Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Model Potongan Two Block Hair untuk Pria Indonesia yang Keren

Penampilan bak aktor Korea

Nafi' Khoiriyah

Saat melihat para aktor atau idola Korea Selatan, kamu tentu kerap bertanya-tanya dengan model rambut yang mereka gunakan. Sebab, model rambut mereka kebanyakan terlihat sangat stylish dan trendi. 

Nah, gaya rambut ikonik yang paling banyak digunakan oleh para aktor dan idol akhir-akhir ini adalah two block haircut. Model potongan two block hair untuk pria Indonesia memiliki ciri khas bagian belakang dan samping kepala dicukur dan bagian atas panjang ditata sesuai keinginan. 

Hampir mirip dengan undercut, tetapi gaya rambut ini lebih modern dengan kontras yang terlihat antara bagian sisi dan atas rambut. Untuk melihat macam-macam model rambut two block, simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Two Block Haircut With Undercut

hairmanz.com

Model cukuran cukuran two block pria yang pertama adalah two block haircut with undercut. Seperti yang diketahui, kedua jenis potongan rambut ini memang memiliki kemiripan satu sama lain. 

Namun, keduanya juga bisa dikombinasikan seperti di atas. Pada potongan two block haircut with undercut ini, kamu perlu mencukur sisi-sisi rambut sama pendek dan membiarkan rambut bagian atas panjang. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan poni dengan model potongan ini. 

2. Messy Two Block Hair

thetrendspotter.net

Menata rambut agar terlihat acak-acakan akan membuat rambut tampak bertekstur yang cocok untuk kesan santai. Seperti model messy two block hair di atas, kamu bisa membagi rambut menjadi dua blok. 

Bagian samping dan belakang rambut dipotong pendek, sementara bagian atas dibuat panjang. Bagian atas rambut tersebut bisa kamu buat bergelombang atau lurus sesuai dengan preferensimu. 

3. Two Block Haircut With Hair Color

hairmanz.com

Jika kamu ingin beralih dari warna dasar rambut yang hitam, model potongan rambut two block haircut pria dengan warna rambut ini bisa dipilih. Kamu bisa mencoba warna rambut yang kamu inginkan dengan cukuran two block.

Gaya ini banyak dipakai oleh para seleb Korea untuk menarik perhatian para penggemarnya. Warna-warna yang bisa kamu coba di antaranya adalah warna ash blonde seperti di atas. 

4. Middle Parted Two Block Haircut

thetrendspotter.net

Middle parted two block haircut merupakan gaya rambut yang modis dan ekspresif. Kamu bisa memadukan antara model two block dengan middle parted yang membagi dua rambut di bagian tengahnya.

Gaya ini akan membingkai wajah dan menonjolkan fitur wajah yang bagus. Kamu juga tidak perlu khawatir karena model ini bisa dipakai untuk semua jenis rambut.

5. Tousled and Thick Medium Two Block Haircut

menshaircuts.com

Berikutnya, gaya rambut two block haircut pria yang lebih ringan dan tidak terkesan berat adalah tousled and thick medium two block haircut. Gaya ini memberikan sentuhan yang ringan pada rambutmu. 

Alih-alih membuat rambut rapi, kamu bisa membuatnya sedikit berantakan sehingga cocok untuk suasana kasual. Namun, jangan biarkan rambut terlalu bervolume supaya tetap terkesan ringan.

6. Trendy Side Parted Two Block Haircut

thetrendspotter.net

Jika kamu ingin menampakkan dahi supaya lebih menarik, model trendy side parted two block haircut jadi pilihan yang tepat. Gaya ini akan membuatmu terlihat lebih muda dan fresh dengan sentuhan akhir yang berbeda. 

Kalau biasanya kamu membiarkan rambut bagian atas pada cukuran two block, kali ini kamu bisa menatanya ke samping. Dengan begitu, fitur wajahmu yang menawan akan bisa terlihat. Gaya ini juga terkesan rapi dan profesional. 

7. Edgy and Short Two Block Haircut

lovehairstyles.com

Model cukuran two block haircut pria ini bisa ditata berbeda dengan bagian atas yang sedikit bertekstur. Selain itu, buat bagian pinggir rambut lebih edgy dengan sisi-sisi yang dicukur. 

Gaya edgy tersebut bisa kamu wujudkan dengan garis poni yang tajam. Dengan gaya tersebut, kamu terlihat sangat keren dan berbeda. 

8. Medium Two Block Haircut with Layers

menshaircuts.com

Menambahkan tekstur pada potongan rambut two block bisa kamu lakukan untuk membuatnya lebih keren. Pertama, kamu bisa memotong rambut dengan model two block dengan panjang medium terlebih dahulu. 

Setelah itu, kamu bisa meminta untuk memotongnya berlapis-lapis supaya bisa memberi tekstur pada rambut. Gaya ini tidak akan membuatmu kesulitan untuk menata dan merawatnya. 

9. Short and Messy Two Block Haircut

lovehairstyles.com

Jika tidak ingin membuat bagian atas rambut two block terlalu biasa, kamu bisa menambahkan tekstur keriting yang berantakan. Gaya tersebut akan membuat penampilanmu sangat santai dan kasual. 

Dengan gaya yang sedikit berantakan, kamu tidak perlu kesulitan untuk merapikannya. Namun, pertahankan panjang rambutmu seperti awal supaya tetap menawan. 

10. Silver Two Block Haircut

lovehairstyles.com

Nah, cukuran two block haircut pria yang berikutnya adalah silver two block haircut. Gaya ini memadukan tren potongan rambut two block yang pendek sisi-sisinya dan panjang di atasnya dengan warna rambut yang populer. 

Warna rambut tersebut adalah warna silver yang bisa membuat penampilan terkesan kuat dan berani. Perpaduan keduanya akan membuktikan bahwa kamu memiliki sisi maskulin yang keren. 

11. Messy Two Block Haircut

hairmanz.com

Messy two block haircut merupakan gaya rambut yang natural dan acak-acakan, cocok bagi kamu yang tidak suka dengan rambut yang terlalu rapi. Gaya ini bisa diterapkan dengan menggunakan produk penata rambut seperti pomade atau clay. 

Pada bagian atas, rambut ini harus memiliki panjang yang cukup. Jadi, kamu bisa memvariasikan bermacam-macam gaya yang menarik dan tidak membosankan. 

12. Curly Two Block Haircut

hairmanz.com

Kemudian, curly two block merupakan model cukuran rambut two block haircut pria untuk pemilik karakter rambut keriting. Model rambut ini dipotong di bagian sisi kepalanya, sementara bagian atasnya dibiarkan memanjang.

Bagi kamu yang tidak memiliki rambut ikal, gaya ini tetap bisa diterapkan dengan menatanya menjadi ikal. Dengan karakter yang bertekstur dan sedikit acak-acakan, kamu tidak perlu khawatir untuk penataannya. 

13. Long KPop Two Block Haircut

menshaircuts.com

Model cukuran two block ini memang sangat terkenal di kalangan penggemar K-Pop. Nah, kamu bisa membuat rambut terlihat lebih memesona dengan mempertahankan bagian atas kepala tetap panjang. 

Sementara itu, bagian belakang dan samping kepala dipangkas sedikit. Gaya ini akan membuatmu lebih playful dan fashionable.

14. Slick Two Block Haircut

hairmanz.com

Sekilas tampak basah, slick two block haircut ditata dengan menggunakan produk penata rambut yang memberikan kesan licin dan basah. Gaya ini dibuat dengan membagi rambut menjadi dua di tengah. 

Slick two block haircut akan cocok diterapkan pada jenis rambut pria yang tipis maupun tebal. Tak jarang, gaya ini juga dipakai oleh para pria Korea untuk membuat penampilannya menjadi lebih muda dan trendi.

15. Sharp & Textured Two Block Haircut

menshaircuts.com

Selanjutnya, model cukuran two block pria sharp and textured akan cocok bagi kamu yang ingin memberi kesan penampilan yang tegas dan edgy. Caranya adalah dengan meminta tukang cukur untuk menerapkan model rambut two block ini. 

Pertama, bagian sisi dan punggung rambut dipotong meruncing terlebih dahulu. Kemudian, rambut bagian atas dibuat feathered atau berbulu sehingga tampak lebih bervolume. 

16. Fringe Two Block Haircut

latest-hairstyes.com

Potongan fringe dapat memberikan kesan soft pada gaya rambut, lho. Kamu cukup meminta bagian samping dicukur tipis dan dibuat sedikit tajam pada bagian bawahnya.

Bagian poni rambutmu bisa ditata ke depan. Agar terlihat lebih rapi, kamu bisa memakai hair spray pada bagian poninya.

17. Two Block Haircut with Highlights

menshaircuts.com

Ingin terlihat edgy dengan gaya rambut yang anti mainstream? Kamu harus coba cukuran two block dengan highlights berwarna merah ini. Penampilanmu juga akan terlihat makin kece dengan curtain bangs yang kekinian.

Untuk bisa mendapatkan model potongan rambut two block haircut with highlights, kamu bisa mencukur bagian samping dan menyisakan rambut bagian atas. Warna merah terang jadi favorit bagi kamu yang ingin terlihat outstanding.

18. Disconnected Two Block Haircut

menshaircuts.com

Berikan nuansa modern, model rambut dengan potongan disconnected cocok untuk pemilik rambut lurus. Potongan tersebut menawarkan banyak tekstur pada rambutmu. Bagian samping dicukur undercut sehingga menghasilkan kontras yang tajam pada bagian atasnya.

Supaya terlihat klimis, kamu bisa memadukannya dengan slicked back. Gaya rambut ini juga low maintenance sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk menatanya.

19. Wavy Two Block Haircut

pinterest.com

Bagi pemilik rambut bergelombang, kamu bisa mempertimbangkan untuk mencoba gaya rambut two block. Kamu bisa meminta potongan dengan clipper cut untuk memberikan tekstur pada bagian atas rambut.

Sedangkan bagian belakang akan lebih bagus kalau dipangkas sedikit. Dengan model rambut ini, kamu bisa lebih mudah untuk menata rambut. Agar terlihat lebih rapi, kamu dapat menggunakan pomade atau wax.

20. Combed Two Block Haircut

pinterest.com

Terakhir, gaya cukuran two block dengan potongan combed berikan nuansa berkelas. Untuk mendapatkan potongan rambut ini, kamu bisa mencukur sedikit bagian samping dan belakang.

Sementara bagian atas rambut bisa kamu atur dengan model belah tengah. Agar tampilan rambut terlihat lebih fresh, kamu bisa mewarnainya dengan warna-warna cerah.

Itulah 20 model potongan two block untuk pria Indonesia yang keren, trendi dan modern. Di antara 20 model di atas, mana yang menurutmu paling keren? 

IDN Media Channels

Latest from Hair