Welcome to Cancer season, Bela! Siapa di sini yang punya teman berzodiak cancer? Bagaimana rasanya?

Cancer dikenal sebagai zodiak yang sangat penyayang, perhatian, dan sensitif. Walaupun sangat perhatian dan penyayang, sayangnya Cancer juga dikenal sebagai zodiak yang tertutup.

Memiliki simbol kepiting, Cancer memang sering terlihat kuat di luar, namun sebenarnya mereka semua cukup sensitif. Layaknya seekor kepiting, mereka cenderung melindungi diri sendiri di depan umum, namun ketika sudah sangat dekat dengan seseorang, Cancer akan cenderung ramah dan terbuka dengan temannya.

Kabar baiknya walaupun cukup penutup, ketika cancer sudah mempercayai kamu sepenuhnya maka Bela akan memiliki teman seumur hidup! Nah kira-kira apa saja ya keuntungan berteman dengan cancer?

Berikut adalah beberapa alasan kamu beruntung jika berteman dengan seorang Cancer.

1. Pendengar yang baik dan hobi deep talk

7 Keuntungan Berteman dengan Cancer, Si Pendengar yang Baikpexels.com/Roberto Nickson

Cancerian dikenal sebagai zodiak yang paling tidak judgemental di antara zodiak lainnya. Oleh karena itu, Cancer dianggap sebagai pendengar yang baik dan mudah bersimpati dengan masalah kamu.

Cancer akan selalu mendengarkan dan bersimpati dengan cerita apa pun, meski kamu membuat kesalahan besar. Cancer juga tidak menyukai drama, sehingga mereka juga dapat dipercaya ketika kamu bercerita kepadanya.

Zodiak elemen air ini juga sangat menyukai deep talk, meskipun begitu mereka juga memiliki batasan yang jelas ketika mereka ingin menikmati waktunya. Jadi jika ingin bercerita dengan Cancer, tanya mereka terlebih dahulu, ya!

2. Setia karena sulit mempercayai orang baru

7 Keuntungan Berteman dengan Cancer, Si Pendengar yang BaikFreepik.com

Cancer memiliki kepribadian seperti bawang, artinya berlapis-lapis. Berhasil mengupas satu lapisnya, berarti menyisakan puluhan lapisan lainnya. Oleh karena itu Cancer sulit mempercayai orang baru.

Jika kamu sudah dianggap sebagai teman, maka tidak segan-segan Cancer akan bersikap loyal. Sebagai teman yang loyal cancer akan selalu mendukung apa pun keputusan baik yang telah kamu buat.

3. Selalu mendukung keputusan terbaikmu

7 Keuntungan Berteman dengan Cancer, Si Pendengar yang BaikPexels.com/Mart Production

Pernah nggak, sih, setelah memutuskan sesuatu kita ragu-ragu dan tidak yakin? Apakah itu merupakan keputusan yang tepat? Tenang saja, seorang Cancer akan datang dan meyakinkan kamu!

Cancer akan selalu datang untuk mendukungmu bahkan ketika kamu tidak memiliki pegangan atau menjadi keras terhadap diri sendiri. Cancer akan membawa suka cita dan cinta kepadamu karena telah berhasil membuat suatu keputusan.

Wah, teman seperti ini harus dipertahankan, ya, Bela!

4. Sangat melindungi temannya

7 Keuntungan Berteman dengan Cancer, Si Pendengar yang Baikpexels.com/Rodnae Productions

Cancer termasuk zodiak yang mencari kestabilan dalam sebuah hubungan termasuk pertemanan. Hal ini menjadikan cancer sangat protektif terhadap orang yang disayanginya.

Ketika sudah menyayangi seseorang, Cancer akan memperlakukanmu dengan penuh kasih dan menjadikan kalian keluarga terdekat.

Dalam pertemanan pun, cancer selalu menujukkan kepercayaan kuat terhadap teman-temannya. Jadi jangan sampai kamu merusak kepercayaan Cancer, ya, Bela!

5. Bisa memberikan solusi yang baik

7 Keuntungan Berteman dengan Cancer, Si Pendengar yang BaikPexels.com/Andrea Piacquadio

Orang-orang Cancer memiliki kelebihan untuk mendengar, menyimak, dan memberikan solusi ketika dibutuhkan. Mereka mampu memberikanmu ketenangan dan membantu mencarikan solusi terbaik untuk masalah kalian.

Hal ini dikarenakan cancer memiliki perspektif yang berbeda daripada zodiak-zodiak lainnya. Ketika kamu butuh solusi, cancer akan menganalisis baik dan buruknya situasi yang dihadapi.

Nah, jadi jangan sungkan-sungkan meminta solusi ke cancer, ya!

6. Memiliki pesona yang menawan

7 Keuntungan Berteman dengan Cancer, Si Pendengar yang BaikPexels.com/Asya Cusima

Cancer merupakan representatif dari zodiak air sehingga mereka memiliki kepribadian dan pesona yang menawan. Dalam astrologi, Cancer dilambangkan sebagai bintang yang cerah dan emosional, oleh karena itu mereka dapat memberikan keceriaan di sekelilingnya.

Selain itu, Cancer juga termasuk cardinal sign atau zodiak utama. Sehingga dengan pesona mereka, Cancer cocok menjadi seorang pemimpin. Sedangkan dalam pertemanan, pesona Cancer dapat diandalkan sebagai sosok teman yang bijak dan solutif.

7. Tak bisa memaafkan pengkhianatan

7 Keuntungan Berteman dengan Cancer, Si Pendengar yang Baikunsplash.com/Eliott Reyna

Dikarenakan memiliki kepribadian yang berlapis-lapis seperti bawang, tidak mudah bagi seorang Cancer meninggalkan seorang teman. Ketika sudah menemukan teman yang cocok, Cancer akan sepenuhnya setia.

Namun hati-hati jika kamu membuat masalah dengan si Cancer, karena bukan hal mustahil juga bagi cancer untuk meninggalkan teman yang berkhianat. Cancer tak segan-segan memutus pertemanan setelah mendapatkan bukti valid atas pengkhianatan tersebut.

Itulah keuntungan berteman dengan Cancer si kepribadian hangat. Jangan sampai disia-siakan, ya, Bela!

Baca Juga: Ini Kecocokan Zodiak Cancer dan Cancer Saat Menjalin Hubungan

Baca Juga: Susah Bersatu, 5 Zodiak Ini Paling Nggak Cocok dengan Cancer

Baca Juga: 10 Alasan Cancer Layak Disebut Zodiak Terbaik dalam Urusan Percintaan