Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi K-Drama Romansa Pedesaan, Tenang dan Menyenangkan!

K-Drama rasa FTV, nih!

Anatasia Anjani

Protagonis laki-laki kaya di drama Korea memang terlihat menarik, tapi siapa bilang male lead yang tinggal di pedesaan tidak bisa mencuri hati kita?

Menariknya, K-Drama selalu mengenalkan kita kepada tiap karakter hebat dari kepribadian dan latar belakang yang berbeda. Nah, salah satu di antaranya adalah pesona unik dan tak tertahankan dari laki-laki dari pedesaan serta romansa di dalamnya.

K-Drama romansa pedesaan cukup digemari oleh penonton. Pasalnya, selain menyediakan cerita yang ringan dan klise ala FTV, drama ini juga menyajikan pemandangan indah di desa-desa tersebut.

Bela, kamu butuh rekomendasi K-Drama dengan tema romansa pedesaan? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Once Upon in A Small Town

Han Cinema

Drama yang tayang di Netflix ini bercerita tentang dokter hewan bernama Han Ji Yul (Cho Yeong Woo) yang tiba-tiba harus pindah ke desa Huidong untuk mengurus klinik hewan kakeknya. Di desa itu, ia bertemu polisi perempuan muda bernama Ahn Ja Young (Joy ‘Red Velvet’) yang menjadi andalan warga.

Ahn Ja Young berteman dekat dengan pemuda desa yang tampak bernama Baek Sung Chul (Lee Sang Hyeon). Telah bersama sejak kecil, Sung Chul merasa terancam dengan kehadiran Ji Yul karena selalu bersama dengan Ja Young. Romansa cinta segitiga pun tak terhindarkan.

2. Hometown Cha Cha Cha

Han Cinema

Bercerita tentang kisah cinta antara dokter gigi asal Seoul, Yoon Hye Jin (Shin Min A), yang pindah ke desa Gongjin. Di desa itu, ia bertemu dengan pemuda serba bisa dan sibuk bernama Hong Du Sik atau Hong Banjang (Kim Seon Ho) yang selalu siap sedia membantu warga.

Dianggap sering mencampuri urusan orang, Hye Jin sering kesal karena kehadiran Hong Banjang yang ada di mana-mana. Beneran benci jadi cinta, Hye Jin dan Hong Banjang lama-lama saling menyukai satu sama lain karena terlalu sering berinteraksi.

3. When the Weather is Fine

Han Cinema

Dijuluki sebagai drama yang paling menenangkan, When the Weather is Fine mengisahkan Lim Eun Seob (Seo Kang Joon), pemilik toko buku yang sopan dan pendiam dan jatuh cinta dengan teman masa kecilnya bernama Mok Hye Won (Park Min Young).

Hye Won pindah ke kampung halamannya, desa Bookhyun, karena lelah dan muak terhadap kehidupannya di Seoul. Ia bertemu dengan Eun Seob yang hidup dengan sederhana, ia memulai harinya dengan minum kopi, membaca buku, dan menulis di blog pribadinya. Kehidupan Eun Seob berubah sejak kehadiran Hye Won.

4. Our Blues

Hancinema

Our Blues merupakan drama slice of life dengan jenis omnibus yaitu dalam satu drama terdapat banyak kisah yang berbeda. Ada beberapa romansa dalam drama ini, yaitu cinta lama bersemi kembali antara Lee Dong Seok (Lee Byung Hun) dan Min Seon A (Shin Min A), juga cinta pertama dengan teman masa sekolah antara Jung Eun Hui (Lee Jung Eun) dan Choi Han Su (Cha Seung Won).

Selain itu, ada juga romansa antara penyelam, Lee Yeong Ok (Han Ji Min), dan kapten kapal Park Jeong Jun (Kim Woo Bin) yang manis. Terakhir, ada kisah cinta antara anak SMA, Bang Yeong Ju (Roh Yoon Seo) dan Jung Hyeon (Bae Hyun Sung).

Beragam kisah cinta itu bisa kalian nikmati dengan latar pedesaan Pureung di Pulau Jeju yang indah dan menawan.

5. When the Camelia Blooms

Hancinema

Dong Baek (Gong Hyo Jin) seorang ibu tunggal yang tinggal di kota kecil bernama Ongsan. Ia membuka restoran kecil bernama Camellia, sambil mengurus anak tunggalnya bernama Pil Gu (Kim Kang Hoon).

Tak biasa melihat ibu tunggal yang membesarkan anak sendirian, warga Ongsan suka bergosip tentang Dong Baek. Tidak peduli dengan gosip yang beredar, Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) jatuh cinta terhadap Dong Baek. Kisah romansa keduanya yang manis berhasil membuat penonton tersenyum disamping kasus misterius pembunuhan di kota kecil itu.

6. Racket Boys

Han Cinema

Drama Korea ini mengisahkan tentang tim bulu tangkis putra dan putri di sekolah menengah Haenam saat mereka bersaing dalam kompetisi bulu tangkis junior. Keterbatasan dana membuat kedua tim tersebut harus tinggal di desa demi menghemat pengeluaran saat latihan.

Walaupun drama memiliki tema olahraga yang kental, namun kamu bisa menyaksikan cinta monyet antara para pemain bulu tangkis di dalamnya. Seperti romansa Yoon Hae Kang (Tang Joon Sang) yang diam-diam menyukai atlet bulu tangkis perempuan yang dingin, Han Se Yoon (Lee Jae In).

Selain itu, ada juga pacaran secara sembunyi-sembunyi yang dilakukan antara Bang Yoon Dam (Son Sang Yeon) dan Lee Han Sol (Lee Ji Won).

7. My Liberation Notes

Han Cinema

My Liberation Notes mengisahkan tentang tiga bersaudara yang bertemu dengan orang asing misterius bernama Pak Gu (Son Suk Ku). Drama ini juga menyoroti kisah pekerja yang harus menempuh perjalanan jauh dari rumah ke kantor.

Meskipun mengambil dua tempat, seperti kota Seoul dan desa Sanpo, kamu akan gemas dengan interaksi antara Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) dan Pak Gu. Walaupun interaksi keduanya minim skinship, mereka mampu menyajikan romansa yang menghangatkan satu sama lain. Seperti saat Pak Gu yang selalu menjemput Mi Jeong di stasiun, mengajaknya makan, dan mendengarkan ocehan Mi Jeong yang getir.

Nah, itulah rekomendasi K-Drama dengan romansa pedesaan yang bisa kamu tonton, Bela. Jangan lupa masukkan ke dalam watch list, ya!

IDN Media Channels

Latest from Single