Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Sunscreen untuk Kulit Sensitif di Bawah Rp100 Ribu

Aman dipakai saat kondisi wajah breakout

Nafi' Khoiriyah

Memilih produk kecantikan untuk kulit wajah sensitif memang tidak boleh sembarangan. Kalau tidak, kulitmu justru akan mengalami breakout atau iritasi yang memperparah kondisi wajah. 

Begitu juga untuk memilih sunscreen untuk kulit sensitif. Kamu perlu memilih produk yang aman sehingga tetap bisa melindungi wajah dari sinar matahari tanpa harus memperparah kondisi wajah yang sensitif. 

Meskipun demikian, kamu tetap bisa mencari produk sunscreen yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, lho. Berikut adalah deretan sunscreen untuk kulit sensitif yang memiliki harga di bawah Rp100 ribu. 

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++

azarinecosmetic.com

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++ merupakan sunscreen untuk kulit sensitif yang pertama. Tabir surya ini memiliki formula berbentuk gel yang bisa melembapkan sekaligus menenangkan kulit sehingga cocok untuk kulit sensitif. 

Tentunya, produk dari Azarine ini mampu melindungi wajah dari efek buruk paparan sinar matahari. Di dalamnya, sunscreen di atas mengandung ekstrak royal jelly, aloevera, green tea, dan resveratrol.

AZARINE Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++ cocok dipakai untuk pemilik kulit normal, berminyak, kombinasi, hingga kulit berjerawat. Harga produk ini adalah Rp65 ribu. 

2. Wardah UV Shield Active Protection Serum

wardahbeauty.com

Salah satu sunscreen dari Wardah juga diformulasikan khusus untuk pemilik kulit sensitif, yakni Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++. Produk ini dilengkapi dengan broad spectrum protection sehingga 50x lebih optimal melindungi kulit dari UVA/UVB dan pancaran blue light. 

Meski diformulasikan dengan 0 persen alkohol, tetapi sunscreen ini tetap ringan, tidak lengket, dan tidak mudah luntur. Kamu bisa memakainya untuk aktivitas ringan ataupun berat seperti berolahraga, berenang, atau berjemur di pantai. 

Harga Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++ adalah Rp67.500. 

3. Skin Aqua UV Mild Milk Dry to Sensitive Skin SPF 25 PA++

rohto.co.id

Pemilik kulit sensitif dan berjerawat tidak perlu khawatir, sebab Skin Aqua memiliki sunscreen untuk kulit sensitif yaitu Skin Aqua UV Mild Milk Dry to Sensitive Skin. Kandungan SPF 25 untuk perlindungan 25 x lebih lama terhadap sinar UVB yang menjadi penyebab kulit merah karena terbakar. 

Sementara itu, PA++ di dalamnya juga memberikan perlindungan terhadap UVA yang menyebabkan penuaan dini. Kandungan sunscreen lainnya terdiri dari shooting agents, hyaluronic acid, collagen, dan hypoallergenic yang bisa digunakan oleh kulit sensitif. 

Harga Skin Aqua UV Mild Milk Dry to Sensitive Skin SPF 25 PA++ berkisar antara Rp46 ribu sampai Rp49 ribu. 

4. Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen

garnier.com

Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen menjadi produk yang bisa melindungi kulit sensitif dari paparan sinar matahari. Diperkaya dengan vitamin C dan E, sunscreen ini juga bisa menyamarkan noda hitam dan melembapkan kulit. 

Saat dipakai, Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen tidak akan terasa kering. Sebab, produk ini tidak mengandung alkohol, parfum, maupun essential oil yang sering menjadi masalah untuk pemilik kulit sensitif. 

Harga Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen berkisar antara Rp69 ribu sampai Rp72 ribu. 

5. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

bioreskincare.in

Biore UV Aqua Rich merupakan sunscreen untuk kulit sensitif yang memiliki tekstur ringan seperti air. Dilengkapi dengan aqua micro capsule di dalamnya, sunscreen ini akan memberikan sensasi sejuk di kulit. 

Produk tersebut juga mengandung hyaluronic acid dan citrus essence yang memberikan kelembapan lebih lama dan menyegarkan kulit tanpa rasa lengket. Kamu tidak perlu khawatir karena produk in tidak akan meninggalkan whitecast atau efek kusam pada wajah.

Harga Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ sekitar Rp85 ribu. 

6. Elsheskin Soothing Daily Protection

elsheskin.com

Diformulasikan untuk kulit sensitif dan berjerawat, Elsheskin Soothing Daily Protection memiliki kandungan capryloyl salicylic acid, sulfur, dan aloe vera extract, dan allantoin yang bisa menenangkan kulit berjerawat. 

Sebab, kulit berjerawat bukan hanya membutuhkan proses penyembuhan, tetapi juga perlindungan ekstra saat beraktivitas. Akan tetapi, kandungan utama sunscreen ini tetap terdiri dari UV filter broad spectrum yang bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB. 

Harga Elsheskin Soothing Daily Protection adalah Rp67 ribu. 

7. NIVEA Sun Face Serum Oil Control

nivea.co.id

NIVEA memiliki dua tipe sunscreen, yakni NIVEA Sun Protect Sun Serum In-stant Aura dan NIVEA Sun Face Serum Oil Control. Namun, jika kamu memiliki jenis kulit yang cenderung sensitif dan berminyak, maka pilihlah NIVEA Sun Face Se-rum Oil Control. 

Produk tersebut diformulasikan menggunakan sodium phenylbenzimidazole sulfo-nate dan L-carnitine yang berguna untuk mengontrol minyak. Tekstur sunscreen ini cukup ringan seperti serum meskipun mengandung SPF 50+ dan PA+++. 

Sunscreen untuk kulit sensitif ini dijual dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp27 ribu saja. 

8. Carasun Solar Smart UV Protector

carasunbeauty.com

Memiliki inovasi formula yang unik dan ringan, Carasun Solar Smart UV Protector bisa melindungi kulit dari sinar matahari tropis dengan nyaman. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif dan bisa melindungi kulit dari polusi udara. 

Saat memakai sunscreen ini, kamu bisa terlihat fresh hingga 8 jam lamanya. Seperti sunscreen pada umumnya, cara pakai produk ini cukup dengan 2 ruas jari dan diaplikasikan ke wajah sebagai langkah terakhir saat skincare pagi. 

Harga Carasun Solar Smart UV Protector mulai dari Rp17,5 ribu. 

9. Acnes UV Tint

rohto.co.id

Terakhir, sunscreen untuk kulit sensitif datang dari merek Acnes. Produk ini berbentuk lotion dengan kandungan SPF 35 PA+++ untuk bisa melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa memperparah jerawat. 

Produk ini bisa menjadi antibakteri penyebab jerawat sekaligus menjadi dasar makeup untuk menyerap minyak. Tidak lengket, Acnes UV Tint mudah menyerap minyak dan bisa menyamarkan noda di kulit wajah. 

Harga Acnes UV Tint berkisar antara Rp35 ribu sampai Rp50 ribu. 

Itulah 9 sunscreen untuk kulit sensitif yang bisa kamu pakai sehari-hari. Jadi, kulit wajahmu akan tetap terlindungi tanpa khawatir akan breakout atau iritasi. Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin