Ketika berbicara tentang kencan di malam hari, pasti yang terbayangkan adalah romantic dinner and drinks. Padahal, ada banyak kegiatan menarik yang nggak kalah romantisnya untuk dilakukan bersama pasangan menghabiskan malam yang panjang. “Kunci untuk membuat kencan yang seksi adalah keluar dari zona nyaman,” ujar dating and relationship expert Megan Weks, Jadi, apa saja yang bisa dilakukan sebagai kencan malam yang menyenangkan? Dilansir dari Bustle, ada 9 ide yang bisa ditiru.

1. Berenang saat sunset

9 Ide Kencan Romantis yang Berkesan Bersama Pasanganwww.pinterest.com
 

Baik itu di pantai, maupun kolam renang, berenang atau bermain air saat senja menyapa bisa jadi sangat romantis bersama pasangan. “Petualangan kecil seperti ini dengan cahaya yang temaram akan terasa sangat seksi,” ujar Weks, “Tidak ada yang lebih romantis daripada pasangan yang saling mencintai, berenang bersama saat senja tiba.”

2. Api unggun dan s’mores

9 Ide Kencan Romantis yang Berkesan Bersama Pasanganwww.couples.com
 

Membuat api unggun bersama pasangan merupakan ide kencan malam yang romantis, sekaligus terasa berbeda. Kalau bisa, cobalah membuat s’mores, cemilan asal Amerika yang terkenal. “Saling menyuapi makanan yang lezat dan lengket bisa membuat suasana kencan jadi lebih seksi,” saran Weks.

3. Taman bermain atau festival lokal

9 Ide Kencan Romantis yang Berkesan Bersama Pasanganwww.papasemar.com
 

Menghabiskan kencan malam di tempat hiburan sudah pasti sangat menyenangkan! "Wahana bermain dan atraksi dapat meningkatkan gairah yang mengaitkan satu sama lain melalui otak," ujar Weks, "Bonus poin jika salah satu dari kalian ketakutan dan pihak lainnya dapat memberi kenyamanan."

4. Melakukan perjalanan panjang

9 Ide Kencan Romantis yang Berkesan Bersama Pasanganwww.rendezovouswithtravel.com
 

"Berkendara yang jauh dan berbagi cerita," ujar relationship expert Audrey Hope, "Hal-hal lucu dan seru yang bisa dilakukan saat berkendara ke mana pun dapat mempererat ikatan di antara kalian." Tidak perlu sampai pergi ke luar daerah, berkendaralah ke destinasi yang dirasa cukup jauh untuk kalian berlama-lama menghabiskan waktu bersama.

5. Yoga

9 Ide Kencan Romantis yang Berkesan Bersama Pasanganwww.elle.com
 

Jika kamu dan pasangan adalah orang sibuk, nggak ada salahnya untuk menghabiskan kencan malam dengan berolahraga bersama, seperti yoga. "Saat yoga, kamu dan pasangan memiliki kesempatan untuk saling mendekatkan diri, menyentuh, meditasi, dan melepaskan gairah, yang bisa membawa kalian ke kegiatan penghilang stres yang lebih seksi," ujar Remy Boyd, professional matchmaker di Tawkify.

6. Spa malam di rumah

9 Ide Kencan Romantis yang Berkesan Bersama Pasanganwww.burhanabe.com
 

"Ubah tempatmu atau pasangan jadi tempat spa yang sensual dengan lilin, aromaterapi, melodi yang menenangkan, dan setumpuk bantal serta selimut yang nyaman," ujar Alyssa Bunn, professional matchmaker di Tawkify, "Bawa coklat dan wine, bunga, juga massage oil. Lalu, beri relaksasi pada satu sama lain dan bermain dengan gairah kalian."

7. Pesta dansa di rumah

9 Ide Kencan Romantis yang Berkesan Bersama Pasanganwww.arthurmurraydanceclasses.com
 

Ingin berdansa dengan pasangan? Nggak mesti harus ke club atau tempat karaoke, kok. Relationship Expert April Masini merekomendasikan kalian untuk membuat pesta dansa di rumah. Cukup dengan speaker, aplikasi pemutar lagu, beberapa minuman dan cemilan, serta pakaian dansa, kalian siap berpesta bersama, bahkan bisa lebih intim karena hanya berdua.

8. Pesta kostum

9 Ide Kencan Romantis yang Berkesan Bersama Pasanganwww.pinterest.com
 

Mengajak pasangan datang ke pesta kostum berdua juga dapat menjadi ide kencan malam yang seru. "Kostum nggak perlu yang seksi. Cukup bersenang-senang di pesta dan itu sudah terlihat mengagumkan," ujar online dating consultant Stacy Karyn.

9. Saling bertukar keahlian

9 Ide Kencan Romantis yang Berkesan Bersama Pasanganromance.taferresorts.com
 

Kalau kamu dan pasangan memiliki keahlian di bidang berbeda, saat yang tepat untuk bertukar skill di minggu ini. "Bermain 'murid/tutor' dan belajar sesuatu yang baru dari pasangan. Kegiatan ini memberikan peran baru untuk kalian, dan juga cocok jika salah satu dari kalian berbicara dalam bahasa asing," ujar Karyn.

Kencan malam lebih dari sekadar candle light dinner, bukan? Ada banyak ragam aktivitas menyenangkan dan menggairahkan yang bisa dilakukan bersama pasangan. Kini pilihan sudah tersedia, saatnya mencoba semua ide di atas, Bela!

BACA JUGA: Mau Mengejutkan Si Dia? Ini Dia Ide Kencan Pertama yang Tak Akan Terlupakan​