Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Artis Pacaran Diam-Diam Hingga Berujung Pelaminan, Ada Maudy Ayunda

Berita pernikahannya bikin kaget!

Windari Subangkit

Kehidupan asmara para selebritas memang selalu menjadi menarik perhatian. Nggak heran jika banyak orang yang penasaran dengan kisah cinta mereka. Meski demikian, beberapa artis nggak mau kehidupan pribadinya menjadi konsumsi publik dan memilih pacaran diam-diam.

Para artis ini baru mengumumkan ke publik setelah mereka resmi menikah dengan sang kekasih. Tentu saja hal ini sangat mengejutkan para penggemar, karena tak pernah ada pemberitaan mengenai kisah asmara mereka. Kali ini, Popbela sudah merangkum inilah 13 artis yang pacaran diam-diam dan berujung pelaminan.

1. Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Instagram.com/maudyayunda

Nggak ketahuan pacaran, Maudy Ayunda mendadak bikin heboh publik karena mengumumkan pernikahannya pada Minggu (22/5/2022). Kabar bahagia itu diketahui setelah pemain film Perahu Kertas ini mengunggah sejumlah foto di akun Instagramnya bersama seorang laki-laki. Suami Maudy adalah seorang laki-laki keturunan Korea Selatan yang sudah menetap sejak lama di Amerika Serikat bernama Jesse Choi. Pertemuan mereka terjadi saat keduanya sama-sama menuntut ilmu di Standford University. 

2. Velove Vexia dan Zakry Sulisto

Instagram.com/vaelovexia

Sama seperti Maudy Ayunda, Velove Vexia juga sempat bikin geger warganet karena tiba-tiba mengunggah foto pernikahannya. Aktris film Hujan Bulan Juni ini melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 11 November 2021 di Plaza Suite, Grand Hyatt Jakarta. Tak pernah menggandeng kekasih ke publik, alhasil banyak yang penasaran dengan sosok suami Velove. Setelah ditelusuri, suami Velove diketahui bernama Zakry Sulisto.

3. Yura Yunita dan Donne Maula

Instagram.com/yurayunita

Di pengujung tahun 2020, Yura Yunita memberikan berita bahagia sekaligus mengejutkan untuk para penggemarnya. Pelantun lagu Intuisi ini rupanya telah berpacaran selama 8 tahun dengan Donne Maula, tapi hubungan mereka tak pernah tercium publik. Mereka go public bersamaan dengan hari pernikahan mereka yang digelar pada 11 Desember 2020.

4. Sherina Munaf dan Baskara Mahendra

Instagram.com/sherinasinna

Jarang memamerkan kemesraan, Sherina Munaf sukses bikin netizen heboh karena telah melangsungkan akad nikah dengan Baskara Mahendra pada 3 November 2020. Kabar bahagia itu baru diketahui publik tepat di hari H pernikahan. Mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang belum usai, Sherina dan Baskara memutuskan menikah secara sederhana dengan hanya dihadiri keluarga dekat.

5. Tata Janeeta dan Raden Brotoseno

Instagram.com/tatajaneetaofficial

Banyak yang kaget mendengar kabar pernikahan Tata Janeeta dan Raden Brotoseno. Pasalnya, pasangan ini begitu apik menyimpan rapat hubungan mereka dari publik. Sama-sama pernah gagal berumah tangga, Tata dan Brotoseno akhirnya memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada 9 Oktober 2020. Tak lama setelah menikah, pelantun lagu Korbanmu itu mengumumkan tengah berbadan dua.

6. Tara Basro dan Daniel Adnan

Instagram.com/tarabasro

Tak pernah mengungkap kehidupan asmaranya ke publik, secara mengejutkan Tara Basro mengumumkan bahwa dirinya telah menikah pada 17 Juni 2020 lalu. Laki-laki yang menjadi suaminya itu adalah aktor, Daniel Adnan. Keduanya melangsungkan pernikahan secara tertutup di Wot Batu, Bandung. Menggelar pernikahan di tengah pandemi COVID-19, hanya keluarga inti saja yang hadir dan menyaksikan langsung momen bahagia pasangan ini. Terkesan tiba-tiba, pernikahan Tara dan Daniel pun berhasil menggegerkan publik.

7. Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra

Instagram.com/isyanasarasvati

Dua belas tahun pacaran dan tak pernah terekspos media, Isyana Sarasvati sukses bikin publik patah hati ketika kabar pernikahannya tersebar. Isyana baru go public di momen lamarannya di penghujung tahun 2019 lalu. Pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini akhirnya melepas masa lajangnya dengan Rayhan Maditra pada 2 Februari 2020. Suami Isyana sendiri merupakan seorang dokter lulusan Universitas Gadjah Mada, lho!

8. Cut Tary dan Richard Kevin

Instagram.com/cuttaryofficial

Pasangan artis lainnya yang memilih pacaran diam-diam adalah Cut Tary dan Richard Kevin. Keduanya memang tak pernah mengekspos jalinan asmaranya ke publik, sehingga tak ada yang tahu kalau mereka berpacaran. Sama-sama pernah gagal berumah tangga sebelumnya, akhirnya Cut Tary dan Richard Kevin resmi melangsungkan pernikahan pada 12 Desember 2019. 

9. Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Tjipto

Instagram.com/yuanitachrist

Yuanita Christiani merupakan sosok yang sangat tertutup soal kehidupan pribadinya. Presenter acara Take Me Out Indonesia ini memang nggak pernah menggandeng laki-laki mana pun, sehingga membuat orang-orang berpikir jika dia masih berstatus single. Padahal, Yuanita sudah berpacaran dengan seorang laki-laki bernama Indra Wiguna Tjipto sejak 5 tahun lalu. Ia baru menunjukkan sosok sang kekasih setelah resmi dilamar. Akhirnya, Yuanita menikah dengan Indra pada 7 Maret 2019 di atas kapal pesiar.  

10. Syahrini dan Reino Barack

Instagram.com/princessyahrini

Kisah cinta Syahrini dan Reino Barack menjadi hubungan yang paling disoroti oleh media. Pasalnya, mereka nggak pernah menunjukkan kedekatan secara langsung, tapi netizen sudah curiga jika keduanya memiliki hubungan khusus. Setelah menikah pada 27 Februari 2019 lalu, Syahrini pun mulai buka-bukaan ke publik. Rupanya, pelantun lagu Cintaku Kandas ini berpacaran dengan Reino sejak 11 November 2019 dan 3 bulan kemudian memutuskan untuk langsung menikah. 

11. Maia Estianty dan Irwan Mussry

Instagram.com/maiaestiantyreal

Setelah 10 tahun menjadi single parent, Maia Estianty akhirnya memutuskan menikah lagi dengan Irwan Mussry. Pasangan ini melangsungkan pernikahan pada 29 Oktober 2018 di Masjid Camii Tokyo, Jepang. Pernikahan keduanya cukup mengejutkan karena Maia jarang sekali membagikan kisah asmaranya. Bahkan, pernikahan mereka pun berlangsung tertutup dan hanya dihadiri keluarga terdekat. 

12. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Instagram.com/dimsanggara

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara berhasil membuat publik penasaran karena keduanya tak pernah benar-benar mengumumkan pacaran. Tapi, keduanya tiba-tiba diketahui menikah diam-diam pada 5 Mei 2018 di Biara Tiger’s Nest, Bhutan. Pernikahan mereka pun mulai tercium setelah keduanya membagikan foto saat pre-wedding di akun Instagramnya. Selang dua bulan kemudian, Nadine dan Dimas menggelar resepsi di Indonesia, tepatnya di Anema Resort, Lombok. 

13. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Instagram.com/thebridestory

Serupa dengan sahabatnya, Yuanita Christiani, Sandra Dewi juga memilih untuk menutup rapat kisah cintanya dari sorotan media. Artis asal Pangkal Pinang ini pacaran diam-diam dengan Harvey Moeis selama 6 tahun tanpa pernah terendus oleh media. Hubungan mereka baru ketahuan setelah Sandra dan Harvey melakukan foto pre-wedding. Keduanya pun resmi mengikat janji suci pada 8 November 2016 dan menggelar resepsi meriah di Disneyland, Jepang. 

Kalau kamu sendiri lebih suka menunjukkan pasangan kita ke media sosial atau pacaran diam-diam saja nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married