Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Merek Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Aman dan nyaman!

Shavira Annisa Putri

Merawat kulit berjerawat memang tidak mudah. Selain harus menjalani pola hidup yang seimbang, kamu juga nggak boleh sembarangan menggunakan perawatan kecantikan.

Nah, salah satu produk yang nggak boleh ketinggalan adalah sunscreen. Tidak hanya menghidrasi kulit, tetapi produk ini berfungsi sebagai pelindung kulit wajah agar terhindar dari bahaya paparan sinar matahari. 

Namun sayangnya, sebagian besar kandungan sunscreen dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak dan pemicu munculnya jerawat. Sehingga, kamu harus lebih berhati-hati ketika memilih sunscreen

Tapi nggak perlu khawatir lagi, karena 15 rekomendasi merek sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat ini aman digunakan. Apa saja produknya? Keep scrolling! 

1. Parasol Face Sunscreen Cream SPF 33

twitter.com/parasol_id

Merek sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama adalah Parasol Face Sunscreen Cream SPF 33. Produk ini mengandung tabir surya, aloe leaf extract, dan vitamin E yang bekerja melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari sekaligus memberi kelembapan. Teksturnya mudah meresap dan cocok sebagai primer sebelum menggunakan makeup.

Harganya sangat terjangkau, sekitar Rp60 ribu. 

2. Melanox Premium Face UV Protector

doc.internet

Produk ini mengandung Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstrak teh hijau, dan vitamin E yang akan melindungi kulit kamu secara menyeluruh, dan mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, kandungan tersebut dapat menjaga kelembapan dan aman digunakan untuk kulit berjerawat.

Produk ini bisa kamu peroleh dengan harga Rp56 ribu.  

3. Erha 21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF30/PA+++

erhastore.co.id

Salah satu sunscreen keluaran produk lokal yang wajib kamu coba. Erha 21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF30/PA+++ diformulasikan dengan sebum regulator yang mampu mengontrol dan menyerap produksi minyak berlebih serta bekerja sebagai anti-bakteri. 

Produk ini tidak menimbulkan komedo atau jerawat, terasa ringan, serta tidak memberikan warna putih saat digunakan. Jadi nyaman banget untuk digunakan sehari-hari.

Harganya sangat terjangkau yaitu Rp85 ribu. 

4. Nivea Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA+++ Oil Control

sociolla.com

Merek sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang satu ini akan melindungi kulit wajah kamu dari sinar UVB/UVA2 dan UVA1 dan membuat kulit terlihat lebih cerah natural. Nggak hanya itu, produk ini diformulasikan untuk dapat mengontrol sebum berlebih pada kulit wajah. Teksturnya sangat ringan dan membantu membuat makeup kamu lebih tahan lama.

Produk satu ini dijual dengan harga Rp50 ribu. 

5. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

wardahbeauty.com

Sunscreen terbaru dari Wardah yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Dengan broad spectrum protection, tidak mengandung alkohol, dan memiliki tekstur yang sangat ringan.

Teknologi aquafush technology yang bekerja dengan melepaskan kandungan air secara perlahan ke kulit, sehingga akan terasa lembap dalam waktu yang lama. Seluruh kandungannya aman banget digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Menarik banget kan?

Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp59 ribu.

6. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

sociolla.com

Acnes UV Tint dengan SPF 35 dan PA+++ akan membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV B & UV A, serta mengandung Isopropylmethylphenol yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. 

Nggak hanya itu, vitamin E & B6 akan memberikan kelembapan secara optimal. Merek sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat ini juga bisa menjadi alas makeup kamu karena ada tint yang cocok dengan warna kulit orang Indonesia.

Produk ini dijual dengan harga Rp35 ribu. 

7. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

sociolla.com

Kalau kualitas sunscreen yang satu ini sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi ya. Produk ini merupakan pelembap yang mengandung SPF 50+ PA +++ untuk perlindungan ganda terhadap UVA dan UVB. 

Kandungan hydraulic acid dan collagen dapat melembapkan, melembutkan dan mempertahankan elastisitas kulit. Nggak hanya itu, vitamin B5 dan E dapat menutrisi kulit secara optimal. Cocok untuk kulit sensitif yang mudah berminyak dan berjerawat.

Produk ini bisa kamu peroleh dengan harga Rp60 ribu. 

 

8. AXIS-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen

axis-y.com

Sunscreen dari AXIS-Y ini diformulasikan dengan bahan utama mugwort. Memiliki formula 2 persen niacinamide dan squalane, AXIS-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen bisa melindungi kulit dari kerusakan UV A dan UVB. 

Tak hanya itu saja, produk tersebut juga memberikan sifat menyembuhkan karena terbuat dari bahan-bahan yang ramah dengan kulit. Dengan SPF 50+ PA++++, sunscreen ini tidak mengandung pewangi buatan dan bebas alergen. Oleh karena itu, sunscreen yang satu ini pun sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Produk tersebut bisa kamu dapatkan seharga Rp149 ribu. 

9. Envygreen Clear Daily Protection

envygreen.id

Merek sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya datang dari Envygreen Clear Daily Protection. Sunscreen ini mengandung SPF 30 khusus untuk kulit berjerawat. Selain itu, produk ini juga memiliki tekstur yang ringan, tidak meninggalkan white cast, dan tidak berminyak, sehingga nyaman digunakan.

Dengan bahan nano teknologi, Envygreen Clear Daily Protection bisa merawat dan melindungi wajah dari sinar matahari, serta menyamarkan bekas jerawat.

Sunscreen ini dijual dengan harga sekitar Rp47 ribu. 

10. SKIN1004 Madagascar Centella Air-Fit Suncream Plus

skin1004.com

SKIN1004 juga mengeluarkan produk sunscreen khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat, yakni Madagascar Centella Air-Fit Suncream Plus. Produk ini berjenis non-nano physical sunscreen yang bisa menghalangi sinar UV sekaligus mencerahkan kulit. 

Dengan bahan utama ekstrak centella asiatica dan niacinamide, keduanya mampu menenangkan dan membantu mengontrol minyak, serta munculnya kemerahan pada kulit wajah. Tidak perlu khawatir, sunscreen tersebut bisa dipakai sepanjang hari tanpa white cast dan tentunya ringan.

Harganya adalah sekitar Rp170 ribu. 

11. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

bioderma.co.uk

Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, kamu tentu ingin melindungi kulit dari sinar matahari tanpa membuatnya terlihat berminyak. Nah, solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memakai Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30. 

Diformulasikan dengan sun active defense, produk ini bisa melindungi wajah dari matahari dan melembapkan wajah sepanjang hari. Bahkan, Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 juga bisa menghaluskan tekstur kulit yang non-comedogenic. Jika kamu aplikasikan, sunscreen ini akan memiliki hasil akhir yang matte dan tidak terlihat.

Harga Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 adalah sekitar Rp300 ribu. 

12. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++

cosrx.com

COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ merupakan merek sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan ekstrak daun aloe arborescens, produk ini bisa menenangkan kulit sepanjang hari dengan tekstur yang ringan dan tanpa white cast. 

Tak hanya itu saja, sunscreen dari COSRX ini juga bisa melembapkan kulit tanpa membuat kulit berminyak. Oleh karena itu, produk tersebut cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat.

COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ dijual dengan harga Rp140 ribu. 

13. ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin

elsheskin.com

Kulit yang berminyak dan berjerawat tidak hanya membutuhkan proses penyembuhan, tetapi juga memerlukan perlindungan ekstra, terutama saat beraktivitas di siang hari. Nah, ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin ini memiliki kandungan yang dibutuhkan tersebut. 

Beberapa kandungan di dalam sunscreen tersebut di antaranya adalah UV filter broad spectrum yang bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB. Selain itu, kandungan capryloyl salicylic acid, aloe vera extract, dan allantoin di dalamnya juga mampu merawat dan menenangkan kulit berjerawat.

Harga sunscreen ini adalah sekitar Rp73 ribu saja. 

14. N’Pure Cica Beat The Sun

npureofficial.id

Merek N'Pure mengeluarkan produk Cica Beat The Sun sebagai sunscreen yang bisa melembapkan dan menenangkan kulit. Produk tersebut memiliki kandungan SPF 50++ PA++++ yang diformulasikan dengan natural cica leaf water, ekstrak chrysanthemum, ekstrak chamomile, dan ekstrak daun camellia sinensis. 

Bagi yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, kamu tidak perlu khawatir karena Cica Beat The Sun telah teruji secara dermatologis, bebas paraben, alkohol, dan tanpa pengharum.

Harga N’Pure Cica Beat The Sun adalah Rp107.100. 

15. Avoskin The Great Shield Sunscreen

avoskinbeauty.com

Merek sunscreen yang bagus dan cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terakhir datang dari Avoskin, yakni Avoskin The Great Shield Sunscreen. Sunscreen ini bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB dengan kandungan zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C. 

Kandungan tersebut juga bisa menenangkan kulit, meminimalkan efek polusi dan tentunya aman untuk kulit sensitif maupun berjerawat. Produk ini juga bisa meminimalkan hiperpigmentasi, iritasi, dan kerusakan kulit akibat sinar UV. 

Itulah rekomendasi 15 merek sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba. Kira-kira, mana yang akan kamu pilih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Skin