Rambut pendek menjadi salah satu gaya rambut yang banyak disukai perempuan. Agar penampilan makin stylish, kamu juga bisa mewarnai rambut pendekmu. 

Ada berbagai macam warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Kamu bisa mencobanya dan menyesuaikan dengan tone kulit, selera, dan look yang akan kamu tampilkan. 

Nah, Popbela.com telah merangkum 10 warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Simak ulasannya, yuk!

1. Highlight Grey

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobapinterest.com

Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek pertama adalah grey. Warna ini akan cocok untuk kamu pemilik kulit sawo matang.

Gunakan teknik highlight dengan memadukan warna asli rambutmu dengan warna grey di bagian tertentu. 

Dengan warna rambut highlight grey, kamu akan menampilkan look yang tegas dan kuat. Namun, jangan lupa tetap merawat rambutmu setelah melakukan pewarnaan agar tetap sehat. 

2. Highlight Bronze

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobarevelist.com

Pewarnaan rambut dengan teknik highlight memang cocok dengan rambut pendek yang bergelombang.

Dengan kombinasi antara dua warna gelap dan cerah, penampilanmu tidak terkesan too much sehingga tetap elegan. 

Warna highlight yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah highlight bronze. Jika kamu memiliki warna asli rambut hitam, maka buat warna rambutmu dominan warna cokelat yang gelap.

Setelah itu, letakkan warna bronze sebagai aksen di sekeliling rambut sehingga tampak lebih terang. Warna ini akan membuatmu tampak elegan.

3. Ash Purple

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobamodernsalon.com

Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek selanjutnya adalah ash purple. Warna ini dihasilkan dari penggabungan antara warna ungu dan perak sehingga tampak lebih redup.

Meskipun masih tergolong warna ungu, tetapi rambut ash purple tampak tidak begitu mencolok. Untuk menghasilkan warna yang cantik, jangan lupa melakukan bleaching terlebih dahulu. 

Berbeda dengan kedua warna rambut sebelumnya, teknik yang digunakan untuk mewarnai rambut ini adalah balayage. Melalui teknik ini, warna rambutmu akan lebih bertahan lama. 

4. Pink Ombre Blonde

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobalovehairstyles.com

Warna rambut pink ombre blonde bisa juga dijadikan pilihan, lho. Dengan teknik ini, kamu akan menampilkan beberapa warna rambut, mulai dari hitam, pink, dan putih.

Di bagian dasar, kamu bisa tetap menampilkan warna asli rambutmu. Di bagian luar, kamu bisa menyapukan warna pink dan putih yang terang. 

Pemilihan warna ini cocok kamu pilih jika ingin menampilkan volume rambut. Namun, jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit kepala selama karena rambutmu perlu di-bleaching sebelum mendapatkan warna cantik ini. 

5. Orange Hair

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobahadviser.com

Pilihan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek yang berani adalah warna orange. Warna ini cocok untukmu yang ingin look fierce yang tegas. 

Alih-alih membuat highlight atau ombre, kamu bisa mewarnai rambutmu secara keseluruhan. Warna ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit cenderung terang. 

Namun, jangan lupa menggunakan kondisioner dan vitamin rambut supaya rambut tidak kering dan rusak. 

6. Ombre Blonde

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobalovehairstyles.com

Warna rambut ombre blonde dengan mencampurnya dengan warna cokelat akan membuat gayamu semakin keren.

Campuran warna rambut asli yang gelap dipadukan dengan sentuhan cokelat dan blonde akan cocok untuk pemilik kulit sawo matang. 

Warna gradasi ini bisa kamu terapkan pada potongan pendek dengan model bob atau semacamnya. 

7. Denim Blue

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobaallthingshair.com

Tampilan yang tampak menyegarkan bisa kamu dapatkan dengan warna rambut denim blue. Warna rambut ini tidak akan membuat kamu bosan, apalagi jika dipadukan dengan warna lainnya. 

Jika kamu memiliki warna dasar rambut hitam, gunakan teknik rainbow untuk mewarnai rambut per layer dengan warna yang berbeda.

Seperti contoh di atas, kamu bisa menambahkan warna cokelat dan denim blue di bagian ujungnya. 

Penampilan ini akan membuat look wajahmu lebih muda dan fresh dibandingkan dengan warna lainnya. 

8. Ombre Grey

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobahadviser.com

Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek selanjutnya adalah ombre grey. Gradasi warna antara warna gelap di bagian dasar dan terang di bagian bawah akan membuatmu tampak lebih menawan. 

Warna rambut ini juga cocok bagi kamu pemilik wajah bulat karena tidak membuat kesan wajahmu semakin lebar. Dengan potongan rambut pendek sebahu yang oval, tampak belakang rambutmu akan semakin indah. 

9. Highlight Pink

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobapinterest.com

Highlight rambut dengan warna pink akan memberikan kesan menarik untukmu. Di bagian dasar, kamu bisa tetap mempertahankan warna asli hitam pada rambutmu. Sementara di bagian luar, aksen pink akan menarik banyak perhatian. 

Model rambut ini sangat cocok dipadukan dengan makeup nuansa pink yang tegas. Kamu bisa menerapkan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek ini saat akan datang ke festival musik atau konser. 

10. Peek A Boo Grey

10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicobapinterest.com

Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek terakhir yaitu peek a boo grey. Warna rambut terbaru yang sedang menjadi tren di berbagai kalangan anak muda.

Rambut dengan model ini hanya akan diwarnai di bagian dalam saja. Sementara itu, bagian luar rambut dibiarkan sesuai dengan warna aslinya. 

Pemilihan warna dalam untuk rambut biasanya adalah warna-warna cerah, seperti grey atau pink. Penampilanmu pun akan tampak unik dengan model rambut warna ini. 

Itulah 10 warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Kamu bisa memilih warna dan teknik yang berbeda-beda untuk menampilkan look sesuai keinginanmu. 

Di antara 10 warna rambut di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

Baca Juga: 7 Tren Warna Rambut 2022 yang Bakal Bikin Penampilan Makin Keren

Baca Juga: 7 Inspirasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Warna Rambut Ombre yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang