Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti Bosan! Ini 15 Ide Aktivitas Seru Bareng Pasangan di Rumah

Bikin hubungan makin hangat nan romantis

Windari Subangkit

Menghabiskan waktu bersama pasangan adalah hal yang sangat penting untuk menghangatkan hubungan. Biasanya, quality time bareng pasangan dilakukan dengan pergi berlibur atau melakukan hobi di luar rumah. Namun, pandemi COVID-19 saat ini mengharuskan kita untuk melakukan segala aktivitas di rumah saja.

Meski begitu, kamu dan pasangan bisa tetap happy kok menikmati momen di rumah saja. Caranya, dengan melakukan berbagai aktivitas seru yang mungkin belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Nah, berikut ini Popbela akan memberikan 15 ide aktivitas seru bareng pasangan di rumah. Kira-kira kamu paling suka yang mana, nih?

1. Olahraga rutin di rumah

Freepik.com/Arthur Hidden

Berolahraga nggak perlu dilakukan di gym saja kok, Bela. Kamu dan pasangan bisa olahraga bareng di rumah saja. Coba deh, atur jadwal untuk olahraga rutin di rumah bareng si dia. Jadi, kalian bisa menghabiskan waktu sekaligus membakar kalori bersama, deh!

2. Maraton main video game

Kalaupun kamu nggak jago main game, kamu bisa minta pasangan mengajarimu, Bela. Kalau kamu sudah terbiasa, tantang dia untuk bertanding game bareng kamu. Dijamin bakal seru banget, deh!

3. Bikin kompetisi memasak

Freepik.com/Drobotdean

Kamu dan pasangan suka masak? Nah, coba deh bikin lomba untuk membuat makanan lezat seperti di MasterChef. Setelah itu, kalian bisa menikmati hidangan satu sama lain di atas meja yang sudah dihiasi dengan cahaya lilin. Aw, candle light dinner yang super romantis!

4. Lomba menggambar sketsa wajah

Selain masak, kamu juga bisa berlomba menggambar sketsa wajah dengan pasangan. Caranya, kamu dan dia saling mengambar wajah satu sama lain. Walaupun kamu bukan seniman, tapi setidaknya kalian berdua bisa menertawakan foto satu sama lain saat melihat hasilnya yang ‘aneh’ itu.

5. Maskeran bareng

Freepik.com/Mariiaboiko

Aktivitas seru bareng pasangan di rumah selanjutnya ialah maskeran bareng! Nikmati quality time kalian dengan membuat masker wajah sendiri dan bersantai bersama. Kamu juga nggak perlu mengeluarkan banyak uang di spa mahal karena kamu bisa melakukannya di rumah sendiri.

6. Bikin album foto kenangan

Coba, deh, luangkan waktu untuk bernostalgia mengenang kisah cinta kamu dan pasangan sejak awal menjalin asmara. Lalu, kumpulkan semua foto, tiket film, struk pembayaran saat kencan, dan lainnya untuk dimasukkan ke dalam album kenangan agar nantinya bisa dilihat kembali.

7. Baca novel cinta

Freepik.com/Freepik

Pilih buku favoritmu dan minta pasangan bacakan untukmu. Kamu bisa menikmati momen itu sambil cuddling bareng si dia di atas tempat tidur. What a lovely day!

8. Nonton film bersama

Jika bosan dengan movie night yang biasa saja, coba deh bikin jadwal maraton film dengan tema yang berbeda tiap harinya. Misalnya, film dengan genre yang berbeda-beda, atau film klasik yang belum pernah kamu tonton sebelumnya.

9. Piknik di halaman belakang

Freepik.com/Arthur Hidden

Kamu nggak perlu pergi ke taman hanya untuk piknik, Bela. Ambil minuman seperti jus atau soda, selimut, beberapa makanan ringan, dan nikmati malam sembari melihat bintang di halaman belakang rumahmu.

10. Lakukan massage night

Massage night adalah cara paling sensual dan efektif untuk bersantai serta mengembalikan mood setelah melewati seminggu yang panjang. Supaya lebih romantis, coba nyalakan beberapa lilin, nyalakan musik, dan gunakan minyak yang kamu suka. Lalu, bergantianlah memijat satu sama lain.

11. Mandi busa yang romantis

Freepik.com/oneinchpunch

Nggak ada yang lebih romantis daripada mandi bareng pasangan. Kamu dapat bersantai di bak mandi air hangat setelah lelah seharian bekerja. Kamu bisa curhat tentang bosmu atau hanya bermain dengan busa sabun. Buat beberapa gelembung dan nyalakan lilin untuk membuat suasana semakin romantis.

12. Karoke di YouTube

Aktivitas seru bareng pasangan di rumah yang satu ini nggak kalah menyenangkan! Pilih lagu favoritmu dan carilah dalam mode karoke. Kamu dan pasangan bisa bernyanyi hingga tertawa bersama. Seru banget, kan?

13. Melakukan perbaikan rumah

Freepik.com/Master1305

Misalnya, mengecat ulang diding rumahmu, membuat headboard baru, mendekorasi ruangan, atau memperbaiki meja makan. Jangan salah, melakukan perbaikan rumah bersama itu menyenangkan dan membangun team work yang penting dalam suatu hubungan.

14. Bikin camilan bareng

Kalau biasanya hanya kamu yang berkutat di dapur, kali ini coba ajak dia ikut berekperimen dan masak bersamamu. Misalnya, membuat cookies, pizza dengan aneka topping, sushi, atau menghias es krim sesuai selera. Bikin gemas banget deh aktivitas yang satu ini!

15. Menonton sepak bola bersama

Freepik.com/lookstudio

Menonton pertandingan bola memang selalu bikin gregetan sekaligus antusias. Sebelum nonton, siapkan sepiring camilan serta minuman untuk menjadi ‘teman ngemil’ saat menyemangati tim favorit kalian.

Nah, itulah 15 ide aktivitas seru bareng pasangan di rumah yang bisa kamu coba. Kira-kira kamu bakal melakukan yang mana saja nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married