Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Utamakan Ikatan Emosional dalam Hubungan, Ini Caranya

Selalu mencoba mencintai dengan tulus!

Felia Putri Dewinta

Menjalin hubungan sejatinya tak hanya melibatkan fisik saja, namun justru harus ada ikatan emosional yang terbentuk di antara satu sama lain. Sebab, ikatan emosional ini menjadi cara bagi kamu dan pasangan untuk menjaga komunikasi, belajar saling mengerti, serta mempertahankan jalinan asmara dengan sebaik-baiknya.

Sayangnya, membentuk ikatan emosional bukanlah hal yang mudah serta bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, bagi beberapa orang dengan zodiak tertentu, mereka selalu mengutamakan ikatan emosional dalam hubungan, serta selalu mencoba mencintai pasangannya dengan tulus.

Kira-kira, apa saja, ya, zodiak yang mengutamakan ikatan emosional dalam hubungan dan bagaimana cara mereka melakukannya? Yuk, simak ulasan berikut ini untuk temukan jawabannya!

1. Aries tidak berusaha menutupi emosi yang dirasakan

freepik.com/ taras.nagirnyak

Orang-orang berzodiak Aries sering kali menginginkan hubungan penuh gairah, namun juga terikat secara emosional. Oleh karena itu, mereka mencoba mengambil inisiatif yakni dengan bersikap terbuka dan tidak berusaha menutupi setiap emosi yang dirasakannya. Melalui cara ini, Aries berharap pasangannya juga akan melakukan hal yang sama sehingga bisa selalu berterusterang padanya. Selain itu, Aries juga dikenal senang menjalani hubungan dari hati dan membentuk ikatan mendalam dengan orang lain.

2. Taurus selalu menciptakan stabilitas bagi diri dan pasangan

Pexels.com/William Fortunato

Bagi Taurus, stabilitas diri adalah hal paling penting dalam hidupnya, termasuk dalam kehidupan di tempat kerja, dengan teman, serta jalinan asmaranya. Maka, tak heran bila mereka tidak menginginkan kejutan apa pun dan hanya membutuhkan kepercayaan yang tinggi. Taurus juga gemar mengobrol dari hati ke hati, bahkan bisa melakukannya sepanjang hari. Sebab, mereka percaya bahwa cara ini mampu menciptakan ikatan emosional yang kuat serta komitmen tinggi di antara dirinya dengan pasangan.

3. Cancer memprioritaskan pasangan untuk memberi rasa nyaman

unsplash.com/Slavcho Malezanov

Cancer juga termasuk sebagai zodiak yang ingin selalu memiliki ikatan emosional dalam hubungan. Sebab, mereka adalah orang yang sentimental, sehingga senang menjalani jalinan asmara yang dekat dan penuh perasaan. Sikapnya yang setia, protektif, berempati tinggi dan selalu memprioritaskan pasangannya, membuat Cancer menjadi sosok yang dapat diandalkan. Pasangan mereka bisa mencari kenyamanan dan keamanan emosional bagi hubungan, dan Cancer dengan senang hati memberikannya.

4. Scorpio menumbuhkan rasa percaya dan selalu menghargai

unsplash.com/Carly Rae Hobbins

Meski Scorpio dikenal memiliki sisi yang misterius, namun sebenarnya mereka membutuhkan ikatan emosional dalam hubungannya. Maka, tak heran bila Scorpio selalu berusaha menumbuhkan rasa percaya di antara dirinya dan pasangan. Selain itu, Scorpio juga selalu menghargai sesuatu agar bisa menciptakan hubungan yang aman, nyaman, jujur dan tidak perlu membuatnya khawatir. Bagi Scorpio, sedikit saja hubungan mulai terasa aneh dan berbeda, maka hal itu bisa membuat dirinya diselimuti kekhawatiran tinggi.

5. Aquarius melakukan percakapan bermakna dan mendalam

unsplash.com/Annette Sousa

Aquarius adalah sosok yang senang melakukan segala hal bersama orang lain, maka tak heran bila mereka selalu berusaha mencari teman yang bisa diajak berbagi minat dan hasrat, termasuk juga seseorang yang menjadi pasangannya. Menjalin hubungan bagi Aquarius adalah momen baginya untuk bisa melakukan percakapan yang bermakna dan mendalam, dengan penuh rasa nyaman, jujur dan saling percaya antara dirinya dengan pasangan. Bisa dikatakan, mereka selalu mengutamakan ikatan emosional dalam hubungan yang dijalaninya.

6. Pisces mencoba memahami dengan menunjukkan empati

Pexels.com/Anna Hazova

Terakhir, ada orang-orang berzodiak Pisces yang dikenal sensitif, namun ramah dan bisa memahami orang lain dengan baik. Mereka memiliki empati tinggi serta selalu menggunakan empati tersebut untuk membangun ikatan emosional dengan orang lain, termasuk pasangannya. Pisces senantiasa memiliki keinginan dan kekuatan untuk bisa terhubung dengan semua orang, hingga akhirnya mereka memiliki kesempatan untuk membantu orang lain dengan sepenuh hati.

Itulah dia beberapa zodiak yang dikenal selalu mengutamakan ikatan emosional dalam hubungannya. Melalui ikatan emosional tersebut, mereka juga selalu mencintai dengan tulus dan sepenuh hati!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac