Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Cara Blow Rambut Sendiri di Rumah, Simpel dan Mudah Banget

Nggak perlu ke salon lagi, deh

Shavira Annisa Putri

Selain makeup look dan outfit, tatanan rambut yang ber-volume serta tidak lepek juga mampu menunjang penampilan kamu dan bikin percaya diri. Untuk memiliki rambut on point serta bergelombang natural, umumnya kamu harus melakukan blow rambut yang dilakukan di salon. 

Padahal nge-blow rambut bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan alat styling dan produk perawatan yang ada, lho. Ah masa sih? Kalau nggak percaya, langsung simak yuk sembilan cara blow rambut sendiri di rumah berikut ini! Dijamin simpel dan mudah kamu ikuti!

1. Pertama-tama, bersihkan rambut kamu menggunakan sampo serta kondisioner, lalu dibilas dengan air dingin. Pastikan kedua produk tersebut tak membuat rambutmu cepat lepek dan berminyak, ya.

goodhousekeeping.com

2. Setelah keramas dan rambut dalam keadaan setengah kering, aplikasikan hair oil agar rambut terasa lebih lembut dan terlindungi dari suhu panas.

popbela.com/shavira

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

3. Agar hasil blow terlihat lebih rapi dan merata, pisahkan rambut menjadi beberapa bagian lalu jepit perbagian supaya tetap beraturan.

allure.com

4. Untuk blow yang lebih natural, gunakan hair dryer dibandingkan catokan atau curlying iron. Pastikan hair dryer yang kamu gunakan bersuhu sedang dan jangan terlalu panas untuk mencegah rambut patah.

goodhousekeeping.com

5. Gunakan sisir berbentuk bundar serta besar agar hasil blow rambut lebih tertata. Sisir rambut dari akar secara perlahan sambil menggulung ujung rambur menggunakan hair dryer.

glamourmagazine.co.uk

6. Ketika sudah sampai di bagian ujung rambut, diamkan hair dryer selama beberapa detik agar hasil blow lebih tahan lama dan tidak mudah loose. Pastikan semua rambut kamu sudah ter-blow dengan baik, ya.

7. Selanjutnya, gunakan sisir ataupun jari tangan untuk menambahkan sedikit volume di rambut bagian atas.

pantene.co.uk

8. Jika rambut sudah ke-blow sempurna, gunakan jepit rambut untuk mempertahankan bentuknya. Caranya mudah sekali, satukan rambut ke bagian belakang, lalu gulung ke dalam secara perlahan, setelah itu jepit, deh.

doc.internet

9. Nah, untuk hasil yang lebih tahan lama, bisa banget semprotkan hair spray. Tapi gunakan hanya pada bagian ujung rambut dan secukupnya.

today.com

So, itu dia sembilan cara blow rambut sendiri di rumah yang simpel dan pasti bisa kamu ikuti. Selamat mencoba, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Hair