Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengandung Niacinamide, Ini 7 Rekomendasi Serum Lokal Terbaik

Cocok untuk kulit yang mudah berjerawat dan sensitif

Shavira Annisa Putri

Niacinamide menjadi salah satu kandungan aktif skincare yang dipercaya memiliki banyak manfaat baik untuk kulit. Seperti memperbaiki tekstur kulit, menghilangkan noda hitam, mengecilkan pori-pori, hingga mengurangi garis halus. Selain itu, aman digunakan untuk kulit yang mudah berjerawat hingga sensitif. Nah, kamu bisa mendapatkan manfaat baik niacinamide melalui tujuh serum lokal di bawah ini! 

1. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

somethinc.com

Salah satu serum lokal populer yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Terdapat kandungan niacinamide yang bisa memperkuat lapisan pelindung kulit dengan memproduksi ceramide, sedangkan beet membantu melawan radikal bebas dan mampu menstabilkan kelembapan kulilt, membantu mencerahkan dan memperbaiki tekstur. Jika digunakan secara rutin, maka kamu bisa melihat noda hitam mulai berkurang dan kulit terasa lebih plump. Teksturnya ringan dan aman untuk kulit acne prone-skin.  

2. Biyu Skincare Gentle AHA Serum

biyuskin.com

Serum dengan kandungan AHA yang gentle sehingga efektif mengangkat sel kulit mati, memudarkan bekas jerawat, mengecilkan pori, menghaluskan, dan mencerahkan kulit wajah.

Niacinamide dan centella asiatica leaf extract berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit, menjaga kelembapan, serta mengurangi kemerahan pada kulit. Karena ada kandungan AHA, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas! 

3.Pixy White Aqua Concentrated Brightening Serum

pixy.co.id

Salah satu serum terjangkau yang wajib kamu coba, nih. Kandungan niacinamide mampu menjaga kelembapan dan membuat kulit terhidrasi lebih lama. Selain itu, mengandung brightening agent efektif untuk memudarkan noda hitam serta mencerahkan kulit. Dilengkapi Vitamin C dan Vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan.Tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif. 

4. Bhumi Acid Complex Clearing Serum

bhumi.co.id

Kombinasi antara salicylic acid dan niacinamide dapat membunuh bakteri penyebab jerawat tanpa membuat kulit terasa kering. Selain itu, kandungan alami seperti Korean Angelica Extract, Lotus Leaf, Green Tea Leaf, Guava Leaf efektif meredakan kemerahan di wajah serta menjaga barrier kulit. Teksturrnya sangat ringan dan mudah meresap, jadi nyaman dignakan baik pagi atau malam hari. 

5. Raiku Brightening Serum

raikubeauty.com

Niacinamide dan rice extract mampu meratakan warna kulit, membuat kulit lebih cerah, serta mengunci kelembapan. Selain itu, kandungan AHA mampu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit. Untuk kamu yang baru mencoba menggunakan serum, mungkin produk ini bisa jadi pilihan. 

6. Avoskin Miraculous Refining Serum

avoskinbeauty.com

Kombinasi antara AHA-BHA dan niacinamide dan bahan alami yang berfungsi sebagai exfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan memperbaiki tekstur kulit. Ketika pertama kali mencoba produk ini, sebaiknya gunakan secara bertahap untuk mengurangi risiko iritasi ya, Bela! 

7. The Aubree Cantella Herb Serum

instagram.com/aubree.skin

Serum ini akan membantu merawat kulit yang mudah berjerawat. Dengan kandungan bahan anti-acne dan centella asiatica sebagai anti iritasi dan anti oksidan untuk melembapkan serta mencerahkan kulit. Dilengkapi dengan niacinamide sehingga mampu memperbaiki skin barrier pada kulit. Recommended! 

Itulah beberapa rekomendasi serum lokal yang mengandung niacinamide. Selain itu masih banyak lagi skincare yang mengandung niacinamide untuk kecantikan kulit. Jadi, mana yang kamu pilih?

IDN Media Channels

Latest from Skin