30 Gaya Rambut Pria Indonesia Paling Populer, Stylish!

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!

Tampil keren dan kekinian

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!

Ada berbagai macam gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu jadikan variasi. Mulai dari gaya rambut yang simpel sampai yang ikonik, semuanya bisa memberikan kesan fresh untuk penampilanmu. 

Kini, gaya rambut memang semakin banyak macamnya. Namun, ada beberapa model yang cocok untuk berbagai situasi. Mulai dari buzz cut, french crop, sampai comb over, semuanya bisa disesuaikan dengan wajah laki-laki Indonesia. 

Berikut ini kumpulan gaya rambut laki-laki Indonesia dari Popbela.com yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih keren. Simak ulasannya, ya!

1. Buzz Cut

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Gaya rambut laki-laki Indonesia yang pertama adalah buzz cut. Buzz cut memiliki detail potongan rambut cepak yang pendek dengan panjang rambut sekitar 1-2 cm saja. 

Untuk mendapatkan gaya ini, biasanya para penata rambut menggunakan clippers untuk mencukurnya. Meskipun dikenal sebagai potongan militer, tetapi gaya ini akan cocok dengan kamu yang mudah berkeringat dengan cuaca panas di Indonesia.

2. Crew Cut

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!pinterest.com

Selanjutnya, gaya rambut crew cut menjadi potongan yang praktis dan klasik untuk laki-laki. Potongan ini masih tergolong dalam gaya cepak dengan menyisakan rambut pendek di bagian atas kepala yang tegak. 

Gaya crew cut akan cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal karena akan membuat rambut lebih tegak. Untuk membuat gaya ini, mintalah tukang cukur untuk menyisakan rambut tipis di bagian samping dan buat rambut bagian atas kepala tegak dengan panjang kurang lebih 2 cm. 

3. French Crop

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Kamu mungkin kerap menjumpai orang dengan potongan ini, tetapi belum mengerti nama modelnya. French crop merupakan model rambut laki-laki yang memiliki detail sangat pendek di bagian samping dan belakang kepala. 

Sementara itu, bagian atas kepala dipotong cepak dan di-trim menyisakan poni yang tipis. Gaya ini sering juga disebut dengan potongan cepak ABRI di Indonesia. Kamu bisa memadukan model French crop dengan tekstur, layer, ataupun variasi lainnya supaya semakin keren. 

4. Caesar Cut

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshairstyletips.com

Hampir sama dengan sebelumnya, gaya rambut laki-laki Indonesia yang satu ini disebut dengan caesar cut. Potongan caesar cut yang klasik dibuat dengan memotong rambut 1-5 cm di sekeliling kepala. Namun, kini caesar cut memiliki variasi yang lebih banyak. 

Hal lain yang mencirikan potongan ini adalah poninya. Poni caesar cut memiliki detail yang tumpul dan lebih alami.

Potongan ini biasanya dipakai oleh para atlet olahraga karena tidak membutuhkan penataan yang rumit dan tidak membuat gerah. 

5. Ivy League

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshaircuts.com

Selanjutnya, kesan yang cerdas dan berkelas bisa kamu wujudkan dengan gaya rambut ivy league. Gaya ini memiliki detail bagian atas yang sedikit panjang dan kemudian disisir ke samping. 

Kesan yang keren saat menerapkan gaya ini membuat banyak aktor papan atas pernah memakainya. Gaya rambut ivy league juga bisa dipadukan dengan jenis potongan lainnya, seperti crew cut atau undercut. 

6. Slick Back

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!pinterest.com

Rambut memberikan kesan yang sangat penting untuk penampilan. Bagi para laki-laki yang ingin menarik perhatian perempuan, gaya rambut slick back ini bisa menjadi salah satu senjatanya. 

Slick back merupakan gaya rambut yang dipotong undercut, kemudian rambut bagian atas dibuat memanjang agar bisa disisir ke belakang. Slick back menonjolkan tampilan rambut yang disisir rapi ke belakang dengan tambahan produk penata rambut supaya lebih mengilap. 

7. Quiff

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!regalgentleman.com

Quiff menjadi gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu coba selanjutnya. Quiff mulanya merupakan gaya yang muncul setelah rambut buzz cut dibiarkan memanjang. Alhasil, bagian rambut atas semakin tinggi membumbung dan menghasilkan gaya baru bernama quiff. 

