Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Jika Berpacaran dengan Lelaki Cancer

Bela! Jangan lupa dicatat yaa!

Fikriah Nurjannah

Menjadi zodiak dengan elemen air membuat seorang laki-laki Cancer sebagai pribadi yang romantis, sensitif, dan sangat protektif terhadap orang yang dicintainya. Meski terdengar sempurna, tapi tahukah kamu bahwa laki-laki Cancer bukanlah pasangan yang bisa cocok untuk semua orang, lho. Ini karena ada hal-hal spesial yang hanya dimilikinya.

Apakah kamu salah satu orang yang sedang berkencan dengan seorang lelaki Cancer? Simak hal-hal yang harus kamu tahu saat pacaran dengan laki-laki berzodiak Cancer!

1. Jauh lebih sensitif dari kelihatannya

pexels.com/cottonbro

Para lelaki berzodiak Cancer ini mungkin memang tidak menampakkan sifat sensitif pada awal pertemuan. Namun, ia bisa menjadi pribadi yang dingin dan terasa jauh, sampai kamu benar-benar mengenal dirinya.Oleh karenanya, wajar jika kamu mungkin berpikir bahwa laki-laki Cancer yang menjadi pacarmu adalah seorang pribadi yang tidak peka.

Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya laki-laki Cancer itu peka, lho! Dia sebenarnya merupakan pribadi yang emosional dan merasakan segala hal secara mendalam, bahkan jika ia tidak mengakuinya. Saat dia merasa nyaman di dekatmu, ia akan keluar dari zonanya dan menunjukkan warna sensitifnya yang sebenarnya.

2. Dia bisa sedikit lebih moody

pexels.com/finn-whelen

Seorang lelaki Cancer terkadang bisa sedikit murung karena dirinya yang sangat sensitif dan terpengaruh oleh dunia di sekitarnya. Dia cenderung mengikuti emosi daripada berpikir logis. Jadi, jika seorang laki-laki Cancer merasa marah atau kesal, ia akan kesulitan menyembunyikannya.

Jika dia tampak menjauh, ketahuilah bahwa kamu mungkin tidak melakukan kesalahan. Hal ini terjadi karena dia mungkin dalam suasana hati yang buruk tentang hal lain, dan dia akan segera mengatasinya.

3. Sangat suka berada di rumah

pexels.com/cottonbro

Cancer suka berada di rumah dan merasa paling nyaman di lingkungannya sendiri. Jadi jangan heran jika pacarmu ini hanya akan berada di rumah saat makan malam dan menonton film. Dia bisa merasa kewalahan oleh jadwal padat yang membuatnya terlalu sering pergi dari rumahnya. Maka dari itu, dia bukan pasangan terbaik untuk seseorang yang suka keluar rumah.

Walau begitu, seorang laki-laki Cancer masih suka berpergian, kok, meski hanya sesekali. Namun pada akhirnya, bagi dirinya rumah adalah tempat di mana hatinya berada.

4. Sangat protektif

pexels.com/arina-krasnikova

Salah satu sifat klasik yang dimiliki oleh seorang Cancer adalah kecenderungan untuk mengasuh. Zodiak ini suka menjaga orang yang dia cintai. Secara alami ia akan menjadi protektif kepada pacarnya dan selalu menjaganya.

Dia merupakan seorang tipe laki-laki yang mengantar kamu ke mobil sehingga kamu tidak harus berjalan sendirian. Selain itu, dia adalah tipe orang yang akan memintamu untuk mengirim pesan saat kamu sudah sampai di rumah, maupun seseorang yang akan membelamu saat di tengah pertikaian yang terjadi.

5. Dia butuh waktu dan perhatian kamu

pexels.com/cottonbro

Seorang Cancer memiliki banyak kualitas yang mengagumkan, tapi dirinya tidak dikenal karena sifat kemandiriannya. Meski begitu, zodiak ini membutuhkan waktu dan perhatian kamu. Jika kamu seorang pribadi yang mendambakan banyak waktu untuk diri sendiri dalam suatu hubungan, kamu mungkin tidak cocok untuk Cancer. Kamu akan merasa dicekik oleh pasangan yang tampaknya selalu ada setiap saat. 

Laki-laki berzodiak Cancer juga akan menunjukkan kasih sayangnya secara pribadi dan ingin selalu berada di dekat kamu selama mungkin. Bahkan, jika hal itu hanya dengan berpegangan tangan saat menonton TV atau film.

6. Dia butuh waktu lebih untuk bisa membuka diri

pexels.com/diana-jefimova

Seorang Cancer membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk bisa membuka diri. Ia bergerak perlahan dan membutuhkan pasangan yang sabar. Dia hanya mengungkapkan dirinya yang sebenarnya ketika dia merasa benar-benar aman dan nyaman.

Sampai saat itu, kamu mungkin akan merasa hubungan kalian tidak berkembang. Meski begitu, ketika kamu tidak mengharapkannya, dia akan terbuka dan membiarkan kamu masuk ke dunianya.

7. Sikap romantis yang natural

pexels.com/pavel-danilyuk

Romantis adalah salah satu keterampilan terbaik yang dimiliki oleh seorang Cancer. Dia secara alami mampu memberikan pesona kepada orang lain, dan mengetahui persis bagaimana membuat pasangannya terpukau.

Salah satu hal terbaik menjadi kekasih dari seorang Cancer adalah dia mudah menjadi seorang yang menyenangkan. Ia juga menyukai hal-hal sederhana dalam hidup. Jadi kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang atau berusaha keras untuk menunjukkan kepadanya bagaimana perasaanmu.

8. Tak pernah berhenti ingin dipuji

pexels.com/helena-lopes

Mengingat kepekaan yang dimiliki oleh Cancer, ia rentan terhadap rasa insecurity. Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk mengingatkan pacarmu bagaimana perasaanmu akan dirinya agar dia tidak merasa insecure.

Dia akan selalu menghargai pujian, dan hal itu menjadi sangat berarti lebih besar saat pujian tersebut datang dari orang yang sangat dicintainya.

9. Jangan mendesak hubungan

pexels.com/andrew-neel

Kamu tidak bisa terburu-buru menjalin sebuah hubungan dengan seorang laki-laki Cancer. Sebab, zodiak berlambang kepiting ini perlu bergerak dengan kecepatannya sendiri. Jika tidak, dia akan merasa terpojok.

Jika kamu mendorongnya sebelum dia merasa siap, dia mungkin menjadi defensif dan mundur kembali ke zona nyamannya, atau bahkan melarikan diri. Oleh karenanya, bergerak secara perlahan, seperti sebuah ungkapan, biar lambat asal selamat.

10. Menginginkan kepercayaan, komitmen, dan rasa aman

pexels.com/jill-wellington

Seorang Cancer sangat membutuhkan kepercayaan, komitmen, dan keamanan. Dia adalah tipe orang yang merasa paling bahagia dalam hubungan jangka panjang dan bermimpi untuk menetap dengan keluarganya sendiri. Oleh karenanya, saat kamu sudah berada dalam hubungan dengan seorang Cancer, maka pastikanlah untuk dapat memberikan kepercayaan, komitmen, dan rasa aman.

11. Dia menjaga perasaannya

pexels.com/tan-danh

Meski kamu telah membuat seorang laki-laki Cancer keluar dari zonanya, dia masih bisa menyimpan perasaannya dari waktu ke waktu. Itulah mengapa penting untuk mengingatkannya bahwa kamu ada di sana untuk mendengarkanya berbagi cerita. Dia akan menghargai kesempatan untuk curhat kepada dirimu. Tetapi, mungkin dia merasa tidak cukup nyaman untuk memintanya kepadamu.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac