Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat yang Tahan Lama

Aman dipakai beraktivitas seharian

Nafi' Khoiriyah

Memiliki kulit yang berminyak saja sudah cukup menyulitkan. Apalagi jika ditambah dengan kondisi kulit yang mudah berjerawat. Kalau sudah begitu, maka kamu perlu berhati-hati dalam memilih makeup.

Salah satu makeup perempuan yang paling berpengaruh pada kondisi kulit adalah bedak. Kamu jangan sesekali memilih sembarang bedak kalau tidak ingin memperparah kondisi wajah. Nah, bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah solusinya. 

Berikut ini Popbela.com rangkum deretan bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat yang aman digunakan sehari-hari. Simak ya, Bela!

1. BLP Face Powder

blpbeauty.com

Bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama datang dari merek lokal BLP. Produk makeup dari merek ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Bukan hanya cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit wajahmu pun akan lebih halus dan lembut seperti tanpa pori. Kamu pun bisa memilih warna bedak yang paling cocok dengan kulitmu untuk menonjolkan fitur wajah yang terbaik. 

2. Maybelline Fit Me Loose Powder

maybelline.com

Maybelline Fit Me Loose Powder merupakan bedak tabur yang diformulasikan dengan mineral untuk mengontrol kilau dan menghaluskan tekstur kulit. Dengan formula tersebut, bedak tabur ini akan memberikan sentuhan akhir yang sempurna. Warna yang tersedia dari Maybelline Fit Me Loose Powder pun cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulitmu, lho!

3. Innisfree No-Sebum Mineral Color Powder

innisfree.com

Tersedia dalam tiga warna, bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat Innisfree bisa memenuhi kebutuhan kulit yang berbeda-beda.

Warna violet digunakan untuk kulit yang kusam dan kering. Warna hijau untuk kulit berbintik merah. Sedangkan warna peach cocok untuk pemilik kulit pucat.

Setelah memilih varian yang cocok, kamu bisa memakainya untuk memperbaiki warna kulit dan riasan setelah menggunakan alas bedak. Wajah pun jadi tampak merona namun tidak berminyak akibat keringat.

4. Erha Acne Face Powder

erhastore.co.id

Erha juga mengeluarkan bedak tabur yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat, yakni Erha Acne Face Powder. Formula bedak ini non-comedogenic dan non-acnegenic sehingga aman digunakan sehari-hari.

Teksturnya pun ringan namun bisa menyerap minyak berlebih, menyamarkan warna kulit yang tidak rata, hingga merawat kulit yang berjerawat.

5. Make Over Silky Smooth Translucent Powder

makeoverforall.com

Berbeda dari kebanyakan bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat yang membuat wajah makin putih, bedak dari Make Over ini memiliki warna yang transparan. Fungsinya adalah untuk membuat riasan yang halus dan alami serta menyerap minyak yang berlebih.

Wajah pun akan menjadi lebih segar karena kandungan oil control di dalamnya. Jangan khawatir, Make Over Silky Smooth Translucent Powder tersedia dengan banyak pilihan warna. 

6. Wardah Acnederm Face Powder

wardahbeauty.com

Produk Wardah Acnederm Face Powder ini bisa dipakai bagi pemilik kulit yang rentan berjerawat. Sebab, bedak ini diformulasikan dengan tekstur yang lembut dan ringan tanpa menyumbat pori-pori. Wajah pun akan terlihat lebih lembut dan matte saat memakainya. 

7. Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder

watsons.com.my

Tak kalah dengan merek makeup lokal lainnya, Emina juga memiliki produk bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk tersebut adalah Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder.

Bedak ini diformulasikan lengkap dengan sebum absorbent yang bisa menyerap minyak berlebih. Namun, Emina Ms Pimple Sebum Fighter Loose Powder hanya tersedia dalam satu warna translucent saja. 

8. La Tulipe Acne Loose Powder

latulipe-id.com

Tak banyak yang tahu, La Tulipe memiliki produk bedak tabur yang juga diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Di dalamnya, produk ini mengandung keratolitik dan antiseptik ringan yang bisa menjaga kondisi kulit yang berminyak sekaligus berjerawat. Cara memakainya cukup dengan mengaplikasikannya pada wajah seusai memakai sunscreen.

9. Marcks' Classic

marckscosmetic.co.id

Produk bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terakhir ini sudah sangat melegenda. Ya, Marcks' Classic merupakan produk bedak yang bisa menyerap keringat berlebih di wajah hingga membuatnya tampak halus dan alami.

Di antara berbagai produk bedak Marcks, Marcks' Classic layak dipilih karena teksturnya yang lembut dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. 

Itulah 9 bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat yang aman dan bisa kamu coba. Sekarang, kamu enggak perlu khawatir lagi akan memperparah kondisi wajah yang berminyak dan berjerawat. Semoga ulasan di atas membantu!

IDN Media Channels

Latest from Make Up