Rambut menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan gaya rambut yang indah dan menawan. Salah satu sering dilakukan adalah mem-blow rambut atau mencatoknya. Namun, udara yang panas dan alat penata rambut yang kurang panas terkadang membuat hasil blow menjadi kurang sempurna dan mudah rusak. Nah, agar hasil blow-mu lebih tahan lama, berikut tips yang bisa kamu coba. Keep scrolling!

1. Cuci rambut dengan air dingin

Ini Rahasia Hasil Blow Rambut yang Tahan Lamaamazon.com

Jika akan melakukan blow pada rambut, ada baiknya kamu menghindari penggunaan air hangat saat keramas. Ini karena air hangat akan membuat kulit kepala jadi lebih cepat berminyak, sehingga rambutmu akan mudah lepek. Oleh karena itu, gunakanlah air dingin saat mencuci rambutmu.

2. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Ini Rahasia Hasil Blow Rambut yang Tahan Lamamarinobambinos.com

Pemilihan produk sampo dan kondisioner juga berpengaruh pada hasil blow-mu lho. Salah memilih produk bisa menyebabkan rambut jadi mudah lepek dan mudah kempes. Jadi, pastikan kamu memilih produk perawatan rambut yang sesuai  yah.

3. Tidur menggunakan bantal dengan sarung berbahan sutra

Ini Rahasia Hasil Blow Rambut yang Tahan Lamaamazon.co.uk

Kalau kamu tidur dengan rambut yang sudah ditata, maka kamu harus memerhatikan bahan sarung bantal yang kamu gunakan. Pilihlah sarung berbahan sutra atau satin yang tidak akan merusak hasil blow.

4. Gunakan vitamin rambut

Ini Rahasia Hasil Blow Rambut yang Tahan Lamawomenitems.com

Yang satu ini juga penting ketika kamu menata rambut dengan pengering rambut atau catokan. Cukup aplikasikan sedikit saja dari tengah hingga ujung rambut. Tidak hanya akan membuat hasil blow atau catokan lebih tahan lama, vitamin juga akan melindungi rambut dari panasnya hair dryer atau catokan.

5. Semprotkan hair spray

Ini Rahasia Hasil Blow Rambut yang Tahan Lamabeautyheaven.com

Hair spray dikenal ampuh dalam membuat tatanan rambut menjadi lebih kuat dan tetap pada tempatnya. Tipsnya, setelah blow atau mencatok, semprotkan hair spray dari jarak yang tidak terlalu dekat agar dapat menyebar ke seluruh rambut.

6. Gunakan dry shampoo

Ini Rahasia Hasil Blow Rambut yang Tahan Lamathebeautytonic.com

Untuk kamu yang memiliki tambut yang mudah lepek, kamu bisa menggunakan dry shampo untuk mengusir minyak di kulit kepala tanpa merusak hasil blow. Dijamin rambutmu akan terlihat lebih mengembang,

7. Jangan memegang rambut

Ini Rahasia Hasil Blow Rambut yang Tahan Lamarawper.com

Tidak hanya akan merusak tatanan rambut, terlalu sering memegang rambut akan merangsang minyak keluar sehingga rambut jadi lebih mudah lepek. Jadi, stop kebiasaan ini ika ingin hasil blow-mu lebih tahan lama yah.

Setelah melakukan ketujuh di atas, dijamin tatanan rambutmu akan lebih tahan lama dan terlihat indah seharian. Dicoba yuk!

BACA JUGA: 9 Mitos Tentang Ketombe yang Selama Ini Kamu Percaya​