Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tanda Saat Laki-laki Lagi Berusaha Mencuri Hati Kamu

Contekan untuk kamu yang nggak peka, nih!

Emillia Wardhani

Kamu pernah nggak merasa bahwa ada seseorang pria yang menyukaimu tetapi ia berusaha untuk menyembunyikannya. Hal ini karena pria tidak bisa atau sulit mengungkapkan isi hatinya dengan berani. 

Biasanya, pria akan berusaha tetap tenang ketika mereka bersama perempuan yang ia sukai. Terlepas dari sikap dinginnya, sebenarnya ia ingin menyatakan perasaannya, namun belum mempunyai keberanian yang kuat.

Berikut adalah tujuh tanda bahwa pria benar-benar jatuh cinta denganmu dan ingin mendapatkan kamu menjadi miliknya.

1. Dia canggung ketika bertemu denganmu

Unsplash.com/brooklyn

Biasanya, saat seorang laki-laki diam-diam suka sama kamu, dia akan berpikir berbagai cara supaya tetap terlihat ‘cool’ di hadapan kamu. Nah, biasanya kalau kalian nggak sengaja bertemu kamu, dia bakal terlihat awkward atau canggung, karena kurang mempersiapkan diri. Di saat seperti ini, mungkin kamu akan melihat tingkah lakunya yang terkesan berbeda dari biasanya.

2. Dia cenderung meremehkan hubungannya perempuan lainnya

Unsplash.com/Edward Cisneros

Biasanya ia melakukan hal ini untuk menunjukkan secara tidak langsung kalau dia sedang tidak mendekati perempuan lain dan benar-benar sedang ‘available’. Bahkan jika ia tidak sengaja sedang ngobrol dengan perempuan lain, ia menyadari kalau kamu melihat saat itu juga sehingga ia akan langsung memastikan kepadamu kalau perempuan tersebut hanya seorang teman, rekan kerja, atau sekadar kerabatnya.

3. Dia lebih santai saat bersama kamu kalau didukung teman-temannya

Unsplash.com/Natalia Barros

Banyak laki-laki yang lebih memilih untuk menceritakan perasaannya saat jatuh cinta kepada teman terdekatnya terlebih dahulu, sebelum menyatakan langsung kepada kamu. Jika temannya merestui hal tersebut, maka dia akan merasa lebih santai saat bersama kamu karena didukung oleh teman-temannya. 

Jika sebelumnya dia merasa gugup saat ngobrol sama kamu, setelah bercerita ke teman-temannya, ia merasa lebih percaya diri karena mengganggap memiliki ‘backingan’ yang akan selalu memberikan support kepadanya. Bahkan, terkadang temannya juga membantu dan memberikan informasi tertentu untuk membantunya agar lebih dekat dengan kamu.

4. Dia menunjukan interaksi yang lebih di media sosial kamu

Unsplash.com/ Joanna Nix Walkup

Baginya, memperhatikan media sosial kamu adalah aktivitas yang sering ia lakukan untuk memantau kegiatan kamu. Hal ini dilakukan karena menurutnya, lebih aman berinteraksi melalui media sosial dibandingkan berinteraksi secara langsung dengan kamu. 

Mungkin ia akan menjadi orang pertama yang menyukai atau mengomentari postingan kamu. Bahkan ia juga bisa saja mengangkat topik dari postingan kamu agar bisa mengobrol denganmu.

5. Ia akan merasa cemburu saat melihat kamu dengan orang yang nggak dia kenal

Thehopeline.com

Kalau kamu bertanya-tanya tentang perasaan ia yang sebenarnya, mungkin kamu bisa memperhatikan tingkah lakunya saat kamu menghabiskan waktu dengan lelaki lain yang ia nggak kenal. 

Walaupun selama ini ia bersikap tenang dan nggak menunjukkan tanda apa pun, ia akan bereaksi setelah melihat kamu melakukan hal tersebut. Mungkin, ia memang tidak mengatakan hal apa pun ke kamu, tapi ia akan terus bertanya secara diam-diam dan mencari tahu segala hal untuk memastikan kalau kamu nggak ada hubungan yang serius dengan orang tersebut.

6. Dia akan bersifat aneh setelah melihat kamu menghabiskan waktu dengan laki-laki lain

Unsplash.com/Oziel Gomez

Mungkin setelah melihat kamu melakukan hal tersebut, ia akan membalas dendam keesokan harinya. Mungkin ia akan tiba-tiba memiliki keberanian dan percaya diri yang lebih untuk menunjukkan kalau ia sedang berusaha untuk menarik perhatian setelah melihat kamu menghabiskan waktu dengan lelaki lain. 

Bisa jadi ia menggunakan pakaian yang rapi, berada di sekitar kamu lebih sering, hingga bersikap lebih manis dan bijaksana seolah sedang menunjukan kalau ia merupakan sosok laki-laki yang terbaik.

7. Ia akan memperhatikan kamu dari hal kecil

Unsplash.com/Toa Heftiba

Setelah memantau kamu secara langsung atau melalui akun sosial media kamu, Ia akan mengetahui berbagai hal yang kamu nggak sadari sebelumnya, seperti makanan yang kamu sering beli atau bahkan hal serius yang pernah kamu ceritakan kepadanya. 

Ingat ya, kalau pria yang sedang jatuh cinta, tentu akan memperhatikan setiap hal kecil tentang kamu, bahkan kamu sendiri tidak menyadarinya. Tapi kamu juga harus tetap menjadi diri kamu, ya, terutama di saat seperti ini dan tidak perlu berusaha untuk menyerupai orang lain.

Nah, itulah 7 tanda untuk mengetahui kalau ia diam-diam jatuh cinta sama kamu. Walaupun terkadang kamu merasa jengkel ataupun gemas dengan sikapnya yang terkesan ‘cool’, kamu nggak perlu memaksa ia untuk langsung menyatakan perasannya, ya. Supaya dia nggak ngerasa ilfeel sama kamu.

IDN Media Channels

Latest from Single