Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Sifat Perempuan yang Disukai Laki-Laki Cancer, Cerdas dan Dewasa!

Laki-laki Cancer punya kriteria perempuan idamannya

Fithriyah Saiidah

Dalam hubungan percintaan, laki-laki tidak harus selalu yang memperhatikan perempuan yang ingin didekatinya. Perempuan pun bisa melihat latar belakang dan ciri-ciri perempuan idaman laki-laki yang diincarnya. Jika kamu tertarik dengan laki-laki berzodiak Cancer, kamu perlu tahu bahwa dia memiliki sifat emosional dan mudah sensitif. 

Sifatnya yang selalu jujur tentang perasaan dan tidak malu mengungkapkannya, membuat laki-laki Cancer memberikan energi positif dan kehangatan bagi orang-orang di sekitarnya. Dia juga sosok laki-laki yang peka terhadap perasaan pasangannya dan tahu bagaimana cara terbaik membahagiakannya.

Wah, idaman banget! Sebagai perempuan tentu menginginkan laki-laki yang penuh cinta bukan? Kira-kira sifat apa saja yang disukai laki-laki Cancer, ya? Simak informasi di bawah ini.

1. Ramah dan hangat saat berinteraksi

Pexels.com/Lê Minh

Walaupun laki-laki Cancer penuh dengan kehangatan, dia ternyata takut untuk membuka diri dengan orang baru. Bahkan, laki-laki Cancer khawatir dengan penolakan, termasuk penolakan cinta untuk membangun hubungan asmara. Jadi laki-laki Cancer suka mengalihkan perhatiannya kepada hal lain.

Bagi Cancer, bersikap baik kepadanya merupakan awal yang baik. Seperti menunjukkan sifat ramah dan hangat saat berinteraksi. Seperti menanyakan kabar duluan, tersenyum saat berbicara, dan tertawa sedikit saat merespons obrolan. Dijamin, laki-laki Cancer akan luluh dan pelan-pelan akan terbuka hatinya untukmu.

2. Mencintai dirinya sendiri

Pexels.com/Ron Lach

Sifat Cancer yang mudah sensitif dan emosional, akan membuat dirinya bisa merasakan kondisi pasangannya. Apakah pasangannya sedang kesulitan atau payah dengan dirinya sendiri? Jika ada hal yang perlu dibantu, dia akan cepat meresponsnya.

Namun, di balik itu tentunya laki-laki Cancer akan menyukai perempuan yang mencintai dirinya, sendiri sehingga sudah selesai dengan dirinya, kemudian bisa memberikan cinta yang berlimpah ke orang-orang di sekitarnya. Dengan mencintai diri sendiri, seseorang akan tahu bagaimana cara terbaik mencintai orang lain terutama pasangannya sendiri.

3. Perempuan anggun dan feminin

https://www.pexels.com/@anastasia-shuraeva/

Laki-laki Cancer menyukai perempuan yang berpenampilan feminin dan bersikap anggun. Karena sifat Cancer yang mudah sensitif, dia menyukai sifat kelembutan perempuan yang ditunjukkan dari penampilan dan sifatnya yang anggun. Tidak perlu make up tebal, yang penting tampil sederhana saja dan tidak perlu mewah. Berpenampilan feminim seperti harum dan rapi di depan pasanganmu.

4. Cerdas dan dapat diandalkan

freepik.com/marymarkevich

Diam-diam ternyatanya laki-laki Cancer menyukai perempuan yang cerdas dan dapat diandalkan, lho. Kepribadian Cancer yang sangat ideal, menuntut dirinya mencari pasangan yang memiliki tujuan yang sama dengan kecerdasan dan sifat yang dapat diandalkan.

Bagi laki-laki Cancer, perempuan yang cerdas dan dapat diandalkan dapat membantunya menemukan solusi permasalahan dan menjaga hatinya untuk tetap berada dalam hubungan yang sehat. Laki-laki Cancer menyukai perempuan cerdas karena dapat dipercaya dalam memprioritaskan hubungan.

5. Sayang dengan keluarganya

https://www.pexels.com/@nicole-michalou

Selain cerdas, laki-laki Cancer menyukai perempuan yang sayang dengan keluarganya. Karena dia cenderung berorientasi dengan keluarga, tentu laki-laki Cancer akan mencari perempuan yang sama dengannya. Harapannya, dengan menyayangi keluarga, tentu perempuan juga akan sayang kepada keluarga yang dibangunya dalam pernikahan.

6. Bersikap dewasa dan bijak

https://www.pexels.com/@cristian-rojas/

Hampir sama dengan sifat cerdas dan dapat diandalkan, sifat perempuan yang disukai laki-laki Cancer, yaitu bersikap dewasa dan bijak. Dengan bersikap dewasa, laki-laki Cancer tidak khawatir jika ada permasalahan kecil yang ada di hubungannya nanti. Justru dengan mencari perempuan yang bijak, dia akan langgeng karena bisa sama-sama bersikap dewasa.

7. Menunjukkan sisi rentanya

Freepik.com/prostooleh

Walaupun laki-laki Cancer menginginkan perempuan yang dapat diandalkan, dia juga sayang dengan perempuan yang menunjukkan sisi rentannya. Berbeda dengan manja, sisi rentan ditunjukkan perempuan agar menaikkan sifat pelindung dari laki-laki yang mencintainya.

Seperti di saat badai hujan kemudian perempuan menunjukkan sisi rentannya takut mendengar suara petir, otomatis laki-laki Cancer yang penuh perhatian ini akan berusaha melindungi dan memberikan rasa aman untukmu.

8. Menjaga kesetiaan

Freepik.com/lookstudio

Semua orang mendambakan kesetiaan, sama halnya dengan laki-laki Cancer. Karena dia sulit membuka diri dan percaya dengan orang baru, laki-laki Cancer akan memilih perempuan yang setia dan dapat menjaga kelanggengan hubungan mereka. Misalnya dengan sifat jujur, terbuka, dan saling percaya yang ditunjukkan olehmu, akan membuat laki-laki Cancer terpikat.

Nah, itulah 8 sifat perempuan yang disukai laki-laki Cancer. Di balik kepribadiannya yang tenang, dia menyimpan kriteria pasangan dalam benaknya. Memang tidak ada manusia yang sempurna. Namun, untuk mencapai kesempurnaan kita bisa terus belajar dan berusaha. Tetap semangat dan jadi dirimu yang sesungguhnya ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac