Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rela Dimadu, Wardah Maulina dan 7 Artis Ini Izinkan Suami Poligami

Apa alasannya, ya?

Windari Subangkit

Bagi kebanyakan istri, poligami merupakan sesuatu yang sangat menyakitkan dan sebisa mungkin dihindari dalam kehidupan rumah tangganya. Jadi, wajar saja jika hanya sedikit perempuan yang bisa ikhlas mengizinkan suaminya untuk menikah lagi.

Namun, beberapa artis Tanah Air ada yang terang-terangan mengizinkan suaminya melakukan poligami. Mereka siap dimadu karena beberapa alasan, salah satunya karena tak kunjung diberi momongan. Penasaran siapa saja artis yang mengizinkan suaminya berpoligami? Cari tahu jawabannya lewat artikel berikut ini, ya!

1. Wardah Maulina

Instagram.com/wardahmaulina_

Wardah Maulina sempat membuat publik terkejut lantaran meminta sang suami, Natta Reza, untuk poligami. Hal ini ia lakukan karena dirinya tak kunjung memiliki keturunan. Namun, Natta enggan mengabulkan keinginan sang istri karena menurutnya tak ada perempuan yang lebih baik daripada Wardah untuk menjadi pendamping hidupnya. Akhirnya, penantian itu pun terbayarkan. Wardah mengumumkan kini dirinya sedang hamil setelah menanti selama 4 tahun.

2. Rey Utami

Instagram.com/reyutami

Rumah tangga Rey Utami dan Pablo Benua sempat hampir kandas saat keduanya sama-sama sedang mendekam di balik jeruji besi. Setelah keluar dari penjara, Rey mengungkapkan bahwa dirinya rela dipoligami oleh sang suami. Izin menikah lagi itu ia berikan karena Rey tak ingin rumah tangganya dengan Pablo yang sudah dibangun sejak 2016 itu berakhir dengan perceraian.

3. Indri Giana

Instagram.com/_indrigiana_

Istri Ustaz Riza Muhammad, Indri Giana, mengaku memberikan izin suaminya untuk melakukan poligami. Bintang sinetron Pesantren & Rock ‘n Roll ini menjelaskan bahwa lebih baik suaminya menikah lagi daripada berselingkuh di belakangnya. Kendati demikian, Indri dan Ustaz Riza kini tetap harmonis tanpa hadirnya perempuan lain di tengah-tengah rumah tangga mereka.

4. April Jasmine

Instagram.com/apriljasmine85

April Jasmine sempat mengizinkan sang suami, Ustaz Solmed, untuk menikah lagi. Izin itu ia berikan lantaran April memiliki Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS) yang membuat dirinya sulit hamil. Kendati demikian, Ustaz Solmed memilih untuk tetap setia bersama sang istri dan mendampinginya menjalani program bayi tabung. Setelah perjuangan panjang, akhirnya kini April dan Ustaz Solmed telah dikaruniai 3 orang anak.

5. Tya Ariestya

Instagram.com/tya_ariestya

Hal serupa juga dialami oleh Tya Ariestya. Aktris sekaligus presenter ini juga mengidap PCOS yang membuatnya kesulitan untuk memiliki anak. Tya bahkan sempat meminta sang suami, Irfan Ratinggang, untuk menikah lagi. Namun, suaminya tak mau mengindahkan permintaan tersebut dan meminta untuk sama-sama berusaha. Perjuangan itu pun berbuah manis, kini Tya dan Irfan telah memiliki dua anak.

6. Shinta Bachir

Instagram.com/shinta_bachir86

Shinta Bachir menambah deretan artis yang mengizinkan suaminya berpoligami. Pemain film Pulau Hantu 3 ini beralasan bahwa dirinya membolehkan suaminya menikah lagi saat dirinya tak mampu memberikan keturunan, sakit keras, dan sudah tak bisa melayani sang suami. Karena menurut Shinta, laki-laki juga berhak dilayani oleh istri, baik secara fisik maupun psikis.

7. Carissa Puteri

Instagram.com/carissa_puteri

Meskipun mengharapkan suami yang setia dengan satu istri, Carissa Puteri juga tak menampik jika dirinya mendukung tindakan poligami. Menurutnya, jika niat poligami untuk menolong orang lain, bisa berlaku adil, dan sesuai dengan syariat agama, maka ia mengizinkannya. Namun, pemeran Maria dalam film Ayat-Ayat Cinta itu menolak jika dirinya dijadikan istri kedua.

8. Vicky Shu

Instagram.com/vickyshu

Berbeda dengan perempuan pada umumnya, Vicky Shu rupanya memberikan lampu hijau jika sang suami ingin berpoligami. Pelantun lagu Kutunggu Kau Selalu ini mengaku mendukung poligami, asalkan dilakukan dengan adil dan sesuai dengan ketentuan agama.

Nah, itu dia 8 artis yang mengizinkan dan mendukung tindakan poligami. Hmm... kalau kamu sendiri bagaimana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married