Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh

Bye-bye bekas jerawat!

Nafi' Khoiriyah

Menghilangkan bekas jerawat di wajah memang terkadang lebih sulit dibandingkan dengan menghilangkan jerawat yang aktif. Hal itu tentu bisa sangat mengganggu penampilan jika dibiarkan begitu saja. 

Untuk mengatasi masalah bekas jerawat, kini sudah banyak produk kecantikan yang bisa membantu mengatasinya. Biasanya, bekas jerawat tersebut bisa diatasi dengan obat penghilang bekas jerawat. 

Namun, hanya mengandalkan satu produk tentu tidak cukup. Kamu perlu memilih skincare harian yang bisa membantu menyamarkan bekas jerawat.

Nah, berikut skincare untuk menghilangkan bekas jerawat paling ampuh yang bisa kamu coba. Yuk, simak ulasannya!

1. Avoskin Miraculous Refining Serum

avoskinbeauty.com

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah Avoskin Miraculous Refining Serum. Produk ini merupakan serum eksfoliasi chemical peeling yang mengandung 10 persen AHA dan 3 persen BHA.

Kandungan di dalam serum ini di antaranya adalah niacinamide, ceramide, dan bahan lainnya yang bisa membantu pengelupasan kulit dan mengangkat kulit mati. Serum ini juga bisa meregenerasi kulit sehingga wajah tampak lebih cerah dan lembut. 

2. The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%

theordinary.com

Produk selanjutnya dari The Ordinary ini berbentuk krim-gel yang bisa dioleskan ke wajah pada pagi maupun malam hari. 

The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10% bisa mencerahkan warna kulit dan mengurangi noda, termasuk noda jerawat. 

Krim pagi dan malam dari The Ordinary ini memiliki kandungan Azelaic Acid yang ditemukan dalam biji-bijian. Kandungan tersebut memungkinkan wajah terlihat lebih cerah dan bertekstur halus. 

3. Mineral Botanica Advanced Acne Care Perfect Purifying Face Oil

mineralbotanica.com

Mineral Botanica Advanced Acne Care Perfect Purifying Face Oil merupakan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang berbentuk face oil serum. 

Face oil ini diformulasikan dengan bahan alami yang bisa mengurangi jerawat maupun noda bekas jerawat. 

Kandungan minyak natural di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan noda jerawat, melembapkan kulit, hingga menjaga kekencangan kulit. 

4. NPURE Centella Asiatica Face Toner

npureofficial.id

Centella merupakan kandungan yang sangat bagus untuk mengatasi bekas jerawat. Dalam NPURE Centella Asiatica Face Toner, terdapat daun centella asli, teh hijau, dan 7 ekstrak tumbuhan antijerawat. 

Dengan menggunakan toner ini, wajah akan bersih dari sisa kotoran, mencerahkan kulit, mengobati jerawat, dan melembapkannya.

Produk skincare NPURE bisa kamu gunakan setiap hari sebagai hydrating toner maupun menggunakannya sebagai masker wajah anti jerawat. 

5. Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

somethinc.com

Bekas jerawat bisa muncul dalam bentuk PIE atau PIH. Oleh karena itu, kamu bisa memilih skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang sesuai dengan masalah wajahmu. 

Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule diformulasikan dengan kombinasi zat aktif yang bisa meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, dan tentunya menyamarkan bekas jerawat. Produk ini juga bisa membantu meremajakan kulit lho!

6. Lacoco Hydrating Divine Essence

lacoco.co.id

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya ini berbentuk essence, yakni Lacoco Hydrating Divine Essence. Produk ini bisa mencerahkan, melembapkan, dan melawan tanda penuaan pada wajah. 

Dengan ekstrak rhizoma arisaematis di dalamnya, Lacoco Hydrating Divine Essence bisa menghambat pigmentasi kulit sehingga bisa menghilangkan bekas jerawat. 

Sementara itu, essence ini juga bisa melembapkan dan menenangkan wajah dari kandungan lidah buaya di dalamnya. Hal itu membuat wajah terhindar dari iritasi atau inflamasi. 

7. ElshéSkin Acne Care Serum

elsheskin.com

Seperti namanya, ElshéSkin Acne Care Serum bermanfaat untuk mencegah jerawat muncul dan mengurangi bekasnya. 

Serum ini mengandung clover flower extract yang memberikan kelembapan yang seimbang pada kulit dan mengandung aloe vera yang mengurangi peradangan. 

Bukan hanya itu saja, ElshéSkin Acne Care Serum juga mengandung propolis yang mencegah tumbuhnya jerawat dan bioactive komponen yang mencegah adanya bekas jerawat. 

Selain kedua bahan di atas, serum ini juga mengandung niacinamide, glyceryl ascorbate, dan galactosyl salicylate yang cocok untuk kulit berjerawat. 

8. Wardah Lightening Serum Ampoule

wardahbeauty.com

Terakhir, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Wardah Lightening Serum Ampoule.

Serum ini bisa mencerahkan dan mengencangkan kulit dan tentunya menyamarkan noda bekas jerawat dengan kandungan advanced niacinamide di dalamnya. 

Bukan hanya itu saja, Wardah Lightening Serum Ampoule juga bisa membuat wajah lembap dan mengurangi masalah kulit lainnya. 

Serum ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk untuk pemilik kulit sensitif karena tidak akan mengiritasi atau merusak kulit. 

Itulah 8 skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. 

Di antara produk skincare di atas, mana yang ingin kamu coba, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Skin