Memilih potongan rambut memang tidak bisa sembarangan. Kamu perlu menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhanmu.

Namun, alih-alih rambut panjang, mayoritas laki-laki memilih model potongan yang pendek. Pasalnya, potongan pendek lebih sederhana dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit. 

Tak sedikit orang yang mengira model rambut pendek laki-laki hanya itu-itu saja. Padahal, model rambut pendek laki-laki ada banyak macamnya. Kamu pun bisa memilih yang sesuai dengan jenis rambut dan look yang ingin kamu tampilkan. 

Berikut model rambut pendek laki-laki yang simpel tapi karismatik. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

1. Gaya Rambut Buzz Cut

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatikthetrendspotter.net

Model rambut pendek laki-laki yang pertama adalah buzz cut. Potongan ini dibuat sangat pendek dan dekat dengan kepala. Rambut yang disisakan sangat tipis akan memudahkan kamu melakukan perawatan rambut.

Namun sebelum memilih potongan ini, jangan lupa untuk memperhatikan proporsi wajah kamu.

Pasalnya, potongan ini akan semakin memperlihatkan proporsi wajahmu. Buzz cut cocok untuk pemilik wajah oval dan panjang. 

2. Gaya Rambut Quiff

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatikdmarge.com

Model rambut quiff dibuat panjang di bagian belakang dan samping, tetapi bervolume di bagian atas rambut. Gaya ini sudah populer sejak tahun 50-an dan terus menjadi model favorit laki-laki sampai sekarang.

Penampilan ini akan mudah disesuaikan dengan penampilanmu dan penataannya pun tidak sulit. Kamu bisa memakai model rambut ini untuk suasana formal maupun santai.

3. Gaya Rambut Spiky

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatikmenshaircuts.com

Model rambut pendek laki-laki spiky hair populer pada era 90-an. Potongan ini ditata dengan bagian rambut atas yang panjang dan memendek di bagian samping dan belakangnya.

Jangan lupa untuk membuat bagian atas rambut lebih runcing dengan potongan alami atau dengan menambahkan pomade. Penampilan ini cocok untuk berbagai jenis rambut asalkan tidak terlalu panjang. 

4. Gaya Rambut Caesar Cut

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatiklatest-hairstyles.com

Pilihan potongan klasik lainnya bagi kamu penyuka rambut pendek adalah caesar cut. Potongan ini adalah potongan yang rata di bagian atas dan berponi lurus di bagian depan.

Model caesar cut bisa sesuaikan dengan berbagai jenis rambut, mulai dari rambut lurus sampai rambut keriting.

Namun, perhatikan bentuk wajahmu sebelum memilih potongan ini karena akan menghasilkan look yang berbeda-beda untuk setiap wajah. 

5. Gaya Rambut Side Part

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatikthetrendspotter.net

Model rambut pendek laki-laki yang cocok untuk berbagai jenis rambut adalah gaya rambut side part. Potongan ini dibuat dengan membuat rambut menyamping ke satu sisi.

Pemisah antara sisi rambut itu akan membuat wajahmu semakin terlihat tegas.

Gaya rambut side part cocok untuk kamu yang senang dengan gaya yang rapi. Gaya ini juga mudah kamu tata dengan berbagai look lho!

6. Gaya Rambut Buth Cut

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatikdmarge.com

Potongan butch cut merupakan jenis potongan mirip buzz cut yang sangat pendek. Model ini memang banyak diadopsi oleh orang-orang di militer. Kamu hanya perlu menggunting rambut di seluruh kepala dan menyisakan tipis. 

Model rambut pendek laki-laki ini sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin pusing memikirkan cara menata rambut. Sebab, tanpa perlu ditata atau disisir, model rambut ini akan selalu terlihat rapi. 

7. Gaya Rambut Comb Over Fade

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatiklatest-hairstyles.com

Model rambut pendek laki-laki selanjutnya yang bisa kamu coba adalah gaya rambut comb over fade. Potongan ini adalah gaya rambut klasik yang populer pada tahun 1920-an dan menjadi ikon Hollywood.

Rambut di sisi kepala dibuat meruncing ke bawah, sementara bagian atas dibuat tertata di salah satu sisi. Model ini mudah ditata dan akan menampilkan look yang modern. 

8. Gaya Rambut Ivy League

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatikthetrendspotter.net

Potongan pendek ini mirip dengan model crew cut. Dengan rambut yang sedikit bervolume di bagian atas dan samping, model ini cocok untuk kamu yang ingin tampil cerdas dan rapi.

Rambut pendek model ivy league juga tidak membutuhkan pengaturan yang sulit. Kamu hanya perlu merapikan sisi sisi rambut agar penampilan cerdas terpancar darimu. 

9. Gaya Rambut French Crop

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatikdmarge.com

Model rambut pendek laki-laki klasik yang bisa kamu coba adalah model french crop. Potongan ini memiliki detail rambut pendek di bagian belakang dan samping dengan menyisakan sedikit rambut.

Panjang antara ketiga bagian itu dibuat mirip sehingga tampak rapi. Sementara itu, bagian atas rambut dibuat lebih panjang.

Model ini akan cocok dipakai untuk kamu yang memiliki rambut keriting atau bergelombang. 

10. Gaya Rambut Taper Fade

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatikmenshaircuts.com

Taper fade adalah salah satu model rambut pendek laki-laki yang paling populer. Potongan ini memudar dan meruncing di bagian atasnya.

Model taper fade menampakkan transisi yang bertahap dari yang panjang di bagian atas ke bagian pendek di samping dan belakang kepala.

Potongan model ini akan cocok dengan kamu yang memiliki garis rahang yang kuat dan wajah persegi. Namun jangan khawatir, potongan ini bisa diaplikasikan ke semua jenis rambut. 

11. Model Rambut Hispanic

11 Model Rambut Pendek Laki-Laki yang Simpel tapi Karismatikcontent.latest-hairstyles.com

Model rambut pendek laki-laki hispanic ini merupakan variasi potongan buzz cut. Potongan rambut ini dibuat sangat pendek, tetapi tebal di atas dan menipis ke bagian samping dan belakang.

Sementara itu, bagian depan rambut dibuat tumpul dan rapi. Kamu bisa memilih model ini jika ingin look yang kuat dan dewasa. 

Itulah 11 model rambut pendek laki-laki yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil lebih rapi dan karismatik. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan selera dan juga jenis rambutmu.

Kira-kira, model mana yang ingin kamu coba?

Baca Juga: 10 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonik

Baca Juga: 8 Model Rambut Sebahu Kekinian yang Bikin Tampak Awet Muda

Baca Juga: 10 Warna Rambut yang Bagus untuk Rambut Pendek, Patut Dicoba