Mulanya dipakai oleh perempuan, tetapi gaya rambut pompadour laki-laki kemudian dipopulerkan oleh Elvis Presley. Model ini sangat populer di era 50-an karena memiliki kesan yang mewah.

Pompadour merupakan gaya rambut yang dipotong pendek di bagian samping dan belakang, tetapi bagian atas rambut dibiarkan panjang. Rambut ini semakin pendek secara bertahap di bagian belakang kepala. 

Jika kamu ingin membuat wajah terlihat lebih panjang, cobalah untuk memakai gaya rambut ini. Berikut beberapa gaya rambut pompadour yang bisa kamu sontek. 

1. Long Textured Pompadour

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!menshairstylestoday.com

Gaya rambut pompadour laki-laki yang pertama ialah long textured pompadour yang klasik. Bagian depan rambut ini dibuat lebih panjang kemudian disisir ke belakang sehingga tampak bertekstur dan bervolume.

Kemudian, bagian belakang dan samping rambut dipotong memendek bertahap dari atas sampai bawah. Dengan gaya long textured pompadour, penampilanmu akan terkesan rapi dan berkelas. 

2. Classy Brushed Up Pompadour

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!haircutinspiration.com

Classy brushed up pompadour memadukan antara gaya yang modern dan tradisional. Bagian samping rambut dipotong pendek, sementara bagian atas panjang dan ditata bergelombang. 

Gaya pompadour yang satu ini menegaskan antara sisi atas dan bawah rambut. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat lebih tegas dan kuat, apalagi ditambah dengan kumis dan janggut yang sedikit panjang. 

3. Short Pompadour

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!menshairstylestoday.com

Seperti namanya, gaya rambut pompadour laki-laki short pompadour ini memiliki bagian atas rambut yang lebih pendek dari biasanya. Dengan begitu, kamu tidak terlalu mencolok saat memakai jenis potongan ini. 

Sementara itu, bagian samping dan belakang kepala dicukur tipis sehingga membuat wajah terlihat lebih panjang. Supaya semakin maskulin, kamu bisa menambahkan kumis dan janggut tipis seperti di atas. 

4. Pompadour Hart Part

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!haircutinspiration.com

Kalau biasanya gaya rambut pompadour memakai warna-warna gelap, kamu bisa membuatnya memiliki kesan retro dengan warna ginger hair. Untuk membuatnya terlihat sangat berkelas, tata rambut menjadi side part. 

Kemudian, sisi-sisi rambut tersebut bisa kamu buat memudar dengan bagian atas yang tebal. Kalau sudah, kamu akan terlihat elegan dan cool di saat yang bersamaan. 

5. Skin Fade and Textured Pompadour

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!menshairstylestoday.com

Skin fade and textured pompadour menjadi gaya rambut pompadour laki-laki selanjutnya. Gaya rambut bagian atas dibuat panjang dan bertekstur sehingga menghasilkan tampilan yang berkilau. 

Kemudian, bagian sisi kepala memakai gaya skin fade yang memotong rambut semakin memendek ke arah leher. Dengan gaya tersebut, wajahmu akan terlihat lebih tegas dan maskulin, apalagi ditambahkan dengan janggut tipis mengelilingi dagu dan rahang. 

6. Tousled Top with Tapered Sides

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!haircutinspiration.com

Pompadour yang klasik biasanya memang terkesan rapi dan tertata. Akan tetapi, kamu bisa membuatnya sedikit berbeda dengan tousled top with tapered sides.

Gaya ini dibuat sedikit berantakan dengan finish yang matte, tidak seperti pompadour biasanya yang memiliki tampilan berkilau. 

Kamu bisa memakai model rambut ini jika ingin penampilan yang lebih kasual dan kekinian. 

7. Parted Pompadour

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!menshaircuts.com

Kombinasi antara gaya rambut pompadour laki-laki tradisional dan side part akan menghasilkan penampilan parted pompadour yang menawan. Gaya ini menonjolkan ujung yang tajam dengan tambahan belahan di samping kepala. 

Bagian rambut tersebut bisa kamu biarkan meninggi atau menyisirnya ke samping supaya lebih rapi. Kamu juga bisa memadukannya dengan beberapa variasi lainnya, misalnya dengan janggut tipis seperti di atas. 

8. Traditional Pompadour for Curly Hair

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!latest-hairstyles.com

Pemilik rambut keriting tetap bisa memakai model rambut ini dengan memilih gaya traditional pompadour for curly hair. Seperti pompadour lainnya, rambut bagian samping kanan dan kiri kepala dipotong tipis bertransisi. 

Kemudian, bagian atas rambut dibiarkan panjang dan memendek ke bagian belakang kepala. Dengan bawaan model rambut yang keriting, kamu tidak perlu kesulitan untuk menatanya setiap hari. 

9. Classic Pompadour Haircut

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!menshaircuts.com

Sesuai dengan namanya, classic pompadour haircut paling mirip dengan versi asli gaya rambut pompadour. Potongan ini tidak memiliki belahan tengah dan tidak juga meruncing. 

Namun, ciri dari potongan ini adalah hasil akhir yang mengilap dan halus dengan sedikit minyak rambut. Bagian rambut atas kepala dibuat panjang, sementara bagian samping dan belakang dibuat lebih pendek dengan transisi. 

10. Side Part Pompadour

10 Gaya Rambut Pompadour Laki-Laki, Klasik tapi Keren!thetrendspotter.net

Gaya rambut pompadour laki-laki yang terakhir ini menambahkan model side part yang memisahkan bagian rambut dengan arah berlawanan. Hal itu berbeda dengan pompadour klasik yang biasanya menyapu rambut ke belakang. 

Kamu bisa memakai gaya ini dengan memotong rambut tidak terlalu tipis sehingga bisa menampakkan tekstur pada rambut. Side part pompadour bisa dipakai untuk berbagai situasi dengan rambut yang bertekstur dan finish yang matte. 

Itulah 10 gaya rambut pompadour laki-laki yang bisa membuat penampilanmu lebih berkelas. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? 

Baca Juga: 10 Model Rambut Two Block Haircut Laki-Laki yang Trendi

Baca Juga: 8 Model Rambut Perempuan Korea Terbaru 2022, Yuk Coba!

Baca Juga: 13 Model Rambut Laki-Laki Ikal Undercut Berbagai Gaya, Keren!