Hampir mirip dengan pompadour, quiff tampak lebih alami dengan penataan menggunakan wax dan blow dryer. Kini, ada berbagai macam variasi potongan quiff yang bisa kamu coba, mulai dari yang klasik sampai yang modern. 

8. High and Tight

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!sheebamagazine.com

Memberikan kesan maskulin dan keren membuat gaya rambut yang satu ini banyak diminati, termasuk untuk para laki-laki di Indonesia. Model rambut high and tight memiliki kasan yang rapi dengan mencukur habis sisi samping dan belakang rambut. 

Gaya ini merupakan variasai dari crew cut yang sering dipakai oleh militer. Namun, kini semakin banyak dipakai untuk warga sipil. Jadi, kamu bisa memakainya jika ingin membuat wajah terlihat lebih lonjong dan menjelaskan garis-garis wajah. 

9. Undercut

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!pinterest.com

Berikutnya, undercut menjadi gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa divariasikan dengan berbagai macam model. Model potongan ini akan memberikan kesan yang rapi, unik, dan maskulin dengan menipiskan bagian samping dan belakang kepala. 

Sementara itu, rambut di atas kepala dibiarkan tersisa sehingga bisa kamu variasikan dengan gaya rambut lainnya. Beberapa gaya rambut yang bisa kamu padukan dengan model undercut adalah quiff undercut, pompadour undercut, french crop undercut, dan lain sebagainya. 

10. Side Part

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Side part merupakan gaya rambut dengan menyisir bagian atas kemudian diarahkan ke samping. Gaya ini sebenarnya cukup simpel, tetapi kamu perlu menyisakan rambut yang cukup panjang dengan bagian samping rambut bervolume tipis. 

Untuk membuatnya semakin rapi, gunakan produk wax dan gel, lalu sisir rambut ke salah satu sisinya. Banyak laki-laki Indonesia yang senang dengan potongan ini karena bisa memberikan kesan dewasa dan macho. 

11. Comb Over

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Berikutnya, gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu pakai adalah comb over. Potongan rambut ini tergolong klasik dengan penataan ke salah satu sisi. Kamu perlu memiliki rambut yang cukup panjang untuk bisa ditata ke samping. 

Meskipun awalnya digunakan untuk menutupi rambut yang botak, tetapi kini comb over semakin bervariasi. Para remaja pun tidak ragu untuk memakai model comb over karena bisa memberikan kesan rapi dan sederhana. 

12. Regulation Cut

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Regulation cut terinspirasi dari gaya rambut militer dengan potongan pendek dan belahan sampingnya. Tampilan ini cukup sederhana dan mudah diterapkan dengan membuat bagian samping dan belakang yang pendek. 

Sementara itu, bagian atas kepala dibuat lebih panjang. Kamu bisa memanfaatkan produk penata rambut supaya mendapat hasil akhir yang halus dan mengilap. Jika sudah, penampilanmu akan terlihat rapi dan maskulin. 

13. Short Curls

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Bagi para pemilik rambut keriting, gaya rambut laki-laki Indonesia short curls  bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaya ini menjaga rambut supaya tetap pendek sehingga lebih mudah ditata. 

Kamu hanya perlu mencukurnya cukup pendek sehingga menampakkan tekstur rambut yang menarik. Penampilanmu akan terlihat lebih keren dan maskulin dengan short curls ini. 

14. Spiky Hair

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Pada tahun 90-an, gaya rambut laki-laki Indonesia spiky hair cukup populer. Gaya ini menunjukkan tampilan yang bertekstur dengan rambut yang pendek. Kemudian, rambut bagian atas ditata ke atas seperti paku yang runcing.

Model rambut ini tidak cocok dipakai untuk pemilik rambut panjang, kecuali jika kamu memakai produk perawatan yang kuat. Namun, kamu bisa menyesuaikan model rambut ini dengan panjang dan jenis rambut masing-masing.

15. Taper Fade

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshairstyletrends.com

Taper fade merupakan teknik cukur bergradasi yang biasanya dibuat sepanjang 2-10 cm. Gradasi tersebut dibuat semakin tipis mulai dari bagian tengah sampai ke bawah mengikuti garis alami rambut.

Hasil potongan ini bisa membuat rambutmu tampak memudar dengan menekankan cukuran di bagian samping. Sementara itu, bagian atas rambut dibiarkan panjang atau dipotong medium untuk membuatnya terlihat natural. 

16. Clean Shave

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Seperti namanya, potongan clean shave berarti mencukur rambut sampai bersih sehingga tidak perlu bingung saat menata rambut. Kelebihan dari potongan ini adalah membuatmu tampak lebih kuat, tangguh, dan percaya diri. 

Untuk mempertahankan penampilanmu, kunjungi tukang cukur secara teratur. Pilihan ini bisa diambil kalau kamu tidak ingin repot menata rambut dengan berbagai macam produk perawatan.

17. Low Fade

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Potongan fade di Indonesia berarti potongan memudar. Jenis potongan ini ada bermacam-macam, salah satunya adalah low fade.

Gaya rambut laki-laki Indonesia low fade dipotong gradasi mulai dari atas telinga dan menebal ke atas kepala. 

Gaya ini tampak keren dan berkelas, cocok untukmu yang ingin tampil edgy. Selain low fade, ada pula jenis fade lainnya yang bisa kamu pakai sesuai karakteristik rambut dan tampilan yang kamu inginkan. 

18. Edgar Haircut

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Hampir mirip dengan caesar cut, edgar haircut dipotong lurus kemudian ditambahkan dengan high skin fade. Untuk membuat potongan ini, kamu perlu mengumpulkan kepercayaan diri dan keberanian. 

Biasanya, edgar haircut dipakai untuk membuat penampilan yang edgy. Nah, bagi kamu yang memiliki wajah yang panjang atau oval, edgar cut bisa menjadi opsi potongan rambut yang keren. 

19. Mohawk Fade

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Kembali dengan model gaya rambut fade, kali ini kamu bisa mengombinasikannya dengan potongan mohawk. Mohawk adalah gaya rambut yang menyisakan sehelai rambut di tengah kepala. 

Nah, mohawk fade adalah gaya rambut faux hawk modern dengan bagian samping yang dicukur gradasi. Jenis potongan mohawk ini juga akan cocok jika digabungkan dengan temp fade, burst fade, ataupun taper fade. 

20. Hard Part

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Kemudian, gaya rambut laki-laki Indonesia hard part dibuat dengan cara mencukur bagian rambut dengan bersih dan rapi. Garis di sisi kepala memisahkan dua panjang rambut yang berbeda.

Mintalah tukang cukur untuk menggunakan pisau cukur lurus guna mencukur garis tipis di kepala. Hal itu akan membuatmu tampil rapi dengan perawatan rutin yang tepat. Kamu bisa memakai potongan ini untuk situasi yang formal. 

21. Comb Back

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Comb back merupakan gaya rambut laki-laki klasik yang bisa memberikan kesan cerdas dan canggih. Kamu bisa membuatnya dengan cara menyisir rambut dari belakang ke depan sehingga tampak lebih bervolume. 

Gaya rambut ini cocok digunakan untuk berbagai situasi, baik formal maupun semi formal. Namun, kamu perlu menjaga rambut tetap panjang untuk membuatnya lebih mudah untuk ditata. Comb back bisa diterapkan untuk berbagai tekstur rambut, terutama untuk jenis rambut yang tidak terlalu keriting. 

22. Brushed Up

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshaircuts.com

Gaya rambut laki-laki Indonesia di atas memadukan antara taper haircut yang merupakan teknik cukur bergradasi dengan brushed up yang lancip. Kalau ingin membuat penampilan yang lebih tajam, buatlah potongan taper yang tinggi. 

Namun, jika ingin membuatnya lebih sederhana, pilih potongan taper yang rendah. Setelah itu, sikat rambut ke atas sehingga tampak lancip dan tegak. Gaya ini akan membuat wajahmu tampak lebih panjang. 

23. Short Fringe

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Kalau kamu ingin tampilan yang berbeda, maka short fringe menjadi gaya baru yang boleh dicoba. Model rambut ini bisa kamu tambahkan pada berbagai potongan rambut dengan cara memotong poni pendek di bagian depan kepala.

Dengan poni yang pendek, kamu tidak perlu kesulitan menata rambut ataupun khawatir poni rambutmu akan menusuk ke mata. Kamu tinggal menyesuaikan gaya ini dengan tekstur rambut sebelumnya. 

24. Short Crop Top Fade

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshaircuts.com

Short crop top fade merupakan gaya rambut laki-laki Indonesia yang populer di kalangan laki-laki. Dengan potongan yang pendek, kamu tidak memerlukan waktu lama untuk menatanya. 

Untuk membuat gaya ini makin menarik, buat bagian atas rambut lebih bertekstur dan lengkapi dengan fade di bagian samping dan belakangnya. Selain itu, kamu bisa menambahkan cukuran garis kalau ingin memberi kesan yang berani dan bebas. 

25. Butch Cut

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Potongan butch cut merupakan gaya rambut laki-laki yang penuh daya tarik. Gaya ini akan membuat kesan penampilan yang maskulin, cocok bagi kamu yang perlu berpenampilan formal sehari-hari. 

Untuk membuat butch cut, bagian rambutmu ditata dengan panjang rata di bagian atas, belakang, dan samping sepanjang kurang lebih seperempat inci. Namun, kamu bisa menyesuaikannya dengan preferensi pribadi, misalnya dengan membuatnya lebih panjang di bagian atas atau membuatnya lebih lancip. 

26. Medium Curls

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshaircuts.com

Bukan hanya rambut pendek saja, gaya rambut laki-laki Indonesia juga bisa dibuat memanjang dengan medium curls. Seperti namanya, gaya ini dibuat dengan memanjangkan rambut sedang kemudian membagi rambut di tengahnya. 

Medium curls akan cocok diterapkan pada kamu yang memiliki tekstur rambut keriting alami. Namun jika tidak, kamu bisa membuat tekstur keriting sendiri dengan teknik perm pada rambut yang lurus. 

27. Textured Fringe

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Untuk membuat kesan yang lebih muda, textured fringe merupakan model rambut yang tepat. Gaya ini menciptakan penampilan yang sengaja dibuat berantakan namun tampak estetik. Hal yang terpenting untuk membuat textured fringe adalah panjang rambut yang tepat. 

Sebab, rambut yang terlalu panjang akan membuatmu tidak nyaman. Sementara rambut yang terlalu pendek bisa terlihat berombak alih-alih bertekstur. Panjang rambut yang tepat untuk membuat textured fringe adalah sepanjang bawah alis. 

28. Blowout Haircut

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshaircuts.com

Blowout haircut merupakan gaya rambut laki-laki Indonesia yang tampak santai namun tidak terlalu berantakan. Untuk membuat tekstur, rambut dengan model ini akan di-blow sehingga akan terlihat lebih bergelombang bahkan keriting. 

Selain itu, warna pada rambut juga bisa kamu tambahkan supaya terlihat makin keren. Jangan lupa lengkapi sisi-sisinya juga dengan undercut fade yang membuat rambut bagian atas tampak lebih bevolume.

29. Side Swept Quiff

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshaircuts.com

Kalau quiff saja merupakan potongan rambut yang pendek dan rapi, kali ini kamu bisa membuatnya lebih bervariasi dengan side swept atau sisir samping. Seperti quiff pada umumnya, mula-mula rambutmu perlu dipotong rapi dengan bagian atas lebih bervolume. 

Kemudian, bagian atas rambut yang tersisa itu kamu sapu ke samping dengan sisir atau jari untuk membuatnya tampak lebih bertekstur. Gaya ini bisa kamu pakai untuk suasana formal maupun semi formal.

30. Two Block

30 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Terakhir, gaya rambut laki-laki Indonesia two block ini cukup populer di kalangan laki-laki karena tampak trendi dan modern. Two block banyak dipakai oleh laki-laki Korea yang kemudian diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. 

Untuk membuat gaya rambut two block, kamu perlu menata rambut dua bagian ke kanan dan kiri dengan salah satunya lebih panjang supaya makin kontras. Kamu pun bisa bereksperimen dengan menatanya menjadi berbagai cara yang tampak ideal. 

Itulah 30 gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu coba. Semuanya tampak keren dan cocok digunakan untuk berbagai situasi.

Nah, di antara 30 model di atas, mana favoritmu? 

Baca Juga: 9 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Indonesia yang Simpel dan Keren

Baca Juga: 9 Gaya Rambut Mohawk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonik

Baca Juga: 10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

7 Kandungan Skincare yang Ampuh untuk Mencegah Penuaan Dini

7 Kandungan Skincare yang Ampuh untuk Mencegah Penuaan Dini

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Hair

6 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Brazilian Waxing

6 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Brazilian Waxing