Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Artis Bollywood Ini Temukan Jodohnya karena Cinta Lokasi

Pernikahan mereka langgeng sampai sekarang, lho!

Windari Subangkit

Terlibat pekerjaan dengan lawan jenis memang seringkali membuat benih-benih cinta muncul. Berawal dari rekan kerja, tak sedikit yang akhirnya saling jatuh cinta. Begitu pula yang dirasakan para artis Bollywood berikut ini. Terlibat proyek film yang sama, siapa sangka mereka terlibat cinta lokasi hingga akhirnya menikah dengan lawan mainnya tersebut. Penasaran siapa sajakah itu? Psst... Popbela akan kasih bocorannya berikut ini!

1. Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan

Instagram.com/therealkareenakapoor

Kisah cinta Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan dimulai saat keduanya beradu akting di film Tashan yang rilis di tahun 2008 silam. Keduanya pun terlibat cinta lokasi dan kemudian menjalin kasih. Asmara mereka pun menjadi sorotan kala itu.

Setelah berpacaran selama 4 tahun, Kareena pun resmi dipersunting oleh Saif pada 16 Oktober 2012. Perbedaan agama tak menjadi penghalang cinta mereka untuk bersatu. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putra.

2. Amitabh Bachchan dan Jaya Badhuri

Instagram.com/amitabhbachchan

Cinta lokasi juga dialami oleh artis Bollywood senior, Amitabh Bachchan dan Jaya Badhuri. Keduanya pertama kali syuting bareng di film Guddi pada 1971 silam. Rupanya, saat itu mereka mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sejak saat itu, keduanya pun kerap dipasangkan dalam beberapa film yang sama. Dua tahun setelah pertemuan pertamanya, Amitabh Bachchan dan Jaya Badhuri akhirnya menikah pada 3 Juni 1973. Setelah menikah, mereka kembali bermain dalam sejumlah film yang sama, salah satunya dalam film Kabhi Khushi Kabhie Gham.

3. Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai

Instagram.com/aishwaryaraibachchan_arb

Sama seperti orangtuanya, Abhishek Bachchan juga menemukan jodohnya karena cinta lokasi. Abhishek pertama kali bertemu dengan sang istri, Aishwarya Rai, dalam film Dhaai Akshar Prem Ke di tahun 2000. Awalnya, hubungan mereka hanya sebatas sahabat karena Aishwarya saat itu sedang berpacaran dengan Salman Khan, sedangkan Abhishek menjalin kasih dengan Kharisma Kapoor.

Setelah putus dari pasangan masing-masing, keduanya kembali bermain dalam film Umrao Jaan dan Dhoom 2 di tahun 2006. Merasa ada kecocokan, mereka akhirnya memutuskan menikah pada 20 April 2007. Setelah menikah, pasangan yang telah dikaruniai seorang anak ini juga sempat bermain di beberapa judul film yang sama, lho.

4. Kajol dan Ajay Devgn

Instagram.com/kajol

Pasangan seleb Bollywood, Kajol dan Ajay Devgan, juga pertama kali dipertemukan di lokasi syuting. Bermula dari syuting film Hulchul di tahun 1995, kedekatan mereka rupanya terbawa ke dunia nyata. Ajay pun memberanikan diri untuk menyatakan perasaan pada Kajol hingga akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih.

Setelah 4 tahun menjalin kasih, Ajay dan Kajol memutuskan untuk naik pelaminan. Keduanya resmi menjadi sepasang suami istri pada 24 Februari 1999. Kebahagiaan mereka pun kian lengkap dengan kehadiran dua anak.

5. Deepika Padukone dan Ranveer Singh

Instagram.com/ranveersingh

Aktris dengan bayaran tertinggi di India, Deepika Padukone, juga bertemu dengan jodohnya lantaran terlibat cinta lokasi. Deepika pertama kali bertemu dengan Ranveer Singh saat keduanya bermain dalam film Ram Leela di tahun 2013. Chemistry yang apik akhirnya membuat mereka kembali dipersatukan dalam film Bajirao Mastani dan Padmavaat.

Setelah berpacaran selama 5 tahun, Deepika dan Ranveer akhirnya memutuskan menikah pada 14 November 2018. Pernikahan yang dilangsungkan selama dua hari di Danau Como, Italia itu pun disebut-sebut sebagai salah satu pernikahan mewah di tahun 2018.

6. Bipasha Basu dan Karan Singh Grover

Instagram.com/iamksgofficial

Aktris Bipasha Basu bertemu dengan laki-laki idamannya, Karan Singh Grover, saat menjalani proyek film horor berjudul Alone. Bukan hanya beradu akting di film yang sama, keduanya juga sama-sama menjadi brand ambassador untuk produk fashion.

