Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Potongan Rambut Pendek Wanita yang Populer dan Kekinian

Cek model rambut pendek wanita di sini!

Nafi' Khoiriyah

Potongan rambut pendek banyak dipilih oleh para wanita karena mudah diatur dan bisa dibentuk dengan berbagai model.

Selain itu, hanya dengan pergi ke salon dan menunjukkan model yang kita inginkan, rambut pendek yang kita inginkan dengan mudah bisa kita dapatkan. 

Namun, model rambut pendek hampir selalu berubah dan semakin bervariasi. Kamu pun tentu bosan dengan model rambut yang itu-itu saja. 

Nah, kalau kamu ingin model potongan rambut pendek wanita yang lebih kekinian, beberapa model rambut berikut ini bisa kamu coba. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1. Bob with Pink Tips

media.glamour.com

Model rambut pendek wanita yang pertama adalah Bob with Pink Tips. Rambut model bob ini dipotong pendek dengan rapi dan sama rata. 

Namun, berbeda dengan rambut bob biasanya, Bob with Pink Tips ini menambah warna rambut pink di bagian ujungnya.

Selain itu, model ini juga memiliki poni yang tebal sehingga bisa menutup dahi. Model ini cocok untuk kamu yang ingin penampilan yang tegas dan ikonik. 

2. Short Edgy Choppy Cut

hadviser.com

Short Edgy Choppy Cut adalah potongan berombak yang sangat pendek yang memberikan kesan edgy. Potongan ini dibuat tipis di samping dan tebal di bagian atas kepala. 

Model ini sangat digemari karena perawatannya yang mudah dan bisa disesuaikan dengan jenis rambutmu. 

Untuk pemilihan warnanya, kamu bisa menyesuaikan dengan warna kulitmu sehingga tidak tampak pucat atau gelap. Salah satu pilihan warna yang bagus adalah warna putih seperti di atas. 

3. Strong Bob

media.glamour.com

Strong Bob merupakan potongan rambut yang juga dikenal sebagai blunt bob. Potongan ini sedang banyak diminati karena membuatmu tampak lebih keren. 

Potongan ini bisa diaplikasikan ke berbagai jenis rambut. Namun, jika kamu memiliki rambut yang lebat, alangkah baiknya kamu meminta untuk dibuat tipis lebih dulu. 

Gaya rambut ini bisa menjadi model potongan rambut pendek wanita yang paling banyak digemari.

4. Boho Bob

media.glamour.com

Ada banyak macam potongan bob yang bisa kamu terapkan untuk rambut pendekmu, salah satunya adalah Boho Bob. 

Potongan ini dimodifikasi dengan highlight pirang dan poni shaggy yang membuatnya lebih unik. 

Penataan rambut ini juga tidak begitu sulit. Pasalnya, rambut ini ditata lebih bebas daripada kebanyakan model rambut bob lainnya. 

5. Swoopy Layers for Thick Hair

hadviser.com

Memiliki rambut yang tebal terkadang membuat kamu kesulitan menentukan model rambut. Namun kali ini, kamu tidak perlu kebingungan karena bisa memakai gaya rambut pendek wanita yang satu ini. 

Swoopy Layers for Thick Hair merupakan potongan pendek dengan panjang sampai leher dengan dibuat berlayer. 

Gaya ini akan semakin cantik jika kamu memadukannya dengan highlight warna yang kontras, seperti putih atau blonde. 

6. Classic Pixie

media.glamour.com

Model rambut pendek wanita selanjutnya yaitu classic pixie. Potongan ini menampilkan rambut yang sangat pendek sampai mepet dengan kepala. 

Berbeda dengan rambut pendek lainnya, model Classic Pixie benar-benar mudah untuk dirapikan. 

Selain karena mudah dirapikan, Classic Pixie juga membuat kepala terasa sangat ringan dan tidak mudah berkeringat. 

7. Polished Bob

media.glamour.com

Model potongan rambut pendek wanita berikutnya adalah Polished Bob. Potongan ini dibuat dengan tekstur yang lebih berantakan dari potongan bob biasanya. 

Rambut model ini juga dibuat sangat ramping sehingga membuat rambut tampak lebih sehat dan anggun. 

Dengan potongan ini, kamu tidak perlu khawatir rambut akan berantakan karena justru akan membuat penampilannya lebih unik. 

8. Super-Short Stacked Bob

hadviser.com

Untuk penampilan yang lebih muda, kamu bisa mencoba model rambut Super-Short Stacked Bob. Pasalnya, gaya rambut ini memberikan efek tumpuk yang membuatnya bervolume yang unik. 

Super-Short Stacked Bob bisa diterapkan untuk semua tekstur rambut dan semua bentuk wajah. Untuk bagian depannya, kamu bisa menambahkan poni supaya wajahmu tampak lebih seimbang. 

9. Side-Parted Bob

media.glamour.com

Side-Parted Bob ini adalah model rambut bob dengan belahan di satu sisinya. Dengan fokus di salah satu sisinya, kamu bisa memilih sisi wajah terbaik yang bisa kamu tampilkan. 

Penampilan ini juga akan membuat kamu tampak lebih segar dan modern. Cocok untuk segala jenis rambut maupun bentuk wajah. 

10. French Bob

media.glamour.com

French Bob masih menjadi model rambut pendek wanita yang banyak diminati. Potongan rambut ini bisa membuat penampilan chic dan bergaya karena karakteristik khususnya. 

Potongan French Bob ini dibuat sedikit lebih panjang di bawah telinga dan ditambah poni yang tumpul. 

Bagi kamu yang memiliki jenis rambut tebal atau keriting, potongan ini tetap bisa kamu pilih. Sama seperti kebanyakan potongan lainnya, potongan ini juga tidak memerlukan banyak penataan. 

11. Short Layered Black

hadviser.com

Kalau kamu memiliki rambut lurus, gaya Short Layered Black akan menjadi pilihan menarik. Gaya ini bisa dikreasikan dengan berbagai bentuk dan tekstur yang menyesuaikan bentuk wajah. 

Namun, Short Layered Black dengan poni yang pendek dan panjang sangat diminati. Penampilanmu jadi terlihat lebih boyish dan edgy. Tak perlu khawatir, model tersebut tidak memerlukan perawatan yang rumit. 

12. Sleek Blonde Bob

therighthairstyles.com

Sleek Blonde Bob akan terlihat begitu indah dengan tambahan poni di bagian depan. Tampilan rambut ini sangat lurus yang serasi dengan backcombed cown di bagian belakangnya. 

Untuk membuat teased texture menjadi lebih jelas, sisir rambut ke belakang dengan lembut dan atur belakang rambut dengan dry shampoo. Produk tersebut akan membuat rambut tetap pada tempatnya. 

13. Blonde Highlights

hadviser.com

Sementara unutk gaya yang lebih feminin, terapkan model blonde highlight pada rambut cokelatmu. Mulanya, rambutmu perlu dipotong bob pendek dengan potongan blunt cut. 

Lalu, warnai rambut menjadi cokelat dengan highlight pada akhirnya untuk memberikan hasil akhir yang menarik. Kalau sudah, kamu bisa menata rambut dengan berbagai pilihan sesuai keinginanmu.

14. Blonde Balayage Pixie

therighthairstyles.com

Kembali dengan model pixie, kali ini rambut dibuat blonde yang hangat dan sejuk. Warna rambut ini juga dilengkapi dengan shadow roots yang membuat rambut lebih bervolume dan panjang. 

Tampilan ini akan membingkai wajah sehingga membuat wajahmu terlihat lebih feminin dan muda, meski menggunakan potongan pixie. 

15. Neck-Length Comb-Over Bob

hadviser.com

Model potongan rambut pendek wanita yang terakhir adalah Neck-Length Comb-Over Bob yang cukup populer akhir-akhir ini.

Rambut tersebut dipotong bob sampai sepanjang leher terlebih dahulu. Kemudian, warnai rambut sesuai dengan yang kamu mau.

Pilihlah warna kecokelatan agar rambut terkesan lebih tebal. Neck-Length Comb-Over Bob akan cocok untuk berbagai bentuk wajah dan jenis rambut apa saja. 

Itulah 15 model rambut pendek wanita yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil kekinian. 

Kamu bisa memilih sesuai dengan selera dan jenis rambutmu. Kira-kira, model rambut mana yang cocok dengan kamu? 

IDN Media Channels

Latest from Hair