereka.

Kamu bisa menyampaikannya secara langsung atau melalui pesan singkat jika jarak menjadi penghalang untuk hadir di pesta pernikahannya.

IDN Media Channels

Latest from Married