Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Pakai Eyeshadow A la Korea, Tampil Seperti Idol

Glittery eyeshadow jadi andalan

Shavira Annisa Putri

Beberapa tahun terakhir ini, gaya riasan a la Korea masih menjadi favorit banyak orang. Gaya makeup Korea umumnya memberikan look yang terlihat lebih muda dan lembut, sehingga cocok untuk segala usia. Salah satu gaya Korea yang paling digemari adalah riasan mata. 

Nah, untuk itu, Popbela akan bagikan lima cara pakai eyeshadow a la Korea agar tampil memikat layaknya idol. Seperti apa? Langsung scrolling artikel ini dan segera re-create, ya! 

1. Gunakan eye primer

byrdie.com

Agar eyeshadow tahan lebih lama, pastikan kamu untuk menggunakan eye primer terlebih dahulu. Eye primer berfungsi membuat eyeshadow lebih berpigmentasi dan membantu mengontrol minyak berlebih di kelopak mata. Caranya, oleskan eye primer menggunakan jari manis, lalu sapukan primer dengan lembut ke seluruh kelopak, hingga ke alis dan di sekitar sudut dalam mata. 

2. Mulai menambahkan warna

instyle.com

Cara pakai eyeshadow a la Korea selanjutnya adalah mulai menambahkan warna. Kamu bisa pilih warna netral, seperti coral, merah muda, atau cokelat untuk keseluruhan look. Dimulai dari menggunakan warna kecoklatan untuk menyapu seluruh kelopak mata. Lalu, pilih warna yang senada namun lebih gelap untuk dibagian belakang mata. Dengan begitu, mata terlihat lebih terdefinisi. 

3. Pulaskan glitter eyeshadow

etudehouse.com

Riasan mata Korea juga identik dengan tampilan feminin yang bersinar, untuk itu jangan lupa memulaskan glitter. Untuk menciptakan tampilan glittery eyes, kamu tak perlu mewarnai seluruh kelopak mata dengan glitter eyeshadow. Cukup gunakan glitter eyeshadow di bagian sudut dalam mata. Tambahkan glitter eyeshadow sedikit di bagian bawah mata untuk membuat mata tampak bercahaya seperti idol. 

4. Jangan lupa untuk di-blend

dasique.com

Blending eyeshadow merupakan langkah yang paling penting dalam mengaplikasikan eyeshadow. Teknik ini membantu kamu untuk memadukan banyak warna dengan hasil yang effortless. Jangan terlalu di tekan, agar hasil blending semakin bagus. Oiya, padukan warna dari pigmen terang ke gelap, ya. 

5. Gunakan eyeliner dan maskara

weheartthis.com

Eyeliner merupakan produk makeup andalan perempuan Korea. Kamu bisa memakai eyeliner pensil atau yang berbentuk spidol. Gunakan eyeliner mendekati garis bulu mata bagian atas, lalu tarik sedikit untuk membuat little winged eyeliner. Jangan terlalu berlebihan agar tampilan tetap simpel. Untuk menyempurnakan riasan mata, pulaskan maskara agar bulu mata lebih lentik. 

Lima cara pakai eyeshadow A la Korea diatas bisa banget kamu tiru untuk riasan mata natural namun tetap memikat. Jangan lupa cobain, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Make Up