Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Moisturizer untuk Kulit Kombinasi, Melembapkan Tanpa Rasa Lengket

Menjaga kulit tetap sehat

Shavira Annisa Putri

Jenis kulit tertentu memiliki perawatan khusus, tak terkecuali kulit kombinasi. Yups, kulit kombinasi umumnya kering di bagian pipi, mata, dan mulut dan kulit berminyak di T zone yakni bagian dagu, hidung dan dahi.

Nah, salah satu perawatan kulit yang nggak boleh kamu skip adalah menggunakan moisturizer. Selain melembapkan, moisturizer juga berfungsi untuk memperbaiki skin barrier sekaligus menahan produksi sebum berlebih. 

Lewat artikel ini, Popbela akan merekomendasikan tujuh moisturizer untuk kulit kombinasi yang melembapkan tanpa meninggalkan rasa lengket. Langsung scrolling untuk intip ada produk apa aja! 

1. CLINIQUE Moisture Surge 100H Auto-Replenishing Hydrator Moisturiser

sephora.co.id

Pelembap ini memiliki tekstur gel yang bebas minyak dengan bioferment lidah buaya dan hyaluronic acid yang mudah meresap ke kulit. Produk ini memberikan hidrasi ke kulit hingga 10 lapisan dan menjaga hidrasi hingga 100 jam. Teksturnya mudah meresap, tidak membuat kulit tampak berminyak. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kombinasi.

2. Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Water Gel

shopee.com

Salah satu pelembap yang pernah viral dan nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Neutrogena Hydro Boost Water Gel secara klinis terbukti membantu menghidrasi kulitmu, menstimulasinya untuk menghasilkan hyaluronic acid dari dalam. Mampu menjaga hidrasi kulit hingga 72 jam. Kulit terasa lembut, lembap, dan sehat, Bisa digunakan baik pagi dan malam hari. 

3. Fresh Rose Deep Hydration Face Cream Moisturizer

sephora.co.id

Rose Deep Hydration Face Cream Moisturizer merupakan salah satu pelembap dari Fresh yang menjadi favorit banyak pemilik kulit berminyak. Mengandung hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit sampai 72 jam. Ada ekstrak bunga mawar yang menguatkan skin barrier sekaligus menutrisi kulit. Buat kulit tampak lebih plump dan sehat.

4. Tulus Probio Gel Moisturizer

shopee.com

Moisturizer untuk kulit berminyak selanjutnya datang dari produk lokal, yakni Tulus Probio Gel Moisturizer. Pelembap yang didesain untuk digunakan setiap hari diperkaya dengan Advanced BB-Biont, untuk menghidrasi sekaligis menenangkan kulit. Ada kandungan allantoin untuk membantu mengurangi kemerahan, panthenol membantu mengunci kelembapan. 

5. HALE Comfort Zone Moisturizer

shopee.com

Pelembap yang mudah menyerap dan menengkan kulit teriritasi. Secara efektif menghidrasi, melembapkan, menjaga skin barrier dan tidak meninggalkan rasa lengket. Kandungan glycerin yang efektif untuk melindungi kulit dari iritasi, ada juga panthenol yang melembapkan. Tidak mengandung pewangi, minyak esensial, alkohol, dan paraben. 

6. I'm From Mugwort Cream

shopee.com

Kalau dari brand kecantikan Korea, wajib cobain I'm From Mugwort Cream. Mengandung 73.55% ekstrak Mugwort dari Pulau Ganghwa, yang berfungsi untuk menenangkan kulit  sensitif. Mempunyai formula yang sangat ringan, lembut, dan cepat menyerap di kulit, tanpa rasa lengket dan juga menyegarkan setelah pemakaian. 

7. CeraVe Daily Moisturising Lotion

shopee.com

CeraVe Daily Moisturising Lotion merupakan moisturizer ringan, tidak terasa berminyak, membantu menghidrasi kulit, serta menjaga skin barrier. Diformulasikan dengan skin-identical ceramide dan hyaluronic acid untuk kulit lebih lembap dan sehat. Dilengkapi  MVE Technology yang dipatenkan untuk menjaga hidrasi kulit seharian. Teruji non-komedogenik sehingga tidak menyumbat pori-pori. 

So, itu dia tujuh moisturizer untuk kulit kombinasi yang membantu kulit tetap lembap tanpa terasa lengkap. Jangan sampai nggak cobain ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Skin