Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang agar Terlihat Fresh

Wajah terlihat lebih muda dan menawan

Nafi' Khoiriyah

Lipstik merupakan salah satu jenis peralatan makeup andalan para perempuan. Meskipun tanpa riasan, lipstik bisa membuat penampilan menjadi lebih fresh dan menawan. 

Namun, memilih warna lipstik tidak boleh sembarangan. Bagi pemilik kulit sawo matang, kamu perlu memperhatikan warna-warna yang cocok agar wajah tetap tampak fresh dan tidak kusam.

Oleh karena itu, Popbela.com sudah merangkum warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kesan yang akan kamu tampilkan.

Yuk, lihat selengkapnya berikut ini, Bela!

1. Deep brown

blackmooncosmetics.com

Deep brown menjadi warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh pertama. Warna lipstik bernuansa cokelat ini akan membuat penampilanmu lebih eksotis dan dramatis.

Sebab, deep brown cocok untuk semua jenis riasan pada orang yang berkulit sawo matang. Pada dasarnya, warna lipstik ini cocok untuk semua orang yang berkulit gelap. Hal itu akan membuat penampilan menjadi berani dan percaya diri. 

2. Maroon

byrdie.com

Masih dengan nuansa yang gelap, lipstik warna merah maroon menjadi opsi yang tidak akan mengecewakan. Warna lipstik ini memang serbaguna dan cocok dipakai semua jenis warna kulit, termasuk sawo matang. 

Ada berbagai corak merah maroon, mulai dari royal maroon sampai dark maroon yang bisa kamu pilih. Semuanya akan cocok pada kulit sawo matang dan membuat wajahmu menjadi lebih tegas dan menyegarkan. 

3. Mauve

runwayroguebeauty.com

Warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh selanjutnya adalah warna mauve. Warna ini merupakan perpaduan dari cokelat, ungu, dan merah muda yang menakjubkan. 

Pada kulit sawo matang, lipstik warna mauve akan cocok untuk berbagai riasan dan kesempatan. Bukan hanya membuat wajah menjadi fresh, lipstik mauve akan memberi kesan elegan dan mewah bagi para pemakainya. 

4. Merah

pinterest.com

Merah menjadi warna lipstik yang klasik dan tidak pernah gagal untuk semua warna kulit. Warna ini juga selalu berhasil membuat wajah menjadi lebih cerah. Namun, kamu perlu memilih warna merah yang sesuai dengan undertone kulitmu. 

Kesan yang diberikan dari warna ini adalah berani dan mewah. Kamu bisa memakainya di siang hari jika memiliki kulit yang gelap. Lalu, lengkapi dengan riasan wajah supaya penampilanmu makin menawan.

5. Burgundy

pinterest.com

Salah satu keuntungan memiliki warna kulit sawo matang adalah kamu bisa memilih warna yang dalam dan berani. Salah satunya adalah warna lipstik untuk kulit sawo matang burgundy berikut ini.

Burgundy atau deep wine menjadi favorit perempuan berkulit sawo matang karena menunjukkan kesan yang kuat dan menonjol. Bukan hanya memberikan kesan kuat saja, lipstik warna burgundy juga bisa menyembunyikan warna gelap pada bibir. 

6. Nude

glaminati.com

Beralih dari warna-warna yang gelap, kini saatnya kamu tampil lebih anggun dengan lipstik nude. Warna nude untuk kulit sawo matang yang bisa kamu pilih adalah nude yang cerah dan bersemangat, dengan rona merah atau cokelat. 

Jangan memilih warna nude yang terlalu dekat dengan warna kulit alamimu karena justru membuat penampilanmu lebih gelap dan pucat. Sebaiknya, pilih warna nude yang lebih cerah atau gelap supaya terlihat lebih alami pada kulit sawo matang. 

7. Pink

tartecosmetics.com

Memilih warna lipstik pink tidak akan mengecewakan jika kamu ingin tampil lebih cerah dan ceria. Dari banyaknya warna pink, pilihlah warna rose pink atau coral pink untuk menyesuaikannya dengan kulit sawo matangmu.

Warna ini akan memberikan suasana yang cerah, bahkan akan membuat gigi terlihat lebih putih saat tersenyum. Namun, hindari warna pink yang terlalu terang karena bisa membuat kulitmu tampak kusam.

8. Cokelat

pinterest.com

Warna cokelat merupakan warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh. Akhir-akhir ini, warna cokelat sangat diminati para perempuan berkulit sawo matang. 

Untuk penampilan yang lebih edgy dan mewah, gunakan lipstik cokelat yang matte untuk sehari-hari. Dengan begitu, kamu akan lebih percaya diri dan edgy.

9. Ungu

totalbeauty.com

Ungu mungkin jarang dipilih sebagai warna lipstik sehari-hari bagi pemilik kulit sawo matang. Namun, sesekali kamu bisa memakainya untuk memberikan kesan penampilan yang lincah dan berani. 

Namun, pilihlah warna ungu yang sedikit lebih gelap menuju warna berry supaya cocok dengan kulit yang sawo matang. Jangan lupa lengkapi pula dengan riasan yang membuat wajah lebih fresh. 

10. Vivid orange

pinterest.com

Terakhir, vivid orange bisa menjadi warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh. Warna ini akan menghidupkan penampilanmu dengan kesan yang berani, cerah, tetapi tidak perlu berlebihan. 

Vivid orange akan cocok sebagai warna dasar yang bisa kamu kombinasikan dengan warna merah. Jika ingin yang lebih terang, beralihlah ke warna bibir coral.

Warna tersebut akan membuat wajah lebih cerah dan semangat sambil menonjolkan kehangatan kulit sawo matang. 

Itulah 10 warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh yang bisa kamu pilih. Di antara 10 warna di atas, mana warna favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Make Up