Meski Karan pernah dua kali menikah, namun hal tersebut tak membuat Bipasha ragu akan keseriusan cintanya. Pasangan ini akhirnya melangsungkan pernikahan pada April 2016 dengan upacara yang mewah.

7. Akshay Kumar dan Twinkle Khanna

Ecopetit.cat

Akshay Kumar dan Twinkle Khanna bertemu pada tahun 1999 saat mereka terlibat dalam dua proyek film, yakni International Khiladi dan Zulma. Dari pertemuan tersebut, mereka akhirnya saling jatuh cinta dan menjalin hubungan.

Tak butuh waktu lama pacaran, Akshay Kumar dan Twinkle Khanna lantas memutuskan menikah pada 17 Januari 2001. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, yakni Aarav dan Nitara.

8. Anushka Sharma dan Virat Kohli

Instagram.com/anushkasharma

Meski memiliki perbedaan profesi, nyatanya Anushka Sharma justru terlibat cinta lokasi dengan pemain kriket, Virat Kohli. Keduanya pertama kali bertemu saat syuting iklan komersial sebuah merek shampoo pada 2013 silam. 

Pertemuan itu membuat Anushka dan Virat saling jatuh cinta, kemudian menjalin asmara. Keduanya pun tak ragu lagi tampil bersama di berbagai acara. Setelah berpacaran selama 4 tahun, pasangan ini memutuskan untuk menikah pada 2017 di Italia.

9. Soha Ali Khan dan Kunal Kemmu

Instagram.com/sakpataudi

Soha Ali Khan dan Kunal Kemmu termasuk pasangan artis Bollywood yang dikagumi banyak orang. Kisah cinta mereka berawal dari proyek yang sama, lho. Soha dan Kunal bekerja sama dalam film Dhoondte Reh Jaaoge dan 99 yang dirilis pada 2009 silam.

Awalnya, Soha dan Kunal merasa mereka sangat berbeda, bahkan tak bisa berteman. Namun siapa sangka, keduanya justru cocok satu sama lain hingga akhirnya terlibat cinta lokasi. Pada tahun 2014, pasangan ini bertunangan di Paris dan akhirnya menikah setahun kemudian.

10. Genelia D'Souza dan Riteish Deshmukh

Instagram.com/geneliad

Genelia D'Souza dan Riteish Deshmukh pertama kali dipertemukan lewat film Tujhe Meri Kasam di tahun 2002 silam. Sejak saat itu, keduanya jadi semakin dekat hingga akhirnya menjalin asmara.

Meski berbeda agama, rupanya hal ini tak menjadi penghalang cinta mereka untuk bersatu. Seperti diketahui, Riteish memeluk agama Hindu, sedangkan sang istri beragama Kristen. Setelah berpacaran selama 9 tahun, pasangan ini akhirnya resmi menikah pada 2012.

11. Divyanka Tripathi dan Viviek Dahiya

Instagram.com/divyankatripathidahiya

Divyanka Tripathi dan Viviek Dahiya bertemu saat beradu akting dalam serial Yeh Hai Mohabbatein pada 2013. Dalam serial tersebut, keduanya memerankan sosok kakak beradik. 

Selama membintangi serial ini, Divyanka dan Viviek terlibat cinta lokasi hingga akhirnya memutuskan berpacaran. Pasangan ini resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan pernikahan pada 8 Juli 2016.

12. Richa Chadha dan Ali Fazal

Instagram.com/bridestodayin

Pasangan lain yang juga terlibat cinta lokasi adalah Richa Chadha dan Ali Fazal. Keduanya bertemu saat syuting film Fukrey. Pada awalnya, mereka hanya menjalin hubungan persahabatan. Namun, pada 2017, pasangan ini meresmikan hubungan mereka ketika Richa menghadiri Festival Film Venesia bersama Ali untuk pemutaran perdana film Hollywood-nya, Victoria and Abdul.

Setelah beberapa tahun pacaran, Richa dan Ali rupanya sudah berencana melangsungkan pernikahan pada April 2020 lalu. Namun, rencana bahagia itu harus tertunda karena pandemi COVID-19. Setelah dua tahun ditunda, kabarnya Richa dan Ali tengah menyiapkan pernikahan yang rencananya digelar di tahun ini.

Itu dia 12 pasangan artis Bollywood yang menemukan jodohnya setelah terlibat cinta lokasi. Di antara semuanya, siapa pasangan idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married