Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Warna Kutek yang Bagus untuk Berbagai Jenis Kulit, Apa Saja?

Jari-jari menjadi lebih indah

Nafi' Khoiriyah

Selain pakaian, kutek juga menjadi aksesori perempuan yang cocok untuk menunjang penampilan. Bagian kuku-kuku jari akan makin indah dengan warna-warni kutek yang banyak pilihannya. 

Namun, tidak semua warna kutek bagus dan cocok untuk semua warna kulit. Jika salah pilih, kulit justru bisa terlihat lebih gelap atau kusam. Maka dari itu, penting untuk memilih warna kutek yang bagus sesuai warna kulitmu. 

Nah, Popbela.com akan memberikan rekomendasi warna-warna kutek yang cocok untuk semua jenis warna kulit berikut ini. Simak, ya!

1. Merah

byrdie.com

Warna kutek yang bagus pertama adalah warna merah terang yang klasik. Warna ini akan cocok untuk segala situasi karena kesannya yang timeless dan mewah. Pemilik kulit yang gelap pun tak perlu ragu jika akan memakai warna merah karena justru akan membuat kulit menjadi lebih cerah. 

2. Nude

beautyheaven.com

Nude juga menjadi pilihan warna kutek yang aman untuk dipilih, terutama bagi mereka yang memiliki kulit cerah. Dengan menggunakan warna cat kuku ini, penampilanmu akan terlihat lebih natural dan elegan. Jangan lupa padukan dengan makeup yang flawless dan baju yang simpel supaya matching satu sama lain. 

3. Abu-Abu

stylecraze.com

Jika kamu akan menggunakan kutek sehari-hari di lingkungan kantor, maka warna abu-abu adalah pilihan yang aman. Sebab, kuku jarimu tidak terlalu terang dan memiliki nuansa yang lembut.

Kamu pun bisa mengkreasikannya dengan glitter jika ingin tampak lebih mewah. Meskipun cocok digunakan untuk semua warna kulit, namun warna ini paling pas dipakai oleh pemilik kulit kuning langsat.

4. Putih

pinterest.com

Warna kutek yang bagus bagi pemilik kulit sawo matang adalah warna-warna yang kontras seperti putih. Warna ini juga netral sehingga bisa dipakai untuk segala situasi. Kalau tidak ingin terlalu polos, kamu bisa memodifikasinya dengan ombre warna lain ataupun dengan tambahan glitter. 

5. Ungu

pinterest.com/hls_nails

Warna ungu muda yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang akan cocok untuk semua jenis warna kulit. Memakai warna kutek ini juga akan memberi kesan muda dan trendi. Kamu bisa memakainya jika ingin tampilan yang menonjol dan menawan.  

6. Fuchsia

salonsdirect.com

Warna pink yang terlalu terang akan tidak cocok jika dikenakan oleh pemilik kulit yang gelap. Namun, warna fuchsia yang lebih gelap dan tegas akan cocok untuk semua warna kulit.

Kesannya yang segar akan melengkapi penampilanmu menjadi sangat menarik. Tampilan apa pun akan cocok dengan warna kutek fuchsia ini. 

7. Hijau Army

magpiebeautyusa.com

Akhir-akhir ini, hijau army menjadi salah satu warna kutek yang bagus yang menjadi favorit banyak orang. Sebab, warna ini akan membuat kuku terlihat keren namun tetap menawan. Supaya tidak terlalu polos, kamu bisa menambahkan glossy dan motif tertentu agar makin menarik. 

8. Hitam

allure.com

Meskipun jarang dipakai, tetapi warna kutek hitam ternyata cocok untuk semua jenis kulit. Sebab, warnanya yang kontras akan membuat kulit lebih cerah dan bersih. Supaya tidak terkesan muram, kamu bisa menambahkan efek glossy atau aksen tertentu yang membuatnya makin berkilauan. 

9. Burgundy

bebeautiful.in

Kalau warna merah sebelumnya adalah warna merah yang terang, warna burgundy yang cenderung gelap ini juga akan cocok untuk semua jenis kulit. Warnanya yang merah pekat memberikan kesan hangat dan dramatis. Di antara berbagai warna kulit, pemilik warna kulit kuning langsat akan paling cocok dengan warna kutek satu ini. 

10. Oranye

vogue.co

Nah, warna kutek yang bagus terakhir adalah oranye yang cerah. Kalau biasanya kamu takut dengan warna kutek cerah, kini tak perlu khawatir. Sebab, warna ini akan membuat kesan kulit lebih cerah pada kulit sawo matang. Kesan yang diberikan pun akan ceria dan menyegarkan sehingga cocok untuk menghidupkan suasana.

Itulah macam-macam warna kutek yang bagus untuk kamu jadikan aksesori guna menunjang penampilan. Dengan memakai warna-warna tersebut, penampilanmu tentu makin fashionable dan memesona. Kalau kamu, pilih warna yang mana, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up