Model dan warna rambut bagi perempuan selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Sebab, kamu bisa membuat penampilan rambut berbeda dan lebih fresh dengan model atau warna yang bermacam-macam. 

Salah satu model rambut yang sedang populer adalah model rambut dengan highlight. Highlight merupakan proses pewarnaan rambut yang diterapkan pada sebagian atau seluruh rambut supaya lebih terang dari warna aslinya. 

Untuk membuat efek rambut highlight, kamu perlu melakukan proses bleaching terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memakai warna yang kamu inginkan. 

Ada banyak warna rambut highlight yang menarik dan kekinian. Berikut adalah beberapa warna rambut highlight rekomendasi Popbela.com. Simak yuk!

1. Warm Blonde Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!hadviser.com

Warna rambut highlight pertama yang perlu kamu coba adalah Warm Blonde Highlights. Warna rambut ini bisa membuat penampilan seperti sun kissed hair dengan highlight cokelat muda dan warm blonde. Supaya semakin menawan, kamu bisa membuat model rambut yang bergelombang seperti di atas.

2. Lit Caramel Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!allure.com

Selanjutnya, Lit Caramel Highlights menjadi pilihan warna yang tepat untuk memberikan efek gradasi warna pada rambut. Dengan warna dasar cokelat, rambut kemudian diberi highlight warna keemasan yang membuatnya lebih cerah. Perpaduan warna cokelat dan keemasan itu akan memberikan dimensi yang bagus untuk rambutmu. 

3. Auburn Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!hadviser.com

Warna rambut highlight auburn akan tampak menawan dipadukan dengan warna dasar rambut yang cokelat. Warna auburn yang cokelat sedikit kemerahan ini akan membuat rambut tampak lebih bervolume. Warna ini akan cocok dengan model rambut yang panjang dan bergelombang dan membuat penampilanmu tampak lebih dewasa. 

4. Face-Framing Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!byrdie.com

Face-Framing Highlights cocok bagi kamu yang memiliki rambut tipis. Model pewarnaan rambut ini dibuat membingkai wajah dengan warna pirang yang cerah dan warna dasar rambut cokelat tua.

Kemudian, untuk bagian rambut lainnya bisa kamu tambahkan highlight di ujung supaya memberikan efek gradasi. Dengan model rambut ini, wajahmu akan tampak beberapa kali lebih cerah. 

5. Partial Caramel Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!hadviser.com

Warna rambut highlight selanjutnya adalah Partial Caramel Highlights. Untuk mendapatkan rambut seperti ini, kamu bisa memulai dengan warna dasar rambut cokelat.

Kemudian, tambahkan highlight partial caramel yang akan membuat rambut lebih berkilau dan bertekstur. Warna ini cocok bagi kamu pemilik rambut sedang tidak terlalu panjang. 

6. Purple Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!pinterest.com

Beralih dari warna-warna yang natural, kali ini kamu bisa membuat highlight dengan warna yang tegas seperti warna ungu. Highlight warna ini akan sangat cocok dengan warna dasar rambut yang berwarna hitam gelap. Jangan lupa tambahkan efek bergelombang supaya rambutmu terlihat semakin keren. 

7. Chestnut Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!hadviser.com

Chestnut Highlights menjadi warna rambut highlight selanjutnya. Warna campuran antara cokelat dan kastanye ini memberikan tampilan yang trendi. Pilihan untuk membuat highlight warna chestnut akan membuatmu tampil lebih fresh dan alami. 

8. Green Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!pinterest.com

Kalau kamu mencari warna rambut yang tegas dan tajam, maka warna highlight hijau bisa kamu pilih. Warna ini akan memberikan kesan mengilap dan terang pada warna dasar rambut yang gelap. Perpaduan antara warna hitam dan hijau ini sangat cocok saat diterapkan ke rambut dan memberikan kesan penampilan yang ikonik. 

9. Subtle Brown Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!byrdie.com

Subtle Brown Highlights atau warna rambut highlight cokelat muda ini menggabungkan antara warna rambut brunette yang gelap dengan highlight cokelat muda. Supaya tidak terkesan monoton, kamu bisa memodifikasikan potongan rambutmu dengan gaya 70-an terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan highlight ujung poni dan ujung rambutmu. 

10. Blue Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!urbancompany.com

Highlight biru untuk rambut berwarna hitam akan memberikan tampilan yang menawan untukmu. Sebab, warna biru tersebut akan menangkap cahaya dan membuat rambut tampak lebih mengilap. Dengan warna yang cukup berani ini, penampilanmu pun akan terlihat fresh dan memesona. 

11. Red Highlights

11 Warna Rambut Highlight dan Modelnya, Keren dan Kekinian!urbancompany.com

Terakhir, warna rambut highlight merah membuat penampilan tampak lebih fresh dan edgy. Warna merah yang kamu pakai bisa memakai warna yang tidak terlalu mencolok supaya tetap menyatu dengan warna dasar rambut yang hitam. Dengan highlight warna merah, rambutmu akan semakin menawan jika diberi aksen curly di ujungnya. 

Itulah 11 warna rambut highlight yang bisa kamu sontek. Dengan teknik pewarnaan rambut ini, wajahmu akan terlihat lebih fresh dan muda.

Di antara 11 warna highlight rambut di atas, mana yang paling bagus menurutmu, Bela? 

Baca Juga: 10 Warna Rambut Cokelat yang Bagus untuk Perempuan, Natural!

Baca Juga: 15 Warna Rambut Laki-laki yang Disukai Perempuan, Stylish!

Baca Juga: 10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicoba