Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bisa Ditiru, Ini 7 Lokasi Pre-Wedding Pilihan Artis di Indonesia

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, deh

Windari Subangkit

Sesi foto sebelum menikah atau yang biasa dikenal dengan sebutan pre-wedding memang dianggap menjadi hal yang penting dalam rangkaian pernikahan. Banyak pasangan yang sengaja memikirkan konsep terbaik untuk foto pre-wedding agar mendapat hasil sesuai yang diinginkan. Selain itu, pemilihan lokasi juga nggak bisa dilakukan sembarangan, nih.  

Jika banyak pasangan yang memilih foto pre-wedding di luar negeri, beberapa pesohor Tanah Air ini justru ingin mengabadikan kenangannya ini di tempat indah yang ada di Indonesia. Kali ini, Popbela sudah menyiapkan inilah 7 tempat wisata di Indonesia yang dipilih para artis untuk pre-wedding. Wah, di mana saja, ya?

1. Bukit Merese, Lombok – Nadine Chandrawinata

Instagram.com/nadinelist, the.eternity_id

Pesona tanah Lombok memang nggak ada habisnya, nih. Nggak heran jika banyak orang memilih pulau di Nusa Tenggara Barat ini untuk liburan. Keindahan pemandangan di sini juga membuat banyak pasangan memilih Lombok sebagai destinasi untuk foto pre-wedding. Salah satunya ialah pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Keduanya memilih mengabadikan momen spesialnya ini di Bukit Merese yang memiliki pemandangan hijau serta keindahan sunset yang juara banget.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur – Fendy Chow

Instagram.com/fendychow, morden.co

Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Pemandangan yang begitu eksotis sekaligus menantang membuat Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi yang sering didatangi wisatawan. Pasangan Fendy Chow dan Stella Cornelia pun memilih gunung berapi yang masih aktif ini sebagai latar foto pre-wedding mereka. Untuk kamu yang ingin berwisata sekaligus memilih lokasi pre-wedding yang berbeda, kamu bisa memasukkan Bromo sebagai salah satu pilihan terbaik.

3. Pantai Bali – Raffi Ahmad

the-leonardi.com

Keindahan Pulau Dewata rupanya berhasil menarik perhatian pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Sebelum mengikat janji suci pada Oktober 2014 lalu, mereka melakukan sesi foto pre-wedding di salah satu pantai yang indah di Bali. Pemandangan sunset di pantai ini pun semakin mempercantik hasil foto mereka. Dengan busana kasual, Raffi dan Nagita terlihat memukau dalam foto pre-wedding yang diambil oleh The Leonardy ini.

4. Bukit Campuhan Ubud, Bali – Putri Titian

Instagram.com/putrititian, axioo

Pasangan lain yang terhipnotis dengan pesona Pulau Dewata ialah Putri Titian dan Junior Liem. Mereka memilih beberapa lokasi wisata di Bali untuk sesi foto pre-wedding, salah satunya Bukit Campuhan di Ubud. Bukit dengan luas kurang lebih 10 hektar ini ditumbuhi ilalang hijau yang tampak memanjakan mata. Dalam foto yang diambil oleh Axioo ini, Tian dan Junior tampak berjalan beriringan di padang rumput yang berada di atas bukit. 

5. Puncak Lawang, Padang – Laudya Cynthia Bella

Instagram.com/laudyacynthiabella

Foto pre-wedding Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran ini terbilang sederhana, tapi penuh makna. Pasangan yang menikah tahun 2017 ini memilih Puncak Lawang sebagai lokasi foto bersejarah menjelang pernikahan. Panorama alam yang memperlihatkan kecantikan Danau Manjinjau menjadi daya tarik utama dari tempat yang berlokasi di Padang, Sumatera Barat ini. Selain itu, jajaran pohon pinus yang masih terjaga keasriannya ini tampaknya membuat latar foto pre-wedding mereka kian indah.

6. Pine Hill Cibodas, Bandung – Tarra Budiman

Instagram.com/gyaps, owlsomeproject

Selain digunakan untuk prosesi pernikahan dengan tema outdoor, Pine Hill Cibodas ini kerap dijadikan lokasi untuk foto pre-wedding, lho. Seperti yang dilakukan oleh pasangan Tarra Budiman dan Gya Sadiqah. Keduanya tampak bergaya fun dan penuh tawa di antara jajaran pohon pinus yang rindang dan rumput hijau yang asri. Pine Hill bisa jadi salah satu rekomendasi untuk melakukan foto pre-wedding sekaligus wisata, nih.

7. Sawah Pedan, Klaten – Vicky Shu

Instagram.com/vickyshu, aldiphoto

Berbeda dengan konsep foto pre-wedding selebriti Indonesia lainnya yang cenderung mewah, Vicky Shu justru memilih konsep yang sangat sederhana. Foto pre-wedding hasil jepretan Aldi Photography ini menampilkan sosok Vicky dan Ade Imam yang bergaya seperti petani. Keduanya kompak mengenakan busana khas Jawa Tengah, sembari berboncengan naik sepeda. Mereka pun memilih lokasi di Sawah Pedan Klaten, Jawa Tengah, untuk mengabadikan momen spesial tersebut.  

Gimana Bela, sudah dapat inspirasi mau foto pre-wedding seperti apa? Terbukti kan, Indonesia juga punya lokasi yang keren-keren kok untuk pre-wedding!

IDN Media Channels

Latest from Married