Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Rambut Oval Layer Sebahu Tampak dari Belakang

Bikin penampilanmu makin elegan

Nafi' Khoiriyah

Tampil feminin bisa kamu wujudkan meski dengan rambut yang pendek. Justru, rambut pendek lebih praktis dan tidak memerlukan perawatan yang rumit. Nah, di antara sekian banyak model rambut pendek, oval layer menjadi pilihan yang menarik.

Oval layer tidak hanya bisa diterapkan pada rambut yang panjang, tetapi juga rambut pendek sepanjang bahu. Oval layer merupakan model rambut membentuk oval yang bisa membuat rambut tampak lebih tebal dan mengembang. 

Berikut model potongan rambut oval layer sebahu tampak dari belakang kekinian yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Medium Layered

hadviser.com

Model rambut oval layer sebahu tampak belakang yang pertama memiliki potongan medium. Dengan panjang sampai bahu, rambutmu bisa memakai warna dasar cokelat yang netral.

Lalu, tambahkan highlight warna pirang pada layer rambutmu supaya lebih berwarna. Gaya ini akan membuat penampilanmu lebih edgy, apalagi ditambah dengan aksen gelombang seperti di atas. 

2. Feathered Brunette Cut

therighthairstyles.com

Feathered Brunette Cut atau potongan tipis berbulu akan begitu menarik diterapkan pada rambut pendek sebahu milikmu. Apalagi bagi kamu pemilik rambut tipis yang menginginkan rambut tebal dan bervolume. Potongan tersebut bisa memberi tekstur yang menambah volume sehingga penampilanmu terlihat lebih menarik. 

3. Elegant Feathered

hadviser.com

Untuk tampilan yang lebih mencolok, rambut oval layer dengan warna full pirang dan aksen feathered menjadi pilihan yang tepat. Warna rambut ini akan membuat kulitmu tampak lebih cerah. Bukan hanya itu saja, dengan panjang yang medium dan aksen layer itu, rambut oval layer elegan feathered cocok dipakai untuk segala usia. 

4. Shoulder Length with Flicked Ends

therighthairstyles.com

Model potongan rambut oval layer sebahu tampak belakang akan lebih menawan jika pada ujungnya dibuat berombak seperti di atas. Seperti yang kamu lihat, rambut di atas memiliki panjang sebahu berwarna cokelat dengan beberapa layer di ujungnya. Gaya tersebut akan cocok diterapkan oleh para pemilik rambut yang tebal. 

5. Two-Layer Cut

hadviser.com

Kalau kamu ingin aksen layer yang diterapkan pada rambut oval sebahumu lebih terlihat, maka potongan two layer seperti ini layak dicoba. Dengan rambut sebahu dan layer yang tegas, rambutmu akan lebih mudah dirawat. Penampilannya tampak belakang pun begitu indah dan enak dipandang. 

6. Mid-Length Haircut with Side Layers

therighthairstyles.com

Layer pada rambut oval sebahu tidak harus menutupi seluruh bagian rambut. Kamu bisa juga menambah dimensi yang diinginkan dengan layer samping seperti di atas. Gaya tersebut justru bisa membingkai wajahmu menjadi tampak lebih kecil. Dengan model tersebut, penampilanmu akan tampak lebih boyish dan keren. 

7. Medium Haircut with Stacked Layers

latest-hairstyles.com

Model rambut oval layer sebahu tampak dari belakang selanjutnya terlihat begitu menawan pada rambut berwarna burgundy. Model tersebut memakai gaya layer yang soft dengan sisi-sisi luar rambut yang ditata ke dalam. Dengan gaya tersebut, penampilanmu tampak begitu menawan.

8. Mid-Length Two Tier for Thick Hair

therighthairstyles.com

Jika kamu memiliki rambut sepanjang bahu atau sedikit lebih panjang, maka model Mid-Length Two Tier for Thick Hair bisa dicoba. Model ini akan cocok untuk pemilik rambut tebal karena memberi kesan tipis dan lebih mudah diatur. Dilihat dari belakang, penampilanmu pun tetap anggun dan feminin. 

9. Shiny Shoulder-Length V-Cut

latest-hairstyles.com

Tampil dengan Shiny Shoulder-Length V-cut akan membuat penampilanmu lebih edgy. Caranya, kamu cukup memotong rambut sepanjang bahu kemudian membuat layer pada sisi sampingnya.

Sementara bagian tengah belakang rambut dibiarkan panjang supaya membentuk V. Jangan lupa tambahkan aksen layer sebagai sentuhan akhirnya.

10. Dramatic Messy Layered

hadviser.com

Berikutnya, model rambut oval layer sebahu tampak belakang terlihat begitu dramatis dengan highlight warna silver. Gaya ini begitu chic dengan panjang sedang sebahu dan tekstur bergelombang. Perawatannya pun tidak begitu sulit karena kesan yang tidak rapi akan lebih menarik. 

11. Straight Sleek Layered

therighthairstyles.com

Straight Sleek Layered memberikan kesan penampilan yang sederhana dan manis. Seperti namanya, gaya tersebut diterapkan pada rambut yang lurus dengan membuat tiga layer di rambut berwarna blonde. Meskipun berlapis, tetapi penataan model rambut ini cukup mudah, lho. 

12. Messy Lob with Bangs

hadviser.com

Sedangkan model rambut oval layer sebahu kekinian Messy Lob with Bangs akan cocok untuk kamu yang ingin menata rambut sedikit messy.

Layer rambut yang diterapkan pada model rambut ini akan menciptakan volume dan tekstur. Kemudian, poninya adalah curtain bangs yang memberikan sentuhan manis. 

13. Golden Blonde Wavy Bob

therighthairstyles.com

Berikutnya, Golden Blonde Wavy Bob memadukan antara potongan layer dengan blonde balayage yang warnanya keemasan. Perpaduan tersebut akan membuat penampilanmu berbeda karena modelnya yang bisa di-styling dengan berbagai gaya. 

14. Swoopy Layers for Mid-Length Hair

pinterest.com

Jika kamu ingin rambut yang berlapis tipis, maka Swoopy Layers for Mid-Length Hair jadi jawabannya. Gaya ini bisa diterapkan pada rambut yang setengah panjang dengan menggabungkan layer oval sebahu dengan swoopy layer. Model tersebut juga akan cocok untuk semua bentuk wajah, apalagi untukmu yang punya wajah panjang atau oval. 

15. Medium Cut with Flipped Up Layers

therighthairstyles.com

Terakhir, Medium Cut with Flipped Up Layers akan membuat kesan yang lucu dan feminin. Tampilan ini akan makin indah jika ditambahkan dengan layer yang bergelombang. Terakhir, mintalah stylist untuk menggabungkan layer dengan highlight supaya memberikan kesan yang hangat. 

Itulah 15 model potongan rambut oval layer sebahu tampak dari belakang yang terlihat manis dan menawan. Bagaimana, tertarik dengan model rambut oval layer sebahu ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Hair