Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Punya Finansial Paling Stabil, Pintar Atur Uang

Jarang kehabisan uang

Windari Subangkit

Cerdas dalam mengatur keuangan adalah salah satu skill yang perlu kamu miliki. Dengan begitu, uang yang kamu punya nggak akan habis begitu saja untuk hal-hal yang kurang penting. Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari pemborosan serta berutang.

Maka dari itu, seseorang yang dapat mengatur keuangan biasanya jarang mengalami masalah. Saking cerdasnya mengelola manajemen finansial, keuangan mereka terbilang paling stabil di antara yang lain. Rupanya, hal ini juga bisa dilihat dari zodiaknya lho, Bela! Penasaran zodiak apa saja yang punya keuangan paling stabil? Yuk, simak!

1. Taurus

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Taurus dikenal sebagai salah satu zodiak yang gila kerja, tapi juga suka menghabiskan uangnya. Meskipun senang dengan kehidupan yang mewah dan barang-barang mahal, Taurus tetap bisa mengontrol keuangannya, lho. Mereka tahu kapan harus mengeluarkan uang dan kapan harus mengeremnya agar tidak kebablasan.

Zodiak berlambang banteng ini tahu sulitnya mencari uang, sehingga mereka selalu mikir dua kali sebelum mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sifatnya hanya keinginan semata. Eits, tapi bukan berarti dia tak bisa menikmati hidup dari hasil kerja kerasnya, ya. Taurus sudah menyiapkan budget khusus yang boleh dihabiskan untuk bersenang-senang, dengan catatan kewajiban dan biaya kehidupan sehari-harinya sudah terpenuhi.

2. Leo

Pexels.com/Liza Summer

Leo juga termasuk salah satu zodiak yang pintar mengelola keuangan. Berkat kemampuannya memimpin, Leo dapat memperoleh keuntungan finansial jika bakatnya itu dimanfaatkan dengan baik. 

Meskipun Leo tipe orang yang suka berbelanja, mereka termasuk zodiak yang beruntung dalam hal keuangan. Zodiak berlambang singa ini bisa memiliki kekayaan karena pola hidupnya yang rutin menabung. 

3. Virgo

Pexels.com/Alexander Mils

Selain dijuluki paling perfeksionis, Virgo juga dikenal memiliki keuangan yang paling stabil di antara zodiak lainnya. Sifatnya yang perfeksionis itu ternyata berpengaruh pada cara mereka mengatur finansial. Zodiak berelemen tanah ini sangat pintar dalam membuat financial plan. Setiap uang yang masuk langsung dialokasikan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Virgo juga sebenarnya sangat suka dengan kemewahan. Tapi, mereka sadar bahwa menabung adalah hal yang paling penting jika ingin hidup nyaman dan jauh dari utang. Untuk menjaga kestabilan keuangannya, Virgo memegang prinsip jika bulan ini pengeluaran membengkak, maka bulan depan ia harus menabung dengan jumlah yang lebih banyak atau sama dengan jumlah uang yang dikeluarkan di bulan ini.

4. Libra

Pexels.com/Cottonbro

Zodiak selanjutnya yang dikenal punya keuangan stabil adalah Libra. Zodiak berlambang timbangan ini memang dikenal senang menghabiskan uang untuk makanan. Kendati demikian, Libra tergolong orang yang cukup perhitungan saat membeli barang. Mereka bukan orang yang impulsif ketika berbelanja sehingga mereka akan berpikir ratusan kali sebelum membeli sesuatu.

Selain itu, Libra juga pintar menabung. Mereka tahu bagaimana caranya mengatur uang dan menabung untuk menjalani kehidupan yang nyaman. Zodiak ini sangat menghargai uang dan tahu bahwa stabilitas keuangan. Meski suka menjalani hidup mewah setelah bekerja keras, Libra selalu menetapkan batasan supaya nggak kebablasan dan uangnya habis tak bersisa.

5. Capricorn

Pexels.com/Yan Krukov

Capricorn termasuk zodiak yang ambisius jika sudah memiliki suatu keinginan. Kebiasaan ini ternyata juga mereka terapkan dalam hal mengatur keiangan. Zodiak berlambang kambing laut ini rela meninggalkan hal-hal yang kurang penting, terutama dalam mewujudkan keinginan mereka.

Mereka memahami pentingnya menabung untuk masa depan sehingga mereka tidak menyia-nyiakan uang mereka. Capricorn akan bekerja keras dan mengejar karier demi mencapai tujuan, sehingga stabilitas keuangan mereka tetap terjaga. Mereka memegang prinsip, daripada dibuang untuk hal yang tidak berguna, lebih baik ditabung saja.

Itulah 5 zodiak yang dikenal punya keuangan paling stabil. Apakah ada zodiak kